banner-detik

makeup

Semua Hal Tentang Makeup dan Skincare Lokal | FD Little Notes

seo-img-article

Kini industri beauty lokal sudah semakin berkembang dan lebih dari kolaborasi liquid lipstick saja. Apa saja yang baru di makeup dan skincare lokal?

Bulan Agustus baru saja berakhir, itu artinya campaign #FDLocalPower tahun ini juga usai. Selama satu bulan penuh, Female Daily kembali meng-highlight macam-macam aspek dari industri beauty lokal, mulai dari makeup, skincare, haircare, juga bodycare. Meski campaign ini sudah selesai, bukan berarti kita jadi stop mengapresiasi makeup dan skincare lokal ya!

Produk Makeup Semakin Lengkap

Kalau dibandingkan dengan beberapa tahun lalu, saat ini industri beauty lokal sudah semakin maju dan beragam. In short, produk yang populer bukan hanya liquid lipstick lagi saja. Full-range makeup line sudah banyak, mulai dari complexion dan decorative makeup sampai setting spray pun juga sudah ada. Jadi bisa banget kalau kamu mau menantang diri sendiri dan membuat full face makeup look hanya dengan makeup lokal saja. Untuk pilihan shade produk complexion, beberapa brand makeup yang mengusung konsep ‘professional makeup’ sudah berusaha menghadirkan shade range yang lebih beragam baik dari segi warna maupun undertone. Memang sejauh ini belum ada yang sampai membuat 50 warna, but I’m sure we’ll get there in the future. 

Produk Makeup Lokal Baru Bulan Oktober-2

Selain professional makeup, konsep minimalis juga disukai banget sama brand makeup lokal. Dari design produknya, makeup minimalis memang kelihatan lebih aesthetically pleasing. Selain itu, biasanya produk-produk ini juga multifungsi, jadi sangat bisa menghemat waktu, tempat di pouch, dan tentunya juga hemat budget karena cukup satu produk aja sudah bisa dipakai layaknya tiga produk.

Review Wardah Exclusive Cushion Dipakai Seharian

15 Produk Makeup Lokal untuk Para Pemula

Produk Makeup Lokal Terbaik di FD Review

10 Rekomendasi Eyeliner Lokal Terbaik dan Terjangkau

Produk Skincare Berkualitas Tinggi

When it comes to skincare, proses produksinya relatif lebih rumit dan panjang dibandingkan makeup. Bukan hanya mengikuti tren, butuh pula riset yang lebih mendalam untuk bisa menghadirkan produk skincare dengan kualitas tinggi dan bisa sustain. Selain itu, trust level para beauty enthusiasts juga punya peran dalam sukses-nggaknya suatu brand skincare lokal. Nggak jarang yang skeptis dengan kualitasnya, banyak juga yang belum bisa menerima kalau produk skincare lokal harganya di atas price point tertentu. Jadinya ada pemikiran yang seolah ‘Pokoknya produk lokal itu harus bagus, tapi juga harus affordable.’ Hmm, balik lagi sih ke poin proses R&D yang panjang, saya rasa kita mesti sama-sama belajar untuk memahami proses penciptaan produk skincare itu nggak mudah.

Review Beaussentials Skincare Lokal Baru-2

Saat ini, produk skincare lokal yang bagus sudah banyak banget, sampai bisa dipakai morning and night skincare routine. But there will always be room for improvements, of course. Sejauh ini untuk cleanser, moisturizer, toner, serum, apa lagi masker, pilihannya super beragam. Tapi ada satu essential yang bisa dibilang masih sulit ditemui dari brand lokal, yaitu sunscreen. Hopefully, ke depannya akan semakin banyak lagi sunscreen lokal yang bermunculan ya.

Review Beaussentials Skincare Lokal Baru | #FDLocalPower

Rekomendasi Skincare Anti-Aging Lokal untuk Kamu Coba!

Produk Lengkap Perawatan Bibir dari Brand Lokal

Rekomendasi Skincare Lokal untuk Remaja

How about you? Apa saja sih harapan kamu buat industri makeup dan skincare lokal? Yuk, share di bawah!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment