banner-detik

made in indonesia

Rekomendasi Skincare Lokal untuk Remaja

seo-img-article

Informasi akan berbagai produk perawatan diri serta exposure mengenai pentingnya merawat kulit sangat mudah ditemukan berkat peran para beauty influencer, serta media beauty seperti Female Daily. Nggak heran kalau banyak remaja sudah mengerti tentang skincare. Tapi, apakah sudah sesuai? Adakah skincare lokal yang cocok untuk remaja?

Produk-produk yang berkualitas dan ramah kantong bagi para ABG pun makin menjamur, sehingga jadi hal wajar kalau remaja-remaja jadi sangat awam mengenai perawatan kulit dan telah rutin mengaplikasikannya ke dalam rutinitas sehari-hari. Meski begitu, produk perawatan kulit bagi remaja harus tetap disesuaikan kandungannya dengan kegiatan serta kondisi kulit mereka. Banyak lho pilihan skincare dari dalam negeri yang bisa digunakan untuk merawat kulit teenager sehari-hari. Apa saja? Berikut rekomendasi skincare lokal yang bisa dipakai oleh remaja!

Facial wash

Mineral Botanica Foaming Facial Wash

 

Saya yakin kebanyakan remaja sudah menerapkan step yang satu ini dalam rangkaian perawatan kulit hariannya. Yang perlu diperhatikan adalah untuk menyesuaikan kandungan pembersih wajah dengan jenis kulit. Untuk kamu yang memiliki kulit berminyak pastikan kandungan seperti glycolic acid, niacinamide, dan salicilyc acid yang dapat mengangkat minyak serta mencegah timbulnya komedo ada pada produk facial wash-mu, kamu bisa mencoba Mineral Botanica Foaming Facial Foam.

Untukmu yang memiliki kulit normal maupun kering, kandungan hyaluronic acid dan glycerin cocok untuk mengunci kelembaban alami wajahmu sehingga kulitmu terhindarkan dari kekeringan. Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Facial Wash atau Wardah Aloe Hydramild Facial Wash bisa kamu coba untuk membuat kulitmu senantiasa lembab bercahaya!

Sun protection

review-sunscreen-emina-erha-perfect-shield

Tak pernah ada waktu yang terlalu dini bagi skincare yang satu ini. Bukan hanya mencegah kulitmu menggelap, namun dengan sun protection, kamu juga dapat mencegah tanda penuaan dini yang mungkin terjadi akibat paparan sinar UV, seperti flek hitam. Dalam memilih sun protection, pastikan kamu memilih yang konsistensinya cukup ringan untuk kegiatanmu seharian di sekolah. Setelahnya pastikan pula sun protection yang kamu pilih memiliki kandungan SPF (Sun Protection Factor)  minimal 30 dan bersifat broad spectrum (memiliki proteksi lengkap dari UVA dan UVB) yang ditandai dengan label PA++ pada produk sun protection yang kamu pilih.

Rekomendasi produk sun protection yang bisa kamu coba antara lain; Emina Sun Protection SPF 30 PA+++, dan Erha21 Helios Water Resistant SPF50/PA++

Tone up cream

wardah content 1

Berfungsi layaknya tinted moisturizer, tone up cream dapat memberikan ‘warna’ pada wajahmu secara natural sekaligus melembabkan kulitmu. Dengan claim mencerahkan kulit, kulitmu akan terlihat lebih segar dan bercahaya meski tanpa menggunakan foundation. Ringan dan tentunya masih ‘aman’ digunakan untuk ke sekolah, tone up cream jadi produk yang tak boleh kamu lewatkan. Coba gunakan Wardah Perfect Bright Moisturizer untuk tone up cream lokal dengan kualitas yang mumpuni!

Micellar water

skincare remaja

Selesai beraktivitas, jangan pernah lupakan step yang satu ini. Ya, meski tak memakai riasan ke sekolah, namun kamu masih butuh membersihkan wajah dengan micellar water yang dapat membantu mengangkat debu serta kotoran dari kulit wajahmu. Coba micellar water Mineral Botanica Cleansing Micellar Water, atau Studio Tropik Micellar Rose Water untuk kulit wajah yang bersih nan segar.

Facial spray

Studio-Tropik-2

Tak hanya berguna untuk membuat makeup menjadi awet, namun facial spray juga dapat memberikan kesegaran pada kulitmu setelah seharian beraktivitas di sekolah. Coba pakai priming water dari Studio Tropik yang terdiri dari berbagai varian yang disesuaikan dengan berbagai jenis kondisi kulit.

Itulah 5 skincare lokal yang cocok untuk remaja. Sudahkah kamu miliki semuanya atau mencoba salah satunya?

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment