banner-detik

makeup

SADA by Cathy Sharon Hadirkan Produk Kecantikan Lengkap untuk Perempuan Asia

seo-img-article

Lebih dari koleksi lipstik, Cathy Sharon hadir dengan full-range makeup brand yang menghilight kecantikan perempuan Asia. Yuk, kenalan sama SADA by Cathy Sharon.

Bicara tentang kolaborasi brand kecantikan dengan selebriti sebagai muse, rasanya identik banget sama koleksi matte liquid lipstick, bukan? As much as we all love lipsticks, sometimes we also want to see some variations. Makanya saya terkesan banget saat Cathy Sharon membuat full-range cosmetic line dengan nama SADA by Cathy Sharon.

Sebelum membahas lebih lanjut tentang produk-produknya, pasti mau tahu kan tentang makna dibalik pemilihan kata ‘Sada’? Ditemui di Exclusive Preview -nya, Cathy Sharon bercerita kalau ‘Sada’ memiliki arti yang baik dalam berbagai bahasa. “Kalau di Bahasa Arab, artinya ‘beruntung’, dalam Bahasa Jepang, berarti ‘murni’. Nah, SADA yang aku pakai di sini sebenarnya dari bahasa Sansekerta Jawa, yang memiliki arti ‘sadar’. Aku ingin perempuan yang memakai produk SADA jadi bisa menyadari kecantikannya masing-masing yang beragam.”

SADA5

Baca juga: Perjuangan Brand Lokal Menghadirkan Jenis Produk Skincare Baru di Indonesia

Cathy Sharon percaya kalau kecantikan perempuan Asia sangat beragam, apa lagi di Indonesia. Untuk menunjukkannya, dalam pembuatan video promo SADA, Cathy mengajak sahabatnya, Adinia Wirasti dan Jessie Setiono. “Menurutku cantik yang ‘Indonesia banget’ tuh bukan hanya yang kulitnya sawo matang. Semuanya cantik lhoYang sawo matang cantik, blasteran cantik, yang oriental pun juga cantik. Nggak bisa diukur dengan satu stereotype saja.” cerita Cathy.

SADA13

Lalu ada produk apa saja sih dari SADA by Cathy Sharon? Untuk launch pertamanya, ada lima shades matte lip color yang wearable dan formula yang sangat nyaman. Pigmentasinya intens, namun sama sekali nggak membuat bibir terasa berat. Cathy mengaku serius banget saat proses formulasi karena ingin membuat produk yang bisa ia pakai setiap hari. Nama-nama shades dan kemasannya pun juga Indonesia banget! Ada Sogan, Gili, Wates, Toba, dan Ende. Motif Kawung dipilih untuk aksen pada kemasannya karena merepresentasikan Abdi Dalem Keraton yang berdedikasi pada pekerjaannya, just like Cathy’s dedication to her brand and Indonesian women. Selain matte lip color, SADA juga sudah merilis Skinny Liquid PenlinerFelt tip applicator-nya mudah dipakai dan formulanya waterproof. 

Baca juga: Luna Maya Cerita Tentang Bisnis Barunya, NAMA Beauty

SADA15

Mengusung konsep full-range cosmetic line, tentunya variasi produk yang dimiliki SADA nggak cuma lipstick dan eyeliner, dong. Di event Exclusive Preview, saya juga sempat mencoba beberapa produk lainnya, yaitu Ghanda Blush & Highlighter, Contour & Shimmer, Bronze & Highlight, serta Senja Resting Glam Face Makeup Remover with Turmeric Extract. Selanjutnya pun SADA juga akan merilis eyeshadow palette dan brow pencil yang inovatif. Psst, Cathy bilang akan selalu ada new product launch, so you totally need to keep an eye out!

Baca juga: Atasi Susah Tidur dengan 7 Produk Lokal Ini!

Buat yang sudah penasaran dan mau cobain produk SADA by Cathy Sharon, kamu sudah bisa beli online di e-commerce dan juga offline di The Goods Dept. dan Pasarayastore. Untuk Matte Lip Color dibanderol seharga Rp.180.000 dan Skinny Liquid Penliner bisa kamu dapatkan seharga Rp. 195.000.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment