banner-detik

lifestyle

Atasi Susah Tidur dengan 7 Produk Lokal Ini!

seo-img-article

Sering mengalami susah tidur di malam hari? Mungkin kamu perlu bantuan produk lokal berikut ini untuk relaksasi dan menenangkan tubuh.

ATASI SUSAH TIDUR DENGAN 7 PRODUK LOKAL INI

Kadang tubuh rasanya letih sekali, tapi mata sulit memejam. Semakin memandangi layar ponsel, kita bukannya mengantuk tapi malah jadi segar, terbawa arus media sosial, kemudian malam semakin larut dan impian untuk tidur cepat makin nggak tercapai. Paginya, kita jadi cranky karena kurang tidur. Begitu terus setiap hari! Ini cycle yang nggak cuma bahaya untuk kesehatan tapi juga kecantikan. Kepala jadi nggak bisa berpikir jernih, rasanya capek seharian, mata sayu, kulit kering, dark circle nggak bisa dihindari. Duh!

ATASI SUSAH TIDUR

Tapi tenang saja, beberapa produk seperti skincare dan minuman bisa lho membantu kamu supaya tidur lebih nyenyak dan nyaman. Serunya, kini kamu semakin mudah menemukan produk buatan lokal. Apa saja yang bisa menolongmu dari kebiasaan susah tidur? Simak satu per satu di bawah ini!

1.  Sensatia Botanicals Relaxation Sea Salt Bath, Rp160.000

SENSATIA BOTANICALS RELAXATION SEA SALT BATH

Mandi atau berendam dalam air hangat setelah hari yang melelahkan akan membuat tubuh dan pikiranmu lebih rileks, apalagi kalau airnya ditambahkan dengan sea salt. Produk dari Sensatia Botanicals ini nggak cuma mengandung sea salt murni asal Bali yang membersihkan kulit dan menyingkirkan toksin tapi juga mengandung Mandarin essential oil yang menyegarkan dan berperan sebagai anti-bakteri.

2. Organic Supply Co. Lavender Essential Oil, Rp155.000

ORGANIC SUPPLY CO LAVENDER PURE ESSENTIAL OIL

 

Setelah mandi, lavender essential oil murni yang diekstrak dari bunga lavender asal Prancis ini bisa kamu oleskan di leher dan dada kemudian dihirup dalam-dalam, atau di-diffuse agar aromanya memenuhi satu ruangan. Lavender sudah terkenal sebagai bunga yang bisa menenangkan dan punya kemampuan healing, sehingga cocok untuk membantu kamu lepas dari stres dan membuat tidurmu lebih nyenyak.

3. Utama Spice Lavender Coconut Lotion, Rp143.000

UTAMA SPICE LAVENDER COCONUT LOTION

Nggak heran kalau Lavender Coconut Lotion adalah salah satu produk terpopuler dari brand asal Bali ini. Karena, kandungannya adalah coconut oil yang merupakan salah satu ingredient warisan Indonesia yang terkenal bagus untuk menghidrasi kulit, ditambah lavender essential oil untuk efek calming dan melawan tanda penuaan dini. Teksturnya pun nggak lengket! Pas banget untuk dipakai malam hari sebelum tidur buat menciptakan relaksasi pada pemakainya dan menjaga kulit tetap lembap sepanjang tidur.

4. Klen and Kind Soul of Provence Body Oil, Rp160.000.

KLEN AND KIND SOUL OF PROVENCE BODY OIL

Kulit kamu ekstra kering atau punya dry patch di area tumit, lutut, dan siku? Lengkapi ritual malammu dengan Klen and Kind Soul of Provence Body Oil yang lagi-lagi mengandung minyak esensial lavender yang bisa mengurangi masalah susah tidur dan problem kulit seperti eczema. Body oil ini juga mengandung jojoba oil dan sweet almond oil, sehingga bisa bikin kulit lebih kencang dan halus.

Coba bubuhkan di kulit dengan pijatan lembut atau gerakan memutar supaya tubuhmu nggak tegang. Siap-siap, kamu bakal jadi lebih ingin rebahan dan memejamkan mata!

Baca juga: Skincare Malam Hari yang Bikin Kamu jadi Sleeping Beauty!

5. Tea & Co. Soothing Chamomile Tea, Rp135.000

TEA & CO. SOOTHING CHAMOMILE TEA

Setiap teh punya cerita dan manfaatnya sendiri. Kalau peppermint tea cocok untuk menyegarkan dan melegakan tenggorokan yang sakit, secangkir chamomile tea hangat sangat bagus untuk bikin kamu “mengantuk”. Makanya teh ini lebih cocok diminum di sore atau malam hari dibanding pagi. Bunga chamomile punya kemampuan menenangkan, meredakan inflamasi dan anxiety, serta kaya antioksidan. Jadi nggak cuma bermanfaat untuk tubuh dan pikiranmu, tapi juga untuk kulitmu!

6. Skin Dewi Calendula Soothing Gel, Rp540.000

SKIN DEWI CALENDULA SOOTHING GEL

Kulit wajah jangan lupa dirawat juga sebelum tidur! Coba deh pakai Skin Dewi Calendula Soothing Gel. Calendula yang masih bersaudara dengan chamomile juga terkenal ampuh memberi efek calming, sehingga skincare dengan calendula tepat buat kamu yang kulitnya sensitif dan berjerawat. Rasa gatal akibat kulit sensitif atau jerawat yang sedang meradang dan cenut-cenut bisa bikin kamu susah tidur kan?

Baca juga: Sleeping Mask Super Terjangkau dari Viva, Oke Nggak Ya?

7. For Skin’s Sake Rose Quartz Roller, Rp 380.000

FOR SKIN'S SAKE ROSE QUARTZ ROLLER

Lagi merasa butuh pijat atau totok wajah tapi nggak sempat? Kalau kamu punya face roller, nggak perlu khawatir, karena kamu bisa melakukan pijatan kecil di mana saja dan kapan saja. Alat ini bakal bikin kamu lebih rileks, mengurangi bengkak pada wajah, mengencangkan otot wajah, melancarkan peredaran darah, serta membantu penyerapan skincare agar lebih maksimal. Pakai deh secara rutin sebelum tidur dan saat bangun pagi, kamu akan merasakan bedanya!

 

Karena diciptakan dengan bahan natural, semua produk di atas aman lho untuk ibu hamil! Apakah kamu tertarik untuk mencoba? Sebelum tidur, pastikan perutmu nggak kelaparan dan kurangi paparan gadget juga ya. Semoga susah tidur bukan jadi masalahmu lagi setelah ini!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment