Review Beaussentials Skincare Lokal Baru | #FDLocalPower

Ada brand lokal baru namanya Beaussentials yang memperkenalkan konsep skipcare. Penasaran apa itu skipcare dan pingin tahu review produknnya? Simak artikel ini.

Jadi Beaussentials adalah indie brand lokal yang baru saja launching tahun ini. Berasal dari Surabaya, brand ini menawarkan konsep ‘Skipcare’. Apa itu skipcare? Ini kebalikannya dari 10 step Korean Skincare, di mana rangkaian produk skincare yang ditawarkan oleh Beaussentials multifungsi dan simple skincare.

Kenapa Beaussentials menjual konsep Skipcare? Karena brand ini percaya nggak semua perempuan butuh menggunakan rangkaian skincare yang berlayer-layer, apalagi dengan cuaca Indonesia yang humid seperti ini. Makanya untuk rangkaian skincare yang dibawakan Beaussential cukup ringkas, yaitu hanya empat produk saja yang terdiri dari Cleanser, Toner, Anti Aging Cream dan Tone Up Cream.

Lalu rangkaian skincare ini ditargetkan untuk siapa dan permasalahan kulit apa saja?

Untuk targetnya sendiri untuk young adults, mulai dari umur 20 hingga 30 tahunan. Sedangkan permasalahan kulitnya sendiri, lebih untuk mencegah tanda-tanda penuaan, seperti dark spot, garis halus, dan tone kulit yang nggak merata dan menyehatkan barrier kulit. Pada rangkaian skincare ini Beaussential menggunakan teknologi Stemcells dari sarang burung walet dan ginseng Korea yang berumur 100 tahun!

Mulai tertarik? Gimana kalau langsung pembahasan masing-masing produk beserta review-nya?

Review Beaussentials Skincare Lokal Baru-2

Beaussential Clay Mask Cleanser

Produk pertama kita bahas dari pembersih wajah yang bisa dimultifungsikan sebagai masker. Karena judulnya saja sudah clay mask, jadi salah satu kandungan cleanser ini adalah kaolin clay yang fungsinya untuk mengontrol minyak berlebih, membantu untuk mengeksfoliasi kulit dari debu dan polusi udara. Dan kaolin clay adalah salah satu jenis clay yang paling gentle dibandingkan jenis clay lainnya.

Selain itu, pada cleanser ini juga ada kandungan Ekstrak Daisy Flower, Ekstrak Everlasting Flower, Hyaluronate, Biosaccharide, Glycerin dan Jojoba Esters yang berfungsi untuk melembapkan kulit. Tentunya nggak ketinggalan dua kandungan utama pada rangkaian ini adalah Stemcell dari sarang burung walet dan juga ginseng Korea berumur 100 tahun.

Untuk teksturnya sendiri cleanser ini creamy dan sedikit padat, namun mudah dibaurkan pada wajah. Saat diratakan pada kulit, cleanser ini langsung membentuk bubble halus pada wajah, tapi uniknya walau pun produksi bubble-nya lumayan banyak, saya nggak ngerasa kulit terasa kering atau pun ketarik setelahnya.

Beaussential Toner

Ini adalah mild exfoliating toner yang bagus banget untuk dipakai untuk pemula dalam acid toner. Toner ini juga kaya akan antioksidan berkat ektrak teh hijau, chamomile yang berfungsi untuk menenangkan kulit dan juga inositol sebagai humectan untuk melembapkan kulit.

Penggunaan toner ini bisa dengan dua cara, baik menggunakan kapas atau langsung ditepuk-tepuk saja. Kalau saya sih, lebih suka menggunakan toner ini dengan kapas saja. Efeknya setelah menggunakan toner ini selama satu bulan, saya merasa tone kulit di wajah jadi lebih cerah dan warna kulit merata.

Beaussential Anti-Aging Cream

Di dalam produk ini ada dua jenis krim berbeda di mana satu untuk melawan tanda-tanda penuaan dan satunya untuk menjaga kelembapan kulit. Kedua krim ini dipakai berbarengan. Untuk krim anti aging-nya memiliki tekstur creamy sedangkan krim pelembapnya memiliki tekstur gel dan ada butiran caviar yang isinya kaya akan antioksidan. Krim ini terasa sangat ringan dan mudah sekali menyerap pada kulit.

Beaussential Tone Up Cream

One of the best tone up cream yang pernah saya coba! Tone up cream milik Beaussential ini nggak memberikan kesan kulit putih yang putih, tahu kan? Putih seperti menggunakan bedak terlalu banyak? Tone up ini ketika dipakai langsung memberikan kesan kulit yang sehat, glowing dan warna kulit yang merata. Produk ini tentunya juga multifungsi, karena memiliki SPF sehingga bisa menjadi pengganti sunscreen, pelembap dan juga face primer.

Overall, setelah menggunakan rangkaian ini selama satu bulan yang saya rasakan adalah kemerahan pada area wajah saya berkurang, tone kulit jadi lebih merata dan kulit terlihat lebih cerah warnanya. Dari keempat produk ini yang menurut saya wajib dibeli atau dicoba adalah Clay Mask Cleanser dan Toner dan Tone Up Cream.

Kalian ada yang sudah mencoba rangkaian skincare ini? Kalau belum, kira-kira produk mana yang paling pingin kalian coba?