banner-detik

makeup

Review : Studio Tropik Dream Setter

seo-img-article

Jadi salah satu highlight produk yang launching di #JakartaXBeauty2019, Studio Tropik Dream Setter menjadi salah satu produk lokal favorit saya!  Penasaran gimana pendapat dan cara saya menggunakan Studio Tropik Dream Setter? Simak artikel ini ya! 

Ada yang sudah beli dan coba Studio Tropik Dream Setter waktu di #JakartaXBeauty2019 kemarin?  Kalau biasanya Studio Tropik punya priming water yang bisa digunakan sebagai base makeup sekaliguss, kali ini Studio Tropik mengeluarkan produk khusus untuk setting spray yaitu Studio Tropik Dream Setter!

IMG_6008 copy2Formula

Nah, menurut saya yang membedakan Studio Tropik Dream Setter dengan priming water versi lainnya, sekaligus yang membuat saya tertarik untuk cobain adalah formulanya yang anti-polution dan non-alcohol. Skincare atau makeup bisa disebut sebagai anti-pollution jika memiliki banyak kandungan antioksidan di dalamnya.  Di dalam Studio Tropik Dream Setter ini, terdapat kandungan antioksidan berupa ekstrak sel tanaman Marrubium Vulgare, yang dapat menghambat penetrasi partikel polusi.  Menurut saya ini cocok banget buat kondisi kita, terutama yang tinggal di Jakarta dan kota-kota besar karena level polusi akhir-akhir ini sudah luar biasa tinggi!

Baca juga : 6 Rekomendasi Produk Skincare Anti-Polusi

Packaging

Dari segi packaging ukurannya sama persis dengan priming water Studio Tropik yang lainnya, tapi designnya berbeda dengan nuansa yang lebih gothic, but in a cool way!  Mereka bahkan udah memperbaiki spritzer mereka yang dulu jadi masalah karena terlalu “nonjok”, sekarang jadi super lembut. Konsep advertising dan packaging mereka sih patut diacungkan jempol karena betul-betul bikin tertarik untuk beli, plus kalau kalian datang ke acara JxB 2019 lalu dan sempet datengin booth mereka, banyak yang berebutan foto di booth mereka karena bisa dibilang salah satu yang paling menarik! A for effort, Studio Tropik!

IMG_5967

How To Use

Nah, saya punya 3 cara yang berbeda untuk menggunakan Studio Tropik Setting Spray ini.  Mau tahu gimana caranya?  So, here are my ways:

1. Setting Spray

Well, berhubung ini adalah setting spray, tentu saya menggunakan produk ini layaknya seperti setting spray biasa lah ya.  Saya gunakan setelah saya selesai ber-makeup untuk disemprot ke muka.  Nah tapi sebelum digunakan, jangan lupa buat gerakan memutar kesamping untuk mengocok produk di dalamnya secara perlahan, baru kemudian disemprotkan.  Pengocokan Studio Tropik Dream Setter ini penting untuk kamu lakukan supaya butiran mikro powder dan ekstrak Plant Cell Marrubium-nya bisa terdistribusi secara merata. Salah satu info tambahan yang perlu kamu adalah formula di dalam Dream Setter lebih baik jangan dipindahkan ke packaging yang lain, karena jika sprayer di botol lainnya nggak sesuai, hasil kerja Dream Setter jadi nggak maksimal.  Saya coba gunakan di pagi hari setelah saya bermakeup untuk pergi ke kantor. Biasanya kalau pulang kerumah, muka saya pasti sudah kucel nggak karuan. Tapi kali ini walaupun makeup saya sudah sedikit pudar, muka saya tetep terasa segar walau sudah aktivitas seharian.  So i believe this product really works, and i love it! 


View this post on Instagram

How do you use Studio Tropik DreamSetter Make-up Setting Spray? – Repeat after me… SWIRL, SPRAY, SET – SWIRL Swirl the bottle slowly to make sure the product is mixed properly, because Studio Tropik DreamSetter Make-up Setting Spray has a special formula that contains a unique microsuspension powder blend. Our Micro Mist Technology sprayer was specifically created to distribute our unique formula blend evenly when applied to the skin. – SPRAY With both eyes closed, spray Studio Tropik DreamSetter 20 cm away from your face For a maximum result, make sure you cover all the surface area of your face. – SET Without tapping or touching your skin, let the product air dry and set on its own You’re now ready to start your day with having your make-up and skin protected from pollution all day long. – #StudioTropik #SkincareForMakeupLovers #SetYourDream

A post shared by Studio Tropik (@studiotropik) on

 2. Shimmer Eyeshadow Enhancer

Nah, ini adalah salah satu trik yang saya lakukan dengan menggunakan Studio Tropik Dream Setter.  Saya cenderung lebih suka menggunakan jari telunjuk ketika mengaplikasikan eyeshadow yang shimmery dengan menggunakan jari tangan.  Karena menurut saya, kehangatan dari jari sangat berpengaruh terhadap daya rekat eyeshadow ke mata, serta membuat warnanya lebih keluar. Jari telunjuk juga merupakan jari yang memiliki kontrol terbaik sehingga bisa menghasilkan eyeshadow yang presisi. Triknya sebelum mengaplikasikan eyeshadow, pertama-tama saya menyemprotkan Studio Tropik Dream Setter ke jari telunjuk, kemudian baru saya tap-tap atau swipe ke bagian kelopak mata.  Percaya deh, warna shimmer-nya bakalan lebih keluar dan menempel! Kalau kamu mau lebih tahan lama, jangan lupa pakai eyeshadow primer juga sebelum mengaplikasikan eyeshadow. Kamu juga bisa mengaplikasikan teknik ini dengan menggunakan brush ya!

IMG_5949 (1) copy

Baca juga : 5 Cara Eyeshadow Pigmented Seketika

3. Foundation Setting

Ini adalah salah satu rahasia saya jika ingin membuat makeup lebih tahan lama, bahkan waterproof.  Kalau biasanya setting spray hanya digunakan di step terakhir makeup, saya suka menggunakannya juga untuk set foundation.  Jadi di tahap setelah saya selesai menggunakan foundation dan concealer, saya semprot Studio Tropik Dream Setter ke seluruh permukaan wajah, kemudian saya kipas dengan menggunakan selama 2 menit.  Yes, exactly 2 menit! Memang agak lama sih, tapi ini triknya kalau kamu mau makeup kamu tahan lebih lama.  Step ini juga akan buat foundation kamu menyerap lebih baik dan nggak cakey.  Nah, kalau foundation-nya sudah di-set, baru deh ke step selanjutnya seperti setting powder, blush on, highlighter, dan lainnya. Di step terakhir, saya semprotkan lagi Dream Setter sebagai finishing!IMG_5961

Final Verdict

So, itu dia kegunaan Studio Tropik Dream Setter yang bisa kamu gunakan untuk makeup sehari-hari.  Menurut saya pribadi nggak rugi sih beli produk ini. Berhubung harganya juga nggak terlalu mahal dan manfaatnya bisa dibilang cukup banyak.  Plus it’s local! Studio Tropik Dream Setter bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 175.000 untuk ukuran 130 ml lewat website www.studiotropik.com atau di Beauty Studio By Female Daily

Gimana menurut kalian? Makin penasaran nggak sama produk ini?

Slow Down

Please wait a moment to post another comment