banner-detik

made in indonesia

Rekomendasi Skincare Anti-Aging Lokal untuk Kamu Coba!

seo-img-article

Mau mulai merawat kulit dengan skincare anti-aging tapi bingung mulai dari mana? Kenapa nggak coba buatan lokal? Selain mendukung industri kecantikan dalam negeri, kamu juga bisa punya produk berkualitas dengan harga yang nggak terlalu menguras kantong.

Kalau kamu sudah berusia 25 tahun atau lebih, artinya kamu harus mulai pakai skincare dengan kandungan anti-aging supaya kekenyalan kulit tetap terjaga, skin barrier dalam kondisi sehat, dan kulit tetap lembap. Sebab, setelah usia 25 tahun, kulit manusia berkurang elastisitasnya dan kemampuan regenerasi sel-selnya juga sudah nggak secanggih saat masih remaja.

Berikut ini saya rekomendasikan beberapa produk skincare anti-aging lokal yang bisa kamu coba untuk merawat kulitmu dari tanda-tanda penuaan dini. Usia sudah pasti terus bertambah, tapi kita bisa membuat kulit tampak muda lebih lama!

1. For Skin’s Sake Renew Retinol 2.5 Serum Concentrate

FOR SKIN'S SAKE RENEW RETINOL 2.5 SERUM CONCENTRATE

Produk ini adalah salah satu yang punya banyak penggemar saat JakartaXBeauty dan skincare anti-aging lokal yang piawai merawat kulit dewasa. Nggak heran kalau banyak yang menyerbu, karena serum dengan harga terjangkau ini mengandung retinol yang terkenal bagus buat mempercepat regenerasi kulit, menipiskan garis-garis halus, dan mengencangkan kulit. Penggunaan secara teratur juga bisa membantu menipiskan noda-noda gelap di kulit wajahmu.

2. Natur-E Advanced Anti-Aging Eye Cream

NATUR-E ANTI-AGING EYE CREAM

Kamu pasti tahu kalau Natur-E terkenal dengan kapsul vitamin E dan body lotion yang bikin kulit halus banget. Sekarang eye cream-nya juga tersedia lho! Dengan kandungan Astaxanthin dan SkinRefine Formula, eye cream ini akan membantu menghindari kulit dari photo-aging (penuaan dini akibat sinar matahari). Kalau dipakai rutin, kamu akan merasakan kulit area matamu lebih lembap, halus, dan fine lines mulai berkurang.

3. Wardah Renew You Treatment Essence

WARDAH RENEW YOU TREATMENT ESSENCE 2

 

Pakai facial essence setiap hari bisa memaksimalkan efektivitas skincare yang digunakan setelahnya lho! Kamu bisa pilih Wardah Renew You Treatment Essence yang diciptakan khusus untuk melawan tanda-tanda penuaan seperti noda-noda gelap, keriput, kulit kering, dan warna kulit tidak merata karena mengandung ekstrak stem-cell buah apel, Advanced Hyaluronic Acid, Argireline, dan teknologi Advanced Recoverage System.

4. Sariayu Econature Nutreage Face Cleanser

SARIAYU ECONATURE FACE CLEANSER

Pembersih wajah ini sangat creamy dan lembut, tapi ampuh mengangkat semua kotoran dan sisa makeup. Kulit nggak akan kering setelahnya, karena first cleanser ini mengandung pomegranate yang kaya antioksidan, vitamin E untuk menjaga kelembapan, dan kolagen agar kulit tetap kenyal. Pas banget buat pencinta produk-produk natural, karena produk ini punya kandungan alami sebanyak 90%!

Baca juga: Atasi Susah Tidur dengan 7 Produk Lokal Ini!

5. Avoskin Miraculous Refining Toner

AVOSKIN MIRACULOUS REFINING TONER

Pakai exfoliating toner adalah salah satu cara membuat regenerasi kulitmu lebih sehat. Avoskin Miraculous Refining Toner ini mengandung AHA, BHA, PHA, Niacinamide, tea tree, witch hazel, serta aloe vera, jadi sel-sel kulit mati akan terangkat dan digantikan dengan yang baru. Aman kok untuk dipakai setiap hari karena nggak bikin kulit kering. Kulit jadi tampak lebih cerah, jerawat pun malas datang!

6. Sensatia Botanicals Wild Honey Day Barrier Cream

SENSATIA BOTANICALS WILD HONEY DAY BARRIER CREAM

Mengandung madu, shea butter, rosehip oil, jojoba seed oil, kukui nut oil, geranium, ylang-ylang, dan vanila, moisturizer ini akan melindungi kulit dari bahaya lingkungan dan menjaga skin barrier tetap kuat.  Teksturnya sangat rich, cocok banget buat kamu yang kulitnya kering dan ekstra kering. Meskipun namanya day cream tapi cocok lho untuk dipakai sebagai night cream. Diformulasikan tanpa paraben sehingga aman untuk ibu hamil.

Baca juga: 7 Body Butter Lokal untuk Mengusir Kulit Kering

7. Maharis Sublime Sun Defense SPF 50 PA ++

MAHARIS SUBLIME SUN DEFENSE SPF 50 PA++

As we all know, matahari adalah salah satu faktor yang mempercepat penuaan dini. Makanya kamu harus pakai sunscreen secara teratur, supaya kulit wajah terlindungi dari efek buruk sinar UVA dan UVB. Sunscreen dari Maharis Clinic ini bisa jadi pilihan karena punya kandungan SPF yang tinggi yang sangat cukup untuk pemakaian sehari-hari. Teksturnya cair jadi cepat meresap!

8. Ovale Essential Vitamin Face Rejuvenation

OVALE ESSENTIAL VITAMIN FACE REJUVENATION

Meskipun kecil, satu kapsul vitamin itu bisa dipakai untuk seluruh wajah lho! Mengandung minyak apel, vitamin A, C, dan E yang akan merawat kelembapan kulit, bikin kulit tetap supple dan plumpy. Sangat baik dipakai di malam hari, sebagai pengganti serum, atau dibubuhkan setelah serum. Aplikasikan night cream atau sleeping mask setelahnya untuk mengunci kelembapan.

 

Nah, itulah skincare anti-aging lokal yang bisa kamu coba untuk menjaga kulit tetap sehat, bercahaya, dan tampak muda. Adakah yang sudah pernah kamu coba dan jadi favoritmu?

 

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment