banner-detik

made in indonesia

Produk Lengkap Perawatan Bibir dari Brand Lokal

seo-img-article

Kalau kamu adalah pengguna matte lipstick, nggak ada salahnya memberi perhatian lebih kepada perawatan bibir, dengan produk-produk perawatan bibir lokal ini.

Perawatan bibir itu, menurut saya, sama pentingnya dengan perawatan kulit secara keseluruhan. Karena bibir yang kering, menggelap dan nggak sehat, juga akan memengaruhi mood dan penampilan. Walau bisa ditutupi dengan lipstik yang full coverage, tapi bibir yang warnanya semakin menggelap tetap saja bikin rasa percaya diri menurun kan?

Selain cukup minum dan makan dengan gizi yang seimbang, nggak ada salahnya melengkapi dengan produk perawatan, untuk mendukung kesehatan dan kecantikan bibir kita. Apalagi sekarang produk perawatan bibir lengkap bisa kita temui pada brand lokal lho! Lebih mudah kalau mau membelinya.

Nah, ini dia  beberapa produk perawatan kulit dari brand lokal, yang bisa dipertimbangkan untuk melengkapi produk perawatan bibirmu:

1. Lip Balm Ber-SPF

perawatan bibir (2)

Selain kulit wajah, kulit bibir juga sebaiknya kita lindungi dari bahaya sinar matahari. Sering terpapar sinar matahari akan membuat bibir menggelap dan kering. Lip balm ber-SPF, selain membantu melembapkan, juga dapat melindungi bibir dari kerusakan akibat sinar matahari. Jadi untuk pemakaian siang hari, lip balm dengan SPF sangat disarankan.

Lip balm ber-SPF dari brand lokal yang sangat saya suka adalah For Skin’s Sake Buttered Lip Balm. Lip balm ini, selain menganding SPF 15 untuk melindungi bibir dari sinar matahari, juga formulanya sangat melembapkan bibir tanpa membuat bibir terlalu berminyak. Bisa dipakai single use, dan nyaman juga bila digunakan under lipstik. Lip balm ini juga praktis dan mudah dibawa-bawa, jadi kita bisa touch-up sunscreen bibir kapanpun dibutuhkan.

Baca juga: 5 Lip Balm Lokal untuk Atasi Bibir Kering

2. Lip Mask

perawatan bibir (6)

Di malam hari, tentu tidak masalah memakai pelembap bibir dengan tekstur yang lebih thick dan tentunya lebih melembapkan. Karena kalau malam kan kita beristirahat dan tidak pakai lipstik. Makanya saya memilih memakai lip mask dibandingkan lip balm biasa. Saya biasanya pakai tebal-tebal di bibir. Paginya tinggal di-swipe saja dengan tissu dan kadang saya lanjutkan memakai lip scrub. Hasilnya bibir jadi super halus dan lembap. Produk lokal yang mengeluarkan lip mask ini adalah Emina, yaitu Emina Lip Mask.

Jujur, saya belum mencoba produk Emina, karena masih menghabiskan Laneige Lip Sleeping Mask yang saya punya. Namun melihat review-nya di Female Daily Beauty Review, saya tertarik untuk mencobanya menggantikan Laneige yang sudah akan habis. Produk ini mendapat rating 4,6 di FD Beauty Review lho!

3. Lipstick Eraser

perawatan bibir (3)

Produk yang satu ini sering banget disepelekan. Seringkali kita memilih langsung membersihkan dengan micellar water atau first cleanser lainnya saja agar praktis. Padahal seringkali matte lipstick nggak bisa dibersihkan tuntas dengan micellar water lho. Dibutuhkan produk yang lebih oily sehingga mampu mengangkat pigmen warna matte lipstick kita, namun sekaligus juga nggak bikin bibir terasa panas dan iritasi. Sisa lipstik yang menumpuk di bibir ini nih, yang bikin bibir menggelap, pecah-pecah, dan teksturnya kasar.

Saat ini saya sedang memakai Evete Melt-It Lipstick Eraser. Pembersih lipstik dari brand lokal, yang mampu mengangkat matte lipstick paling bandel sekalipun sampai bersih dari sela-sela bibir. Penggunaannya juga mudah, dan nggak perlu digosok kasar sampai menyakiti bibir. Cukup dioleskan merata ke bibir, pijat-pijat sedikit, diamkan 30 detik, lalu swipe lembut dengan menggunakan kapas.

Baca juga: 5 Resep Lip Scrub Alami untuk Bikin Bibir Halus dan Mulus

4. Lip Scrub

perawatan bibir (1)

Bibir juga perlu deep cleansing atau dieksfoliasi, untuk membantu meluruhkan sel-sel kulit mati di permukaan bibir. Ini penting agar bibir lebih halus, lebih cerah warnanya, dan nutrisi dari produk-produk perawatan yang kita aplikasikan setiap hari juga lebih mudah diterima oleh bibir kita.

Brand lokal banyak sekali yang mempunyai produk lip scrub ini. Biasanya sih terbuat dari gula dan minyak-minyak alami, dan dikemas dalam kemasan pot yang kecil dan praktis untuk dibawa-bawa. Beberapa produk lip scrub lokal yang pernah saya coba adalah Gulaco Yummy Lipscrub, Envygreen KissMe Lip Scrub, dan Emina Sugar Rush Lip Scrub.

 

Kelihatan banyak ya? Tapi sebenarnya memakai semuanya nggak memakan banyak waktu kok!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment