banner-detik

eyeliner

10 Rekomendasi Eyeliner Lokal Terbaik dan Terjangkau

seo-img-article

Mencari eyeliner yang cocok itu kayak nyari jodoh ya rasanya. Banyak kriterianya! Apakah eyeliner lokal ada yang memenuhi segala krietria itu?

Kriteria yang biasanya dicari dari sebuah eyeliner adalah yang nggak cepet luntur, nggak bikin smudge, dan aplikatornya mudah dipakai. Jika dulu kriteria ini sering ditemukan pada eyeliner branded yang harganya mengikis dompet, kini kualitas eyeliner lokal juga bersaing lho. Berikut ini rekomendasi eyeliner lokal terbaik dan terjangkau harganya!

 

1. Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen

Mizzu Perfect Wear Eyeliner Pen

Eyeliner ini sudah jadi incaran beauty enthusiast sejak tahun 2014. Buat ukuran pen eyeliner ia memiliki kualitas yang sangat memuaskan. Bicara soal harga, ia terbilang sangat murah. Bicara soal ketahanan, eyeliner ini ngga gampang smudge, jadi kamu nggak perlu takut bagian bawah mata kamu terlihat kaya mata panda. Untuk pengaplikasiannya, kamu pulas dua kali ya untuk hasil kepekatan yang lebih intens.

2. Goban Black Diamond Ultra Waterproof Eyeliner

goban Black Diamond Ultra Waterproof Eyeliner

Brand lokal ini termasuk brand kosmetik yang paling diserbu pada Jakarta X Beauty 2018 lalu lho. Selain terkenal denga highlighter-nya, ia muncul dengan eyeliner pen-nya. Kalau dilihat dari packaging, Black Diamond Ultra Waterproof Eyeliner dari Goban ini sangat elegan. Dari jauh mirip seperti brand eyeliner keluaran Eyeko. Tapi bicara soal intensitas dan ketahanan, ia juga patut disejajarkan dengan brand luar lho. Eyeliner juga memiliki ujung yang sangat runcing, sehingga mudah untuk mengukir garis tipis dan juga cat eye.

3. SASC Magic Eyeliner Perfector x Titan Tyra

SASC Magic Eyeliner Perfector Titan Tyra

Berkolaborasi dengan vlogger dan beauty influencer Titan Tyra Produk yang baru diluncurkan November 2018 lalu ini jadi buah perbincangan beauty enthusiast di akhir tahun lalu. Buat kamu yang suka gagal bikin cat eye, ini bisa jadi sahabat baik kamu karena ia memiliki kuas yang runcing (namun nggak terlalu halus) sehingga menghasilkan finish yang presisi. Eyeliner ini juga tahan air dan memberikan hasil pigmentasi yang amat baik.

4. Jacquelle Eyessential Pen

Jacquelle Eyessential Pen

Tutorial menggunakan eyeliner kerap menghiasi Instagram Story dari Beauty Influencer dan Makeup Artist Vinna Gracia. Nggak mengherankan kalau akhirnya muncullah kolaborasi Vinna dengan Jacquelle yang meluncurkan Eyessential Pen, yang jadi perburuan di Jakarta X Beauty 2019 lalu. Bahkan ketika diluncurkan di sebuah e-commerce, eyeliner ini habis diburu dan perlu restock. Selain mendapatkan eyeliner yang dengan aplikator yang runcing dan pigmentasi yang baik, kamu bisa mendapatkan eyebrow pencil di sisi sebelahnya. Ya karena ini dual-ended. Menarik ya.

 5. Wardah EyeXpert

Wardah Eyexpert

Pen eyeliner ini masuk ke dalam Female Daily Best of Beauty Award tahun 2016 lalu. Harganya terjangkau (kemasannya elegan yang mirip dengan Jesse’s Girl Waterproof Liquid Eyeliner), tintanya hitam banget, waterproof, smudge proof dan tahan lama banget. Hampir setiap bikin wing eyeliner dengan eyeliner ini, saya selalu berhasil bikin yang benar-benar on-point. Rasanya nggak perlu pembuktian banyak lagi karena ini rekomendasi eyeliner lokal terbaik dan paling terjangkau!

6. Purbasari Eyeliner Pen

Purbasari Eyeliner

Nggak cuma lipstik matte Purbasari saja yang bagus. Eyeliner pen dari merek ini juga jadi favorit banyak pecinta makeup. Walaupun harganya nggak mahal-mahal banget, tapi kamu sudah bisa mendapatkan eyeliner cair dengan pigmentasi yang bagus, tahan lama, memiliki aplikator kuas yang lentur untuk mendapatkan better control saat bikin wing eyeliner. Soal smudge proof dan waterproof, ia juga mendapatkan pujian dari banyak orang lho.

7. Pixy, Line & Shadow

Pixy Line & Shadow

Untuk eyeliner pensil yang bertekstur cream, Pixy Line & Shadow ini terbilang sangat awet tahan lama, dalam arti smudge proof dan water proof. Kamu nggak hanya ditawarkan satu warna saja, tapi kamu bisa memilih 6 warna lainnya. Produk ini juga multifungsi. Kamu bisa menggunakannya sebagai eyeshadow yang juga mudah di-blend dengan bantuan kuas yang dense.

 8. Makeover Eyeliner Pencil

Makeover eyeliner blackjack

Bicara soal kepekatan, eyeliner pencil ini memang juara. Banyak yang keracunan sejak beauty influencer Suhay Salim me-review di channel Youtube-nya. Keunggulannya, ia juga selalu bisa diandalkan untuk membuat tight line. Dan meskipun bertekstur creamy ia diakui waterproof dan smudge proof.

 9. Mineral Botanica Precision Eyeliner Pen

Mineral Botanica Precision Eyeliner Pen

Aplikator mirip seperti spidol membuat eyeliner ini cocok banget untuk pemula yang baru belajar makeup. Soal ketahanan, ia tahan banget dipakai seharian. Cocok banget untuk kamu yang akan long trip dan selalu ingin on-point setiap waktu dan nggak kelihatan seperti kurang tidur. Harganya pun nggak bikin kantong tiris kok.

 10. ESQA Liquid Eyeliner

Esqa Eyeliner

ESQA kosmetik juga memperluas jajaran kosmetik dengan kehadiran eyeliner. Dengan harga yang terjangkau kamu bisa memiliki eyeliner yang awet dipakai untuk di kelopak mata berminyak sekalipun hingga dipakai saat olahraga yang high intense. Sekali pulas, kamu bisa mendapatkan pigmentasi yang pekat tanpa perlu garis berulang-ulang. Ujung aplikatornya juga runcing sehingga dipakai dengan mudahnya saat sedang dalam perjalanan. Bisa diandalkan deh untuk jadi eyeliner go-to kamu.

Nah, kira-kira dari rekomendasi eyeliner lokal terbaik dan terjangkau di atas tadi adakah yang sudah kamu jadikan andalan?

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment