banner-detik

skin care

Semua Hal Tentang Skincare Wajib untuk Usia 40-an! | FD Little Notes

seo-img-article

Memiliki kulit glowing di usia 40-an bukanlah hal yang mustahil. Kamu bisa memakai sederet skincare yang bagus untuk usia 40-an!

Memasuki usia 40-an, tanda-tanda penuaan tentu akan semakin terlihat. Signs of aging yang bisa muncul di kulit pun beragam, misalnya keriput, garis halus, flek hitam, dan lain-lain. Eitss, tapi munculnya tanda penuaan merupakan hal yang biasa dan kamu nggak bisa mencegahnya terjadi. Namun, ada beberapa hal yang tetap bisa dilakukan supaya kamu bisa menua lebih baik. Yup, rajin pakai skincare atau rutin melakukan skin treatment bisa jadi pilihanmu. Alhasil, kulitmu di usia 40-an tetap terlihat fresh dan terawat dengan baik. 

Nah, supaya kamu bisa merawat kulit dengan baik di usia 40-an, coba deh intip beberapa rekomendasi skincare untuk usia 40-an ini!

Serum dengan ekstrak bunga yang kaya antioksidan

Salah satu skincare wajib untuk usia 40-an adalah serum! Pilihan serum tentunya sangat bervariasi. Namun, serum dengan kandungan antioksidan yang tinggi akan bagus untuk memerangi radikal bebas penyebab tanda penuaan yang dapat merusak kolagen, skin barrier, hingga mempercepat munculnya signs of aging. Nah, ini dia 3 serum dengan ekstrak bunga yang kaya akan antioksidan untuk kamu coba!

Toner retinol untuk merangsang produksi kolagen di usia 40-an

toner retinol untuk usia 40-an

Retinol memang sering jadi andalan untuk masalah penuaan. Manfaatnya bagus banget untuk merawat tanda-tanda penuaan, mulai dari membuat tekstur kulit lebih halus, mempercepat regenerasi kulit, bahkan bisa memudarkan flek hitam. Kalau mau mencoba produk retinol, kamu bisa melirik 4 toner retinol ini!

Tips glowing di usia 40-an ala Henny Harun

rahasia awet muda Heny Harun di usia 40-an

Tahu kan, kalau beauty influencer yang satu ini punya kulit super glowing? Ternyata, ia menerapkan beberapa ritual supaya kulitnya tetap sehat, glowing, dan plumpy, lho. Nah, salah satu yang ia lakukan adalah memperkuat basic skincare-nya. Lalu, seperti apa tips dan produk skincare lain yang ia pakai untuk merawat kulit di usia 40-an, ya? Simak di artikel ini!

Moisturizer rose untuk kulit dehidrasi di usia 40-an

Memasuki usia 40-an, kulit semakin berpotensi mengalami dehidrasi. Masalah dehidrasi ini juga nggak pandang bulu dan bisa terjadi pada kulit kering maupun berminyak. Maka dari itu, penting untuk kamu menggunakan moisturizer yang dapat mengikat air dan menghidrasi kulit dengan baik. Coba deh lirik 4 moisturizer dengan kandungan rose yang bagus untuk mengunci hidrasi kulitmu!

Pilihan eye serum untuk mata yang mulai keriput

Pada usia 40-an, tentunya area mata juga mengalami signs of aging seperti fine lines serta sagging. Kalau sudah mengalami hal seperti itu, eye serum wajib masuk skincare routine-mu! Produk eye serum biasanya punya kandungan yang lebih potent dan melembapkan. Jadi, kamu bisa mencoba 7 eye serum mewah ini! 

Treatment untuk mengencangkan kulit di usia 40-an

Selain pakai skincare, kamu bisa melakukan skin treatment sebagai perawatan tambahan saat menginjak usia 40-an. Untuk menentukan treatment yang tepat, kamu perlu menyesuaikan dengan masalah kulitmu. Lalu, jangan lupa berkonsultasi dengan dokter kira-kira treatment apa yang terbaik untuk dilakukan. Nah, ini dia 5 pilihan treatment untuk mengatasi garis halus, flek hitam, maupun kerutan! 

Moisturizer yang bikin kulit plumpy di usia 40-an

Produksi kolagen yang semakin berkurang bisa menyebabkan kulitmu jadi kendur dan nggak plumpy. Oleh karena itu, gunakanlah skincare yang bisa membantu menjaga elastisitas kulit. Salah satu ingredient yang bisa melakukannya adalah collagen! So, kamu bisa mengandalkan 6 moisturizer berkandungan collagen yang bikin kulit plumpy!

Skincare anti aging mewah yang pas untuk usia 40-an

Meski sudah menginjak usia 40-an, kamu harus tetap tampil fresh! Nah, memakai skincare dengan fungsi membersihkan dan melembapkan saja ternyata belum cukup, lho. Kamu perlu memakai skincare khusus anti-aging yang formulanya pas untuk usia 40-an. Kalau gitu, cobain deh beberapa skincare anti-aging mewah yang mencerahkan dan mengenyalkan kulit!

Nah, itulah semua hal tentang skincare yang wajib dipakai saat usia 40-an. Gimana, kamu jadi lebih memiliki pencerahan kan, kira-kira skincare seperti apa yang perlu dipakai? Kalau menurutmu sendiri, skincare apa sih yang harus dipilih ketika sudah memasuki usia 40-an? Comment di bawah, ya!

 

Image: Freepik, Dok. Brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment