moisturizers

Kulit Terasa Dehidrasi di Usia 40-an? Tengok 5 Moisturizer yang Mengandung Rose Ini!

seo-img-article

Semakin bertambahnya umur, makin tinggi juga kemungkinan terjadinya dehidrasi pada kulit. Selain memperbaiki lifestyle, kamu juga bisa melirik 5 moisturizer dengan kandungan rose yang cocok buat usia 40-an, lho!

 

Sudah tahu belum, kalau kulit dehidrasi bukan hanya terjadi pada pemilik kulit kering? Yes, dehidrasi bisa terjadi nggak cuma pada kulit kering saja, melainkan semua jenis kulit seperti kulit berminyak, kombinasi, dll. Nah, seiring bertambahnya usia pun makin besar kemungkinan untuk terjadi dehidrasi pada kulit. Hal ini bisa disebabkan karena bekurangnya NMF atau Natural Moisturizing Factor yang ada di kulit sejalan dengan bertambahnya usia. NMF sendiri memang punya fungsi khusus untuk mengikat air dan menghidrasi kulit supaya nggak kekurangan cairan, atau terasa kering.

 

Beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mempertahankan hidrasi di kulit yaitu dengan memenuhi kebutuhan air, supaya tubuh kamu lebih terhidrasi sekaligus kulit wajah juga tetap lembap. Selain itu, kamu juga perlu mengurangi konsumsi makanan yang memicu dehidrasi, misalnya natrium yang bisa menarik air dari sel-sel tubuh, hingga berakibat berkurangnya jumlah air di kulit. Nggak hanya itu saja, jangan lupa untuk pakai skincare yang bisa melembapkan dan mengunci hidrasi di kulit kamu, seperti moisturizer. Nah, ini dia jajaran moisturizer dengan kandungan rose yang bisa mengatasi kulit dehidrasi di usia 40-an!

Baca juga: Mengandung Retinol, Toner Ini Pas Buat Kamu yang Berusia 40-an!

Moisturizer untuk usia 40-an

Fresh Rose Deep Hydration Face Cream

Moisturizer dengan kandungan rose yang bisa kamu coba yaitu Fresh Rose Deep Hydration Face Cream! Hal yang menarik dari moisturizer ini adalah kemampuannya yang nggak cuma menghidrasi saja, tetapi juga bisa menjaga skin barrier kamu biar tetap kuat karena ada kandungan ekstrak damask rose. Plus, teksturnya juga ringan dan lembut, jadi gampang menyerap dan nggak meninggalkan rasa lengket di kulit. Oh iya, ada aroma rose juga lho yang melengkapi moisturizer ini, supaya bikin rileks!

Nah sesuai namanya, moisturizer ini juga bisa memberikan deep hydration hingga 72 jam, lho. Yup, Fresh Rose Deep Hydration Face Cream juga mengombinasikan dengan duo hyaluronic acid yang punya berat molekul tinggi dan rendah, buat menghidrasi permukaan kulit dan lapisan epidermis yang lebih dalam lagi. Menarik banget, kan? Bukan cuma itu saja, ada time release technology yang bisa melepaskan 3 elemen pelembap secara bertahap supaya kelembapan kulit tetap terjaga. Jadi, kulit kamu di usia 40-an tetap terhidrasi dan plumpy!

Haple Sky Rose Moisturizer 

Kalau mencari moisturizer dengan kandungan rose dari brand lokal, Sky Rose Moisturizer milik Haple bisa dipertimbangkan! Sky Rose Moisturizer ini mengombinasikan rose dengan ingredients lain seperti alpha arbutin, licorice root extract, squalane, dan beberapa natural oil yang bagus buat mencerahkan, menenangkan, hingga bagus buat jerawat.

Dengan kombinasi ingredients tersebut, pastinya performanya makin oke. Bahkan, bisa bantu untuk merawat kulit yang sudah muncul kerutan, lho. Apalagi di usia 40-an, kulit nggak cuma terasa dehidrasi saja, tetapi ada permasalahan lain yang muncul. Nah, kamu yang kulitnya sensitif juga bisa mencoba moisturizer yang satu ini.

Baca juga: Bikin Kulit Plumpy, Moisturizer Ini Cocok Dipakai untuk Usia 40-an!

Naruko Rose & Botanic HA Aqua Cubic Moisturizer 

Menggabungkan kandungan rose dan hyaluronic acid, Naruko Rose & Botanic HA Aqua Cubic Moisturizer bisa jadi pilihan. Nah, berbeda dengan moisturizer milik Fresh, moisturizer Naruko ini punya tekstur yang mirip dengan emulsion tapi lebih cair. Serunya lagi, teksturnya yang ringan tetap bisa kasih hidrasi yang maksimal di kulit kamu. Jadi, nggak perlu takut cuma lembap sementara ya. Nggak cuma melembapkan, moisturizer ini juga kece buat melembutkan, dan memperkuat skin barrier kamu. So, nggak khawatir deh skin barrier rusak di usia 40-an!

Sensatia Botanicals Amber Rose Facial Dream Cream 

Produk-produk Sensatia Botanicals memang terkenal bikin lebih rileks saat memakainya! Kaya yang satu ini, Sensatia Botanicals Amber Rose Facial Dream Cream bisa bikin kamu lebih rileks pas skincarean karena ada aroma mawarnya. Lebih dari itu, tekstur dan formula dari moisturizer ini pun juara karena berbentuk krim yang rich, dan bakal bikin kulit yang dehidrasi jadi terhidrasi kembali. Menariknya, dengan tekstur yang rich, moisturizer ini tetap gampang menyerap dan terasa lightweight di kulit. Ssstt, kamu yang berusia 40-an dengan jenis kulit apapun juga bisa pakai, lho.

Mamonde Rose Water Gel Cream 

Sudah pernah nyobain toner Mamonde yang pakai ingredients rose? Kalau kamu suka, kamu juga perlu melirik moisturizer ini! Diperkaya ekstrak damask rose dari Bulgaria, Mamonde Rose Water Gel Cream punya tekstur gel cream yang langsung melt saat diaplikasikan ke kulit. Manfaatnya juga nggak perlu ditanya, karena bagus buat kulit dehidrasi. Selain bikin lembap, ada efek menyegarkan dan soothing juga yang bakal terasa, jadi oke banget dipakai saat kulit lagi iritasi. Oh iya, moisturizer ini juga bisa dipakai untuk all skin type ya!

Baca juga: Mencari Eye Treatment yang Pas untuk Usia 50-an? Pertimbangkan Hal Berikut!

Itulah jajaran moisturizer dengan kandungan rose yang bagus buat kulit dehidrasi. Apalagi, di usia 40-an pasti muncul permasalahan kulit dan perlu lebih diperhatikan kelembapannya supaya nggak makin banyak masalah yang muncul. Nah, kamu juga bisa menyesuaikan skincare dengan budget yang kamu miliki ya. Plus, pilih moisturizer yang sesuai dengan skin concern kamu!

Dari kelima moisturizer di atas, mana nih yang bikin kamu tertarik untuk mencoba? Comment di bawah ya!

 

Image: Dok. Brand, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment