banner-detik

beauty school

Eat Your Skincare! Ini 7 Buah yang Paling Bagus untuk Bikin Kulit Glowing!

seo-img-article

Jangan cuma mengandalkan perawatan dari luar saja, kamu juga harus rutin konsumsi makanan sehat seperti buah, supaya kulit glowing dan tetap lembap!

Mungkin terdengar klise, tapi minum air putih yang cukup serta makan sayur dan buah secara rutin mampu memberikan khasiat yang mengagumkan bagi kulit. Jadi, perawatan memang nggak bisa dilakukan dari luar saja, kamu juga harus menjaga kesehatan kulit dari dalam.

Dari sekian banyak buah-buahan yang enak dan tinggi manfaat, FD merangkum beberapa yang punya nutrisi tinggi untuk meningkatkan kecantikan kulit kamu. Yuk, rutin “makan” skincare kamu mulai sekarang!

Semangka

buah untuk bikin kulit glowing

Kandungan air yang tinggi pada semangka, bisa membuat kulit tetap terhidrasi. Ada pula vitamin C yang bagus untuk meningkatkan kadar kolagen di kulit, vitamin B6 untuk mencegah jerawat, dan vitamin A untuk mencegah kulit kering serta memperbaiki sel kulit. Nice combo! Kalau kamu rutin makan semangka, kulitmu jadi lebih elastis dan fresh! No wonder, buah ini sering hadir di berbagai produk skincare, mulai dari toner, serum, moisturizer, sampai sleeping mask.

Baca juga: Bantu Raih Kulit Glowing dari Dalam, 5 Resep Smoothie Ini Layak Kamu Coba!

Apel

buah untuk bikin kulit glowing

Kamu pernah dengar dong kalimat “an apple a day, keeps the doctor away!”? Apel memang bagus banget buat kesehatan tubuh, bisa membantu diet, hingga meningkatkan kondisi kulit jadi lebih lembap dan kenyal. Apel punya banyak antioksidan, memiliki kandungan vitamin A, B complex, C, dan E. Makan apel secara rutin bisa mencegah kulit kusam dan penuaan dini!

Baca juga: Tak Mau Perut Buncit? Kurangi 5 Jenis Makanan dan Minuman Ini!

Beri

Kamu tahu kan, banyak produk skincare yang mengandung buah beri seperti strawberry? Itu karena buah beri memiliki beragam keunggulan yang bisa bikin kulit lebih bercahaya sehat! Buah powerful ini sarat akan kandungan vitamin A dan C, serta kaya antioksidan, sehingga sangat bagus untuk melindungi kulit dari radikal bebas, membuat kulit awet muda, dan menjaga kelembapan kulit. Jadi, kalau kamu mau punya kulit glowing, coba deh sering makan strawberry, blueberry, raspberry, goji berry, acai berry, atau blackberry.

Baca juga: 10 Alasan Kamu Harus Mengurangi Makanan dan Minuman Manis!

Pepaya

rekomendasi buah untuk bikin kulit glowing

Pepaya adalah buah yang diperkaya dengan berbagai enzim yang bisa mengeksfoliasi kulit. Selain itu, tinggi vitamin C, bisa mengurangi inflamasi, membuat kulit supple, dan juga membantu mencerahkan kulit. Wah, ternyata banyak ya manfaat pepaya bagi kecantikan kulit? Makanya, nggak heran kalau di pasaran, ada banyak produk skincare dengan kandungan pepaya, mulai dari sabun mandi hingga facial scrub. Yuk, makan pepaya setiap hari! Rasanya manis, harganya pun terjangkau, jadi nggak ada alasan untuk nggak mengonsumsinya secara rutin.

Baca juga: 5 Toner Bagus dan Terjangkau untuk Aging Skin, Bikin Kulit Lembap dan Glowing!

Alpukat

buah untuk bikin kulit glowing

Perth pakai masker dengan kandungan alpukat, atau pakai alpukat segar yang dihaluskan? Nggak heran kalau masker alpukat terkenal banget sejak dulu. Produk skincare lainnya dengan kandungan alpukat juga ada banyak, misalnya moisturizer dan eye cream. Itu karena alpukat tinggi fatty acid yang bisa memperlambat tanda penuaan, kandungan vitamin E di dalamnya juga amat bagus untuk melembapkan dan melembutkan kulit. Makan alpukat tanpa campuran apa-apa lebih bagus, kalau mau dibuat smoothie atau es campur juga boleh, tapi jangan terlalu banyak gula ya! Kamu bisa ganti dengan sedikit madu atau kurma sebagai pemanisnya.

Baca juga: 10 Tren Skincare yang Diprediksi Akan Populer Tahun 2024!

Delima

Buah delima atau pomegranate sangat kaya antioksidan, lho! Delima bisa membantu meningkatkan produksi kolagen, sehingga membuat kulit jadi tampak muda lebih lama. Kamu bisa jadikan buah berwarna merah ini sebagai snack yang dimakan langsung, bisa juga dijadikan salad atau es buah.

Baca juga: 10 Skincare dengan Kandungan Delima untuk Menguatkan Skin Barrier dan Mengencangkan Kulit!

Jeruk

buah untuk bikin kulit glowing

Buah satu ini paling mudah didapat dan paling banyak variannya. Nggak harus yang impor, jeruk lokal juga banyak yang manis dan menyegarkan! Terkenal berkat kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi, jeruk bisa melindungi kulit dari kerusakan, membuat kulit lebih segar, plumpy, dan cerah.

Nah, itulah 7 buah-buahan dengan nutrisi esensial yang bila dimakan secara teratur, akan membantu kulit tampil lebih sehat ! Mana nih buah favoritmu yang sudah rutin kamu konsumsi? Yuk, seimbangkan 3 hal ini: asupan buah, pakai skincare, dan treatment di klinik kecantikan supaya kulit glowing maksimal!

 

Image: Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment