ic-fd

4 Manfaat Pepaya untuk Kecantikan yang Wajib Kamu Tahu!

beauty school
author

diaan_acil・26 Mar 2021

detail-thumb

Selain menjadi buah yang selalu dianjurkan ketika perut sembelit, ternyata pepaya juga memiliki berbagai manfaat untuk kecantikan lho!

Faktanya, pepaya memiliki kandungan vitamin C, asam pantotenik, asam folat, dan likopen yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Nggak heran kalau banyak produk kecantikan yang menggunakan ekstrak pepaya pada kandungannya. Berikut adalah beberapa manfaat pepaya untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Mencegah jerawat

Saat pandemi seperti ini, kalian pasti mengalami yang namanya maskne, karena menggunakan masker penutup mulut.  Nah, pepaya bisa jadi solusi tepat untuk membantu mengurangi timbulnya jerawat di wajah. Karena salah satu manfaat pepaya adalah mencegah jerawat.

Mencerahkan kulit

Bagi yang ingin mecerahkan kulit secara alami, kamu bisa menggunakan skincare dengan kandungan pepaya. Pepaya memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit, karena di dalamnya ada vitamin C dan berbagai nutrisi lainnya yang dapat membantu mengurangi stres pada kulit, dan mengangkat sel kulit mati.

Mencegah tanda penuaan

Selain mencerahkan kulit, kamu juga dapat mecegah tanda penuaan dengan pepaya. Terbukti dengan adanya kandungan vitamin A pada pepaya. Vitamin A dapat meluruhkan sel kulit mati dan menjaga kulit supaya tetap lembut dan lentur, jadi nggak gampang menua. Kandungan vitamin C dan E pada pepaya, juga dapat meremajakan kulit dan membantu kamu untuk memiliki kulit tampak lebih muda.

Melembapkan kulit wajah

Seperti pepatah “satu dayung, dua tiga pulau terlampaui”, mungkin berlaku pada buah pepaya ini. Karena sekali pakai bisa mendapatkan banyak manfaat. Adapun manfaat lainnya adalah melembapkan kulit wajah. Kamu bisa menggunakan masker wajah dengan bahan pepaya secara rutin, untuk menghasilkan wajah yang lembap dan bersinar lebih lama.

Jadi buat kalian yang lagi bosan dengan kandungan skincare seperti Niacinamide, retinol atau Hyaluronic Acid, mungkin bisa menggunakan skincare dengan kandungan pepaya sebagai bahan pelembap dan pencerah alami.

 

Foto : Freepik.com & Dok. Female Daily Network