skin care

6 Skincare dengan Kandungan Alpukat untuk Melembapkan dan Melembutkan Kulit Kering

seo-img-article



Selama work from home kulitmu jadi kering dan dehidrasi karena dalam ruangan ber-AC terus? Coba deh rawat pakai skincare dengan kandungan alpukat yang terkenal melembapkan!

Sejak dulu, alpukat terkenal akan khasiatnya dalam melembapkan dan melembutkan kulit. Kamu bisa menggunakan buah alpukat segar yang dihaluskan sebagai masker wajah bagi kulit kering! Di pasaran juga ada banyak sekali skincare dengan kandungan alpukat yang bisa kamu pilih untuk mengatasi kulitmu yang “kehausan” dan terasa kasar. Ada banyak bentuknya lho, mulai dari masker, cleanser, sampai eye cream! Simak yuk, di bawah ini!

1. Kiehl’s Creamy Eye Treatment with Avocado

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN ALPUKAT - KIEHL'S CREAMY EYE TREATMENT WITH AVOCADO

Kamu tahu kan kalau area mata sangat sensitif? Makanya, harus dijaga sejak dini! Skincare dengan kandungan alpukat, beta-carotene, dan shea butter ini akan menghidrasi kulit area mata, membantu kulit lebih supple, kaya antioksidan, serta mengurangi kesan puffy. Bebas paraben dan kemasannya bisa di-recycle, lho!

Baca juga: 10 Skincare Semangka untuk Menyegarkan Kulit di Cuaca Panas

2. Glow Recipe Avocado Melt Sleeping Mask

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN ALPUKAT - GLOW RECIPE AVOCADO MELT SLEEPING MASK

Produk yang cocok banget nih untuk mengatasi kulitmu yang semakin kering saat akhir tahun seperti ini! Sleeping mask ini sangat creamy, mengandung 74% bagian alpukat, mulai dari daging buahnya, ekstraknya, sampai oil-nya. Kaya dengan Oleic Acid, Linoleic Acid, dan Polyhydroxy Acid atau PHA, produk ini nggak cuma melembapkan tapi juga bikin kulit glowing dan lebih bernutrisi!

Baca juga: 5 Skincare dengan Kandungan Beras Ini Bisa Menutrisi dan Bikin Kulit Glowing!

3. Tony Moly I’m Avocado Mask Sheet

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN ALPUKAT - TONY MOLY I'M AVOCADO MASK SHEET

Siapa yang hobi pakai sheet mask? Dari sekian banyak pilihan kandungan sheet mask, varian alpukat wajib dicoba kalau kamu punya kulit kering! Bikin kulit lembap dan terasa nyaman, mampu mengembalikan kelembutan dan vitalitas kulit. Pas banget buat dipakai bersantai sambil nonton series!

Baca juga: 8 Skincare dengan Kandungan Ceramide untuk Memperbaiki Skin Barrier

4. Purivera Botanicals Avocado Oil

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN ALPUKAT - PURIVERA BOTANICALS AVOCADO OIL

Brand lokal Purivera Botanicals juga punya skincare dengan kandungan alpukat, lho! Minyak alpukat kaya dengan vitamin A, B1, B2, D, E, sehingga bisa memperbaiki jaringan kulit. Bikin kulit lebih kenyal, karena kandungan lecithin-nya mampu merangsang kolagen di kulit. Cocok dipakai oleh kamu yang kulitnya kering atau normal. Aplikasikan beberapa tetes di wajah dan leher, kemudian pijatkan sampai meresap dengan baik. Bisa juga dipakai untuk rambut, lho!

Baca juga: 5 Skincare dengan Squalane yang Berasal dari Tumbuhan

5. Skin Dewi Avocado Shower Balm

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN ALPUKAT - SKIN DEWI AVOCADO SHOWER BALM

Ingin suasana mandi lebih mewah dan setelahnya kulit bebas kekeringan? Body wash ini wajib dicoba! Mengandung minyak alpukat, minyak bunga matahari, minyak almond, dan oat amino acid, ini adalah treatment yang baik untuk kulit kering dan sensitif. Bye-bye, flaky skin!

Baca juga: 6 Skincare dengan Kandungan Saffron yang Bisa Kamu Coba!

6. Oriflame Moisturising Hand Cream with Avocado Oil

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN ALPUKAT - ORIFLAME MOISTURISING HAND CREAM WITH AVOCADO

Skincare dengan kandungan alpukat satu ini harus dimiliki saat pandemi karena kulit tangan jadi lebih kering, akibat sering cuci tangan! Kandungan minyak alpukat dan minyak zaitun di dalamnya akan melembutkan kulit sehingga kulit tanganmu juga tampak lebih segar dan nggak kusam. Harga produk ini juga aman di kantong!

 Baca juga: Cari Skincare dengan Kandungan Centella Asiatica? Intip 10 Produk Ini!

Nah, ada banyak kan varian skincare dengan kandungan alpukat yang bisa kamu coba? Selain memakai produk-produk di atas, jangan lupa rutin makan buah alpukatnya juga ya, supaya kulitmu dapat nutrisi dari luar dan dalam! Selamat mencoba!

Foto: Freepik.com, courtesy of brands.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment