banner-detik

skin care

Skincare dengan Kandungan Saffron? Simak 6 Produknya di Sini!

seo-img-article

SAFFRON

Saffron adalah putik bunga yang kaya sejuta manfaat. Nggak cuma dikonsumsi dalam bentuk minuman atau bumbu masakan, atau hadir sebagai note pada parfum, saffron kini muncul dalam berbagai produk skincare.

 

Kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi pada saffron, membuatnya menjadi bahan yang unggul bagi perawatan kulit. Jika dikonsumsi secara teratur, saffron bisa bikin kulit lebih sehat dan glowing, begitupun jika dipakai dalam bentuk skincare. Beberapa brand sudah punya skincare dengan kandungan saffron lho! Penasaran apa saja? Simak di bawah ini!

Baca juga: Manfaat Saffron untuk Kesehatan dan Kecantikan

1. YSL OR Rouge Eye Cream

YSL OR ROUGE EYE CREAM - SKINCARE DENGAN KANDUNGAN SAFFRON

Teksturnya sangat rich dan velvety, tapi mudah meresap. Mengandung argan oil dari Maroko, glycerin, Hyaluronic acid, ekstrak saffron, ekstrak tumbuhan ruscus, dan juga kafein untuk bikin kulit area mata lebih halus saat disentuh mencegah tanda-tanda penuaan muncul lebih cepat, dan membantu mengurangi puffy eyes.

Baca juga: 7 Skincare dengan Kandungan Citrus untuk Mencerahkan Kulit

2. Korres Golden Krocus Ageless Saffron Elixir

KORRES GOLDEN KROCUS ELIXIR - SKINCARE DENGAN KANDUNGAN SAFFRON

Diformulasikan khusus untuk pemilik kulit kering, kusam, atau aging skin. Produk ini adalah skincare dengan kandungan saffron segar dari Yunani, yang cocok untuk vegetarian, kemasannya bisa didaur ulang, dan cruelty-free. Kalau dipakai secara teratur sebelum moisturizer, kulit akan terasa lebih plumpy, kencang, dan terlihat lebih cerah.

Baca juga: Ini 8 Skincare dengan Kandungan Sunflower Oil yang Layak Dicoba!

3. Sisley Paris Velvet Sleeping Mask

SISLEY PARIS VELVET SLEEPING MASK - SKINCARE DENGAN KANDUNGAN SAFFRON

Sleeping mask mewah ini memiliki kandungan bunga saffron yang bisa menutrisi, melembapkan, dan menenangkan kulit kering sepanjang tidur, ditambah dengan Thyme Honey, shea butter, macadamia oil, cottonseed oil, kokum butter, dan Japanese lilyturf yang bikin kulit kembali segar dan kenyal.

Baca juga: Inilah 10 Skincare yang Memakai Manfaat Centella Asiatica!

4. Akar Skin Balance Toning Mist

 

AKAR SKIN BALANCE TONING MIST - SKINCARE DENGAN KANDUNGAN SAFFRON

Produk ini sampai masuk ke rekomendasi Allure dan disebut “holy water” lho! Bentuknya yang spray sangat praktis untuk dipakai sebagai toner maupun face mist. Menggunakan manfaat saffron yang kaya antioksidan dan beta-karoten, dipadukan dengan Salicylic acid dari willow bark sebagai anti-microbial dan berguna membersihkan pori-pori, produk ini sangat baik digunakan oleh kamu yang kulitnya berminyak atau kombinasi. Vegan, cruelty-free, gluten-free, dan punya aroma neroli-rose yang lembut.

Baca juga: Sudah Pernahkah Kamu Coba 5 Cleanser dengan Kandungan Aloe Vera Ini?

5. Nuxe Nuxuriance Anti-Ageing Rich Cream

NUXE NUXURIANCE ULTRA - SKINCARE DENGAN KANDUNGAN SAFFRON

Kulitmu ekstra kering dan umurmu sudah di atas 30 tahun? Ini moisturizer yang tepat untuk dicoba! Diperkaya dengan saffron dan Bougainvillea Bi-floral Cells yang membantu meregenerasi kulit, membuatnya terasa lebih kencang dan berkontur, terhidrasi dengan baik dan tampak muda, karena garis-garis halus jadi tersamarkan. Punya aroma perpaduan sandalwood, raspberry, dan orange blossom yang feminin dan kasih efek relaxing saat dipakai dan dipijatkan ke kulit.

6.  Safi Youth Radiance Serum Infused Moisturizer

SAFI YOUTH RADIANCE SERUM INFUSED MOISTURIZER - SKINCARE DENGAN KANDUNGAN SAFFRON

Produk drugstore pun ada yang mengandung saffron! Safi Red Youth Radiance Serum Infused Moisturizer ini punya tekstur yang lightweight, nggak lengket, dan nggak berminyak. Tekstur creamy gel-nya berubah menjadi lebih watery seperti serum saat diaplikasikan ke kulit. Sayangnya, rangkaian Youth Radiance ini adalah produk Safi Malaysia, sehingga kamu harus titip atau beli online. Semoga segera ada di Indonesia ya!

Nah, itulah 6 pilihan skincare dengan kandungan saffron untuk kamu yang ingin punya kulit lebih glowing, segar, dan terevitalisasi. Ada yang sudah pernah coba salah satunya? Atau kamu punya pengalaman menarik mengonsumsi saffron? Ceritakan di kolom komentar ya!

Foto: Freepik.com, Courtesy of brands.

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment