banner-detik

skin care

5 Pembersih Wajah dengan Kandungan Lidah Buaya

seo-img-article

Manfaat lidah buaya nggak cuma bisa kamu dapat dari aloe vera gel dan face mist saja lho. Lidah buaya juga banyak hadir dalam bentuk face cleanser yang bagus dipakai oleh kulit kering dan sensitif, maupun cenderung berminyak.

Lidah buaya terkenal ampuh menenangkan kulit dan melembapkan kulit karena memiliki kandungan anti-inflamasi. Teksturnya yang ringan dan aromanya yang segar membuat banyak orang (termasuk saya!) suka dan memilih memakainya dalam bentuk skincare.

Berikut ini beberapa pilihan face cleanser dengan kandungan lidah buaya yang bisa kamu pilih untuk membersihkan kulitmu tanpa membuatnya menjadi kering.

1. The Body Shop Aloe Calming Cream Cleanser

THE BODY SHOP ALOE CALMING CREAM CLEANSER - 642

Salah satu produk lidah buaya yang saya suka. Diformulasikan memakai lidah buaya dari Meksiko. Teksturnya krim, seperti cleansing milk klasik. Nyaman di kulit, membersihkan kulit dengan lembut. Tanpa tambahan alkohol, pewarna, dan pewangi sehingga aman banget untuk kulit yang sensitif. Ada kalanya saya rindu pakai produk pembersih yang creamy – bukan micellar water atau cleansing oil, dan saya pasti ingat produk ini.

Mudah ditemukan karena The Body Shop ada di mana-mana, jadi kamu nggak perlu repot kalau harus repurchase. Jangan lupa kembalikan botol kosongnya ke toko ya!

 

Baca juga: Bikin Aloe Vera Gel Sendiri: Bahaya Nggak Ya?

 

2. Tony Moly Clean Dew Foam Cleanser

TONY MOLY CLEAN DEW ALOE FOAM CLEANSER - 642

Entah kenapa saya suka banget sama kemasannya. Nggak seperti produk skincare lidah buaya kebanyakan yang kemasannya warna hijau, ini simpel dengan warna hitam dan putih. Nggak cuma ada punya kandungan aloe vera yang menenangkan kulit, tapi juga dilengkapi dengan lemon yang kaya vitamin C, red grapefruit untuk suntikan antioksidan dan membuat kulit lebih kenyal, serta blueberry untuk membantu kulit melawan stressor.

3. Oriflame Love Nature Cleansing Gel

ORIFLAME LOVE NATURE ALOE VERA CLEANSING GEL - 642

Produk ini adalah salah satu bukti bahwa lidah buaya nggak cuma cocok untuk kulit kering, tapi juga kulit kombinasi. Tekstur gelnya ringan banget, halus di kulit, dan menurut saya membantu menyeimbangkan kadar minyak di kulit. Ada wanginya tapi nggak mengganggu atau terlalu menyengat, malah memberi suasana yang segar.

Baca juga: Produk Aloe Vera Favorit Menurut FD Beauty Review

 

4. Himalaya Moisturizing Aloe Vera Face Wash

HIMALAYA MOISTURIZING ALOE VERA FACE WASH - 642

Produk ini sudah ada sejak 1930 lho! Untuk ukuran cleanser dengan harga terjangkau, tapi produk pembersih ini aman banget karena bebas dari paraben, SLS dan SLES. Rasanya dingin di kulit karena mengandung mentimun dan menthol. Bikin kulit terasa halus dan kenyal. Kamu bisa membelinya di drugstore dan di supermarket! Mau tahu review FD Members tentang produk ini? Baca di sini.

5. Nature Republic Aloe Vera Foam Cleanser

NATURE REPUBLIC ALOE VERA FOAM CLEANSER - 642

Seperti Aloe Vera Gel-nya, produk ini melembapkan dan terasa nyaman di kulit. Sangat creamy, isinya banyak dan sedikit saja sudah sangat berbusa. Diformulasikan tanpa alkohol. Punya aroma yang nggak overpower.

 

Apakah kamu sudah pernah coba salah satunya? Apa saja sih produk lidah buaya yang jadi favoritmu? Share ya!

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment