banner-detik

skin care

Ini 8 Skincare dengan Kandungan Sunflower Oil yang Layak Dicoba!

seo-img-article

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

“Sunflower, sunflower.. My eyes want you more than a melody!”  

Bunga berwarna kuning ini punya keunikan tersendiri yang bikin dia menarik banget dibanding dengan varietas bunga lainnya. Setuju, kan? Warnanya yang bold dan ciri khasnya yang tumbuh menghadap matahari, bikin kita happy melihatnya! Nggak heran kalau Harry Styles sampai punya lagu dengan judul Sunflower. 😀

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN SUNFLOWER OIL - 6

Bukan cuma cantik, sunflower punya segudang manfaat buat kesehatan kulit. Dalam dunia kecantikan, biji bunga matahari biasanya diekstrak menjadi sunflower oil, yang kemudian digunakan dalam berbagai skincare hingga makeup. Memangnya apa sih kelebihan sunflower oil?

Baca juga: 5 Skincare dengan Kandungan Beras untuk Menutrisi Kulit

Sunflower oil punya kandungan vitamin E yang sangat tinggi, yang berfungsi untuk mempertahankan kelembapan dalam sel kulit sehingga kulit terasa lembap lebih lama. Vitamin E dalam sunflower oil juga bisa memberi proteksi pada kolagen dan elastin sehingga mencegah kerutan dan garis-garis halus. Kaya pula dengan antioksidan, yang berguna melindungi kulit dari bahaya sinar UV dan berbagai stressor lainnya. Kandungan vitamin A, C, dan D serta fatty acids juga membuat sunflower oil mampu meredakan inflamasi, membantu mengurangi jerawat, dan mendukung pembentukan sel-sel baru pada kulit.

SUNFLOWER OIL

Banyak banget kan manfaatnya? Kalau kamu terkagum-kagum dengan kemampuan sunflower oil, kamu bisa coba 8 skincare dengan kandungan sunflower oil di bawah ini!

Baca juga: Mau Kulit Lebih Cerah? Ini Rekomendasi 7 Skincare dengan Kandungan Citrus

 1. Tata Harper Nourishing Oil Cleanser

Cleansing oil mewah ini cepat meleleh di kulit, bisa mengangkat semua sisa makeup, kotoran, dan minyak berlebih. Bikin pori-pori jadi lebih bersih dan nggak clogging! Semua bahannya 100% natural dan 65% nya sudah certified organic, lho! Kandungan utamanya adalah sederet minyak kaya khasiat, seperti Rosa canica (rosehip), sunflower seed, apricot kernel, jojoba seed, argan, dan zaitun.

2. Aesop Elemental Facial Barrier Cream

Kulitmu kering, gampang dehidrasi, dan sangat sensitif? Ini krim yang pas buat kamu! Teksturnya sangat rich dan replenishing, sangat baik untuk menjaga kesehatan skin barrier dan melindungi kulit dari lingkungan buruk. Cocok untuk menjaga kulit dari efek cuaca dingin atau panas, paparan AC terus-menerus, dan polusi tinggi.

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN SUNFLOWER OIL 4

3. Ovale Essential Vitamin Face Lightening with Sunflower Oil

In my younger days, saya sering banget lho pakai produk ini sebelum memakai moisturizer. Yup, saya menggunakannya sebagai face serum waktu usia early 20’s. Teksturnya nggak lengket, bikin kulit lebih supple, gampang didapatkan di mana saja. Karena bentuknya kapsul maka takarannya terasa pas, nggak jadi terlalu banyak dan nggak bikin kulit berminyak.

4. Kleveru Sunflower Seed Oil

Pingin coba face oil dengan kandungan pure sunflower oil? Kamu bisa lirik Kleveru, brand lokal yang mengedepankan bahan-bahan natural. Harganya terjangkau banget, dan sudah banyak review bagus di FD App!

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN SUNFLOWER OIL 5

5.  Kiehl’s Daily Reviving Concentrate 

Salah satu skincare dengan kandungan sunflower oil yang mudah kamu dapatkan adalah produk dari Kiehl’s ini. Sangat melembapkan kulit, bikin complexion jadi glowing, dan mampu memberi energi pada kulit yang letih atau stress, karena kandungan utamanya adalah ginger root, sunflower oil, dan tamanu oil. Bisa digunakan oleh semua jenis kulit dan non-comedogenic.

6. Drunk Elephant Umbra Sheer Physical Daily Defense SPF 30

Sunscreen pun ada yang mengandung minyak bunga matahari lho! Selain melindungi kulit dari sinar UVA/UVB dan radikal bebas, produk ini juga oxybenzone-free, serta dilengkapi dengan bahan-bahan berupa astaxanthin, grape juice, raspberry seed, dan marula oil yang bikin kulit lebih sehat plus youthful.

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN SUNFLOWER OIL 2

7. Caudalie Deep Cleansing Exfoliator

Eksfoliator ini diformulasikan khusus buat kulit berminyak atau kombinasi, tampak kusam, punya pori-pori besar dan gampang tersumbat. Selain kandungan sunflower oil, ada juga corn beads untuk mengangkat kotoran secara maksimal, grape pulp untuk melembapkan kulit, dan menthol yang memberi kesegaran.

8. Emina Masquerade Face Mask Sunflower Seed Oil

Kamu pasti sering melihat masker ini di mall kan? Sheet mask dari Emina ini nyaman banget di wajah, essence-nya nggak lengket, dan secara instan bikin kulit lebih terhidrasi dan kenyal.

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN SUNFLOWER OIL 1

Nah, dari semuanya, mana yang sudah pernah kamu coba? Share di comment kalau kamu termasuk yang senang merasakan kebaikan dari minyak bunga matahari!

Slow Down

Please wait a moment to post another comment