banner-detik

skin care

8 Skincare dengan Kandungan Ceramide untuk Memperbaiki Skin Barrier

seo-img-article

8 SKINCARE DENGAN CERAMIDE

Kalau kamu punya kulit yang kering, sangat kering, atau sensitif, kamu bisa mengincar beberapa skincare dengan kandungan ceramide karena bagus untuk memproteksi skin barrier.

 

Ceramide adalah fatty acid yang ada di dalam kulit, berfungsi untuk menjaga skin barrier, mempertahankan kadar air dan hidrasi. Namun Ceramide dalam kulit ini bisa terganggu keberadaannya, ketika kita berada di cuaca dingin yang ekstrem, terpapar AC terus-menerus, mandi dengan air yang terlalu panas, atau faktor lingkungan lainnya yang membuat kulit kering. Gimana cara mengatasinya? Skincare dengan kandungan Ceramide bisa jadi jawabannya, karena mampu mencegah kekeringan dan iritasi, serta melindungi epidermis dari faktor kerusakan lingkungan. Apa saja skincare dengan kandungan Ceramide yang bisa kamu coba? Simak beberapa opsi di bawah ini!

1. COSRX Honey Ceramide Full Moisture Cream

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN CERAMIDE - COSRX HONEY CERAMIDE FULL MOISTURE CREAM

Perpaduan Ceramide dan manuka honey bikin moisturizer ini oke banget untuk membangun skin barrier, memperbaiki Ceramide alami yang rusak. Pemakaian teratur akan melindungi kulit dari kekeringan, mencegah iritasi, dan bikin tampiln kulit lebih plumpy.

Baca juga: 7 Rekomendasi Produk Skincare Hyaluronic Acid Buat Bikin Kulit Lebih Dewy

2. Dr.Jart+ Ceramidin Liquid Moisturizing Toner

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN CERAMIDE - DR.JART+ CERAMIDIN LIQUID MOISTURIZING TONER

Toner yang seperti moisturizer, atau moisturizer yang selayaknya toner, adalah salah satu tren populer di dunia kecantikan Korea. Produk ini bisa dipakai untuk semua jenis kulit, tapi sangat cocok buat kulit yang kasar, kering, dan flaky. Dilengkapi dengan fig, Centella Asiatica, dan panthenol, toner ini nggak cuma menghidrasi tapi juga bisa menenangkan kulit yang kehausan.

3. Elizabeth Arden Retinol Ceramide Capsules Line Erasing Night Serum

Kamu berusia di atas 30 tahun? Skincare dengan kandungan Ceramide yang satu ini wajib dicoba. Serumnya berada dalam bentuk kapsul sehingga takarannya lebih tepat. Sangat melembapkan, dan dilengkapi pula dengan retinol untuk membantu meminimalkan garis-garis halus.

Baca juga: 3 Skincare Lokal dengan Kandungan Calendula yang Menenangkan Kulit

4. Mario Badescu AHA & Ceramide Moisturizer

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN CERAMIDE - MARIO BADESCU AHA & CERAMIDE MOISTURIZER

Mengandung AHA, aloe vera, lemon extract dan juga Ceramide, moisturizer yang berbentuk lotion ini akan melembapkan kulit, membantu kulit lebih cerah dan nggak gampang kusam, serta mengurangi dark spots. Mudah meresap dan nyaman dipakai sebelum makeup.

5. CeraVe Moisturizing Cream

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN CERAMIDE - CERAVE MOISTURIZING CREAM

Mampu mengembalikan kekuatan skin barrier dan menjaga kelembapan kulit hingga 24 jam berkat MVE Delivery Technology yang bisa mengalirkan Hyaluronic Acid dan 3 jenis Ceramide pada seluruh bagian kulit. Non-comedogenic, oil-free, fragrance-free, bisa dipakai untuk kulit sensitif dan eczema, serta bisa bisa dipakai di tubuh maupun wajah.

Baca juga: 5 Skincare dengan Kandungan Squalane yang Berasal dari Tumbuhan

6. Tony Moly Master Lab Ceramide Sheet Mask

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN CERAMIDE - TONY MOLY MASTER LAB CERAMIDE SHEET MASK

Tisunya lembut dan ultra-thin, membuat pemakainya seperti nggak memakai apapun. Kandungan Ceramide di dalamnya akan melembapkan dan menutrisi skin barrier, membuat epidermis lebih sehat dan kulit wajah jadi tampak lebih glowing.

7. Bhumi Ceramide Hydra Lock Moisturizer

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN CERAMIDE - BHUMI CERAMIDE HYDRA LOCK MOISTURIZER

Nah, kalau ini adalah skincare dengan kandungan Ceramide dari brand lokal. Dilengkapi juga dengan Hyaluronic Acid, Niacinamide, Zinc PCA, Borage Oil, dan Grapeseed Oil, untuk membantu mengusir kusam, bikin kulit lebih terhidrasi dan skin barrier terjaga kekuatannya sepanjang hari.

8. Kleveru Ceramide Glow Hydrate Facial Oil

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN CERAMIDE - KLEVERU CERAMIDE GLOW HYDRATE FACIAL OIL

Yang satu ini juga skincare dengan kandungan Ceramide dari brand lokal. Selain Ceramide, ingredient utamanya adalah Rosehip Oil dan Squalane yang terkenal baik untuk mengatasi kulit kering dan kaya antioksidan. Pijat-pijatkan di kulit wajah dan leher setelah menggunakan moisturizer buat mendapatkan kulit yang lebih glowing dan awet muda.

 Baca juga: Ini Moisturizer di Bawah 300 Ribu untuk Mengatasi Kulit yang Sangat Kering!

Nah, itulah 8 skincare dengan kandungan Ceramide yang bisa kamu coba. Adakah yang sudah kamu pakai dan kamu suka? Share di kolom komentar ya!

 

Foto: Courtesy of brands

Slow Down

Please wait a moment to post another comment