7 Produk Skincare Hyaluronic Acid untuk Kulit Lebih Dewy

Seiring pertambahan usia, kadar hyaluronic acid dalam tubuh kita berkurang, jadi kita perlu menambahnya dalam bentuk skincare supaya kulit tetap supple dan terhidrasi.

Kulit yang kering bikin penuaan dini datang lebih cepat, lho! Salah satu cara membuat kulit jadi tetap kenyal dan punya kelembapan yang baik adalah pakai skincare hyaluronic acid. Hyaluronic acid berperan sebagai humectant, yaitu pengumpul air pada kulit kita. Jadi, efeknya kulit seperti diberi minum. Tampil segar, lembap, dan nggak kusam.

Kini kamu bisa menemukannya dengan mudah dalam bentuk yang beragam, mulai dari essence, serum, hingga moisturizer. Berikut ini sederet produk skincare hyaluronic acid yang bisa kamu coba!

1. L’Occitane Aqua Reotier Moisture Prep Essence

L'OCCITANE AQUA REOTIER MOISTURE PREP ESSENCE

Salah satu face essence favorit saya! Essence hebat ini bikin kamu bilang “bye-bye!” pada kulit kering dan kusam. Produk ini bikin kulit terhidrasi bahkan ketika kamu nggak memakai serum atau moisturizer setelahnya. Selain mengandung hyaluronic acid, skincare ini mengandung air mata air Reotier dari Provence yang terkenal kaya kalsium untuk menjaga ketahanan kulit. Terasa sejuk di kulit saat dipakai.

 

Baca juga: 10 Skincare Semangka untuk Menyegarkan Kulit di Musim Panas!

 

2. Glossier Super Bounce Serum

GLOSSIER SUPER BOUNCE SERUM

Mengandung hyaluronic acid sebanyak 2% dan vitamin B5 untuk menjaga tekstur kulit tetap lembut dan kenyal. Cocok banget buat kamu pakai saat penerbangan jarak jauh, berada di cuaca yang lebih dingin, atau saat malam hari ketika kulit kering kena AC. Teksturnya yang sehalus sutra bikin serum ini juga bagus banget dipakai sebelum makeup, karena bikin efek glowing dan makeup pun lebih menempel. Bebas pengharum dan paraben, cruelty-free, dan hypoallergenic.

3. The Ordinary Hyaluronic Acid 2% + B5

 

THE ORDINARY HYALURONIC ACID

Kandungan utamanya sama dengan Glossier Super Bounce, yaitu hyaluronic acid 2% dan Vitamin B5! Tapi, harganya lebih terjangkau. Jadi, pas buat kamu yang memang cari dupe dari Glossier. Diformulasikan tanpa air, minyak, silikon, alkohol, kacang, dan gluten. Vegan, tidak diujicobakan pada hewan dan punya pH 6,5-7,5.

 

Baca juga: Mau Kulit Glowing? Coba 5 Resep Smoothie Ini!

 

4. Laneige Water Bank Gel Cream EX

LANEIGE WATER BANK GEL CREAM EX

Mengandung hyaluronic acid yang molekulnya sangat kecil sehingga lebih cepat meresap. Kandungan Moisturizing Biogene memproduksi Natural Moisturizing Factor yang bikin pertahanan alami kulit lebih kuat. Bikin kulit lembap dan lembut sepanjang hari. Lebih bagus lagi kalau kamu pakai produk seri Water Bank lainnya.

5. Neutrogena Hydro Boost Water Gel

NEUTROGENA HYDRO BOOST WATER GEL

Teksturnya sangat ringan dan mudah meresap, sehingga moisturizer ini bisa dipakai oleh semua jenis kulit tanpa menyumbat pori-pori dan memicu jerawat. Hanya saja, kadar hyaluronic acid-nya memang nggak disebutkan dalam list pertama ingredient, jadi “nggak sebanyak itu”. Bukan ini yang harus kamu beli kalau kulitmu sangat, sangat kering.

 

Baca juga: 3 Produk Bioderma buat Atasi Kulit Kering

 

6. Somethinc Hyaluronic Acid Serum

SOMETHINC HYALURONIC ACID SERUM

Aksi brand lokal sekarang makin bikin kagum. Serum ini sangat cair seperti air tapi bikin kulit terhidrasi seharian. Kalau kulitmu ekstra kering atau mau dapat efek yang lebih dewy, kamu bisa pakai dengan teknik layering, misalnya 2-3 layer. Nggak lengket, kok! Serum ini juga tanpa aroma.

7. COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream

COSRX HYALURONIC ACID INTENSIVE CREAM - 642

Sang hydrator utama, hyaluronic acid, berpadu dengan buckthorn oil, vitamin, dan amino acid untuk menjaga keseimbangan kadar air dan minyak dalam kulit, serta meningkatkan kemampuan reparasi sel kulit. Nggak terasa berat meskipun dipakai setelah beberapa produk skincare lainnya. Cocok buat kulit normal dan kering.

 

Nah, di antara semuanya, mana yang pernah kamu coba, jadi favoritmu, atau paling bikin kamu penasaran? Share ya!