Mau Kulit Glowing? Coba 5 Resep Smoothie Ini!

Kamu pasti tahu dong, kalau perawatan kulit nggak bisa cuma dari luar saja. Produk skincare dan datang ke klinik kecantikan memang sangat membantu, tapi jangan lupakan juga asupan sehat supaya kulit glowing dan lebih lembap.

Buah dan sayur adalah penolong yang hebat! Bukan hanya karena memiliki kandungan air yang akan menghidrasi tubuh sekaligus kulit sehingga kulitmu terasa halus dan lembap, buah dan sayur adalah sumber serat yang akan membuat pencernaanmu lebih lancar. Pencernaan yang baik itu bikin tampilan kulit juga lebih baik lho! Selain itu, kalau kamu pintar meramu beberapa buah atau sayuran yang punya kandungan ajaib bagi kulit, kamu bisa membuat minum smoothie ini sebagai hobi baru yang bikin kulit kenyal dan badan tetap ramping, dibanding jajan kopi susu atau bubble tea yang memicu break-out. Yass! Banyak untungnya kan? Ini 5 resep smoothie favorit saya yang bisa kamu coba juga!

Baca juga: Pencernaan Sehat: Skincare yang Tak Terduga

Green Goddess

RESEP SMOOTHIE UNTUK KULIT GLOWING - GREEN GODDESS

 

Kamu nggak suka sayur? Hmm.. coba dulu green smoothie satu ini! Trust me, kamu bakal ketagihan! Rasanya nggak pahit, kok. Malah segar dan bikin kamu nggak ngantuk. Kale sudah terkenal sebagai salah satu superfood yang baik buat tubuhmu. Sementara lemon, nanas, dan apel kaya vitamin C yang bagus sebagai antioksidan dan bikin kulitmu tampil lebih cerah. Kamu bisa juga mengganti buah nanas dengan kiwi ya!

Bahan: 

1 cup (atau sekitar 5 lembar) kale, sebaiknya organik

1 buah apel hijau

1 cup nanas

perasan 1/2 buah lemon

air dan es batu secukupnya

Caranya:
Haluskan semua bahan menggunakan blender. Tuang digelas, sajikan segera. Kalau nggak ada kale, kamu bisa menggantinya dengan bayam yang kaya vitamin A, C, dan E yang sangat berfaedah buat kulit.

Very Berry Yummy

RESEP SMOOTHIE UNTUK KULIT GLOWING - VERY BERRY YUMMY

Buah beri adalah sumber antioksidan yang unggul, sehingga smoothie ini mampu melindungi kulitmu dari radikal bebas! Sementara pisang dan yogurt pintar menjaga kelembapan kulit. Plus, perpaduan bahan ini sangat lezat dan bikin kenyang. Pas banget buat sarapan, atau pengganti makan malam kalau kamu sedang diet.

Bahan:

1 cup mix berries (strawberry, blueberry, blackberry, atau blueberry)

1 buah pisang matang

1 cup yogurt tawar

Air dan es batu secukupnya

Caranya:

Campur semua bahan jadi satu dengan blender. Tuang di gelas lalu sajikan segera. Kamu juga bisa menuangkannya di mangkok lalu taburkan dengan almond, chia seed, pumpkin seed, granola, atau buah-buahan kering. Jadi deh smoothie bowl yang cantik!

Creamy and Comforting

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Penggemar jus alpukat mana suaranyaaa? Ini versi lebih sehatnya! Don’t worry, tetap enak kok rasanya. Alpukat terkenal jago menghidrasi dan melembapkan kulit, sementara almond milk aman banget buat kamu yang harus menghindari dairy. Madu akan membuat kulit lembut dan kaya nutrisi. Kurma bagus buat anti-cancer dan pemanis alami yang nggak bikin jerawatan. Dari pengalaman saya, smoothie ini juga bikin ASI kamu lancar kalau kamu adalah seorang ibu menyusui.

Bahan:

1 buah alpukat matang

1 cup almond milk tawar

1 sdm madu

1 buah kurma, ambil dagingnya saja

Es batu secukupnya

Caranya:

Campurkan semua bahan jadi satu, tuang di gelas dan hidangkan. Kalau nggak ada almond milk, kamu bisa menggantinya dengan soy milk.

Powerful Yellow

RESEP SMOOTHIE UNTUK KULIT GLOWING - POWERFUL YELLOW

Mangga kaya kandungan karoten yang hebat bikin kulit glowing dan anti-kusam! Sementara nanas nggak cuma segar, tapi juga kaya vitamin C yang meningkatkan produksi kolagen. Air kelapa murni sangat menghidrasi dan bikin kulit lebih kenyal. Cuma butuh tiga bahan saja buat bikin smoothie  enak ini. Such a tropical treat!

Bahan:

1 buah mangga arumanis

1 cup nanas madu

1 air kelapa murni (bukan kemasan)

Es batu secukupnya

Caranya:

Campur semua jadi satu menggunakan blender, tuang di gelas lalu sajikan. Kalau kamu mau bikin smoothie bowl, mangganya bisa dibekukan dahulu, atau bisa tambahkan pisang beku, biar lebih creamy.

Summer Sunset

Healthy watermelon shake summer recipe

Semangka dan pepaya sangat menghidrasi kulit dan punya kandungan lycopene yang berperan sebagai antioksidan dan anti-inflamasi sehingga cocok buat merawat pori-pori dan jerawat. Sementara jeruk akan menyegarkan rasa dan sumber vitamin C yang membuat kulit lebih awet muda.

Bahan:

1 cup semangka merah

1 cup pepaya matang

1 buah jeruk sunkist, ambil airnya

Es batu secukupnya

Caranya:

Campur semua bahan jadi satu dengan blender, lalu tuangkan di gelas dan sajikan. So fresh!

 

Yummy!! Coba deh satu hari satu gelas smoothie, atau paling nggak minum tiga gelas dalam seminggu. Segar banget, apalagi buat musim panas kaya gini. Kamu akan merasakan bedanya: tubuh terasa lebih enteng, kulit glowing jadi milikmu!