Rangkaian Bioderma untuk Kulit Kering| Weekend Review

Selama ini Bioderma Sensibio H2O adalah micellar water terbaik buat saya. Saya juga pernah memakai Bioderma Sebium H2O dan Sebium Pore Refiner beberapa tahun lalu saat kulit saya sedang sangat berminyak. Saya nggak pernah melirik rangkaian yang berwarna biru, yang ditujukan untuk kulit kering.

Tapi sekarang, semakin usia saya bertambah, kulit berubah menjadi kombinasi, bahkan di wajah kadang punya dry patch yang mengganggu. Itulah kenapa saya mau mencoba produk Bioderma yang berwarna biru, yang berfungsi merawat kulit kering. Apalagi, di bulan puasa seperti ini kulit jadi lebih kering dari biasanya. Ada 3 produk yang saya pakai belakangan ini, yaitu Bioderma Hydrabio H2O, Bioderma Hydrabio Brume, dan Bioderma Atoderm Huile de Douche.

bioderma biru

Bioderma Hydrabio H2O

Cleansing water ini powerful dalam membersihkan kotoran dan makeup, bahkan makeup yang waterproof, sama seperti micellar water lainnya di Bioderma. Tapi yang saya rasakan, produk ini lebih memberi kesegaran instan saat diaplikasikan ke kulit. Apalagi kalau saya pakai saat bangun tidur!

Produk ini juga punya sedikit aroma yang lembut, berbeda dengan Bioderma Sensibio H2O yang sama sekali nggak mengandung parfum. Setelah memakai pembersih ini, kulit nggak terasa kesat, malah jadi sangat lembap seperti memakai hydrating toner. Setelah saya baca, ternyata mengandung Aquagenium yang mampu menstimulasi produksi pelembap alami dalam kulit, mengontrol kadar air dalam kulit, dan menyeimbangkan kadar air di kulit wajah.

Hydabio H2o

Bioderma Hydrabio Brume

Sebelumnya saya nggak pernah kepikiran pakai facial mist dari Bioderma, apalagi ada banyak pilihan facial mist yang bagus di pasaran. Tapi, mengingat saya cocok dengan berbagai produk Bioderma yang lain, kenapa nggak coba produk Hydrabio Brume ini?

Ternyata butiran airnya sangat halus, bikin kulit wajah lebih lembap, lebih segar, dan mampu menenangkan kulit dalam waktu singkat! Ini cocok banget buat disemprotkan ke kulit yang iritasi, gatal, kemerahan, sunburn, setelah waxing, setelah operasi, atau setelah tindakan kecantikan di klinik. Saya sempat melakukan facial treatment dan laser yang setelahnya  bikin wajah saya merah-merah, lalu saya pakai ini dan hasilnya kemerahan itu berkurang, rasa panas di kulit juga menghilang. Kalau kamu sering pakai foundation atau makeup tapi nggak menempel sempurna, kamu bisa juga semprotkan produk ini sebelum mengaplikasikan makeup!

Produk ini diformulasikan dengan zinc dan mannitol yang aktif memberi efek soothing, tanpa parfum, dan non-comedogenic. Ditambah juga dengan isotonic yang bikin airnya meresap alami ke dalam kulit, tanpa harus kamu tepuk-tepuk dengan tisu.

Hydrio Blume

Bioderma Atoderm Huile de Douche

Seberapa sering kamu menemukan shower oil di pasaran? Pasti jarang, kan? Saya sendiri suka sekali dengan konsep shower oil yang membersihkan tubuh sekaligus menjaga kelembapannya, nggak seperti sabun mandi biasa yang cenderung membuat kulit kering. Nggak ada busanya, nggak masalah!

Saya kemudian coba produk Bioderma Atoderm Huile de Douche ini yang klaimnya baik untuk merawat kulit kering, super kering, bahkan sensitif. Benar lho, rasanya kulit benar-benar dimanjakan dengan kelembapan dan kelembutan. Meskipun teksturnya oil, tapi terasa ringan, nggak lengket, dan mudah dibilas. Punya aroma yang lembut dan menenangkan. Setelah mandi, kulit terasa sangat terhidrasi meskipun belum dibubuhkan body lotion. 

Apa sih penyebabnya? Ternyata karena mengandung vegetal biolipids dari coconut dan sunflower esters, yang baik untuk menenangkan kulit dan meningkatkan ketahanan kulit, vitamin PP yang mampu menjaga barrier kulit untuk jangka panjang, dan The Skin Barrier Therapy yang berfungsi mencegah kulit iritasi. Plus, bebas sabun, paraben, dan pewarna tambahan. Karena formulasinya yang ekstra lembut seperti itu, produk ini bahkan bisa dipakai di wajah dan aman untuk anak-anak.

Atoderm

Saya sangat rekomendasikan ketiga produk di atas buat kamu yang kulitnya kering atau sensitif! Atau kamu malah sudah pernah mencobanya dan sudah jadi penggemar beratnya? Coba share di comment ya! Have a nice Sunday!