banner-detik

skin care

10 Skincare Semangka untuk Menyegarkan Kulit di Musim Panas

seo-img-article

Tren semangka sebagai bahan baku skincare memang sudah hadir sejak dua tahun lalu. Tapi kini jumlahnya semakin bertambah. Buat kamu yang belum coba, ini saat yang tepat, karena matahari sedang galak-galaknya, bikin kulitmu butuh sesuatu yang ringan dan nyaman.

Musim panas seperti ini, kulit membutuhkan hidrasi lebih. Tapi di sisi lain, kamu pasti jadi malas menggunakan moisturizer yang rich karena bisa bikin kulitmu terasa lengket, apalagi di tengah cuaca yang makin humid. Nggak usah khawatir, pakai aja skincare berbahan semangka! Buah ini memang identik banget sama musim panas. Selain lezat dikonsumsi, semangka yang kaya air, vitamin A, vitamin C dan lycopene adalah kandungan yang prima buat jaga kekenyalan kulit, jadi nggak heran kalau buah ini banyak muncul dalam bentuk skincare.

Semangka juga punya kandungan citrulline dan amino acid yang bertindak sebagai eksfoliator natural, serta antioksidan yang akan melindungi kulitmu dari radikal bebas dan membantu mencegah penuaan dini. Kandungan anti-inflamasi dan kesegarannya akan menenangkan kulit dan memberi efek sejuk pada kulitmu. Plus, karena umumnya bertekstur lightweight, skincare semangka bisa dipakai oleh semua jenis kulit lho, mulai dari kering, berminyak, hingga acne-prone. 

Berikut ini beberapa skincare semangka yang bisa kamu coba:

Glow Recipe Watermelon Pink Juice Moisturizer

GLOW RECIPE WATERMELON PINK JUICE MOISTURIZER

 

Glow Recipe adalah brand yang bisa dibilang sebagai pionir tren skincare semangka. Moisturizer berbentuk gel lembut ini adalah salah satu produk unggulan mereka. Nggak cuma mengandung semangka, tapi juga ada hyaluronic acid dan tumbuh-tumbuhan lain yang punya efek soothing, seperti ekstrak daun kol, ekstrak akar peony, dan ekstrak akar licorice.

Bliss What A Melon Overnight Mask

BLISS WHAT A MELON OVERNIGHT MASK

Kalau kamu lagi letih dan stres, kulitmu juga ikutan merasakan hal yang sama lho! Nah, overnight mask ini akan menyegarkan kulit lelahmu sepanjang kamu tidur, bagaikan memberi minum kamu yang kehausan. Kandungan semangkanya akan merejuvenasi kulit sementara mentimun akan membantu kulit tetap lembap dan segar. Bye-bye dull skin!

 

Baca juga: Cara Mengatasi Kulit yang Kena Sunburn

 

Milk Makeup Watermelon Brightening Serum

MILK MAKEUP WATERMELON SERUM

Bukan Milk Makeup namanya kalau nggak punya produk unik. Ini serum tapi berbentuk stik praktis! Mengandung banyak vitamin, nutrisi, dan antioksidan, kulitmu akan terlindungi dari kerusakan lingkungan dan bikin tampilannya juga jadi lebih cerah.

 

Baca juga: 5 Resep Smoothie untuk Bikin Kulit Glowing

 

Grown Alchemist Vanilla & Watermelon Lip Balm

GROWN ALCHEMIST VANILLA AND WATERMELON LIP BALM

Kemasannya sih minimalis dan terkesan maskulin, tapi lip balm ini kandungannya “manis” banget: vanila dan semangka. Ada jojoba oil dan shea butter juga yang unggul dalam melindungi kelembapan bibir. Rasanya bakal bikin kamu seolah lagi menikmati liburan musim panas dengan segelas watermelon mojito. Hmm..

 

Baca juga: Tren Kemasan Minimalis Pada Indie Beauty Brand

 

Origins Make A Difference Plus + Rejuvenating Treatment

ORIGINS MAKE A DIFFERENCE PLUS

Mengandung buah leci dan semangka (sounds yummy!) untuk mempertahankan kadar air pada kulit. Teksturnya ringan dan oil-free, cocok untuk kamu yang punya kulit berminyak tapi gampang dehidrasi, atau kulit kombinasi.

Volition Snow Mushroom Water Serum

VOLITION SNOW MUSHROOM

Perpaduan jamur dan semangka terdengar aneh ya? Tapi bagus buat meredakan stres pada kulit lho! Kalau dipakai secara rutin, serum ini bisa membuat pori-pori tanpak lebih kencang dan kulitmu tampak lebih muda dan cerah, karena punya kandungan yang bisa meregenerasi sel lebih cepat, meningkatkan kelembapan dan produksi kolagen, plus kaya vitamin C.

Murad Age Reform Hydro-Dynamic Quenching Essence

MURAD AGE REFORM HYDRO-DYNAMIC ESSENCE

 

 

Mengandung semangka, apel, dan lentil buat memberi kelembapan dan menjaga kadar air dalam kulit. Seri Age Reform ini adalah seri anti-aging dari Murad sehingga bagus buat kamu yang berusia di atas 25 tahun.

Sephora Watermelon Cleansing Wipes

SEPHORA WATERMELON CLEANSING WIPES

 

Makeup cleansing wipe umumnya sama saja, untuk membersihkan wajah dari makeup dan kotoran secara praktis atau on-the-go. Tapi yang satu ini mengandung ekstrak semangka supaya setelah dibersihkan kulitmu nggak terasa terlalu kering.

Oriflame Love Nature Moisturizing Watermelon Gel Mask

ORIFLAME LOVE NATURE MOISTURIZING WATERMELON GEL MASK

Masker berbentuk gel ini bisa dipakai oleh semua jenis kulit. Bentuknya praktis, sehingga gampang dibawa ke mana saja. Punya sensasi dingin di kulit, bikin kulit lembut, segar, dan plumpy.

Pond’s Brightening Watermelon Facial Foam

POND'S BRIGHTENING WATERMELON FACIAL FOAM

Facial wash ini cocok buat menyingkirkan kekusaman dan menjaga keseimbangan minyak di kulit. Kabar baiknya, produk hasil kolaborasi dengan Maudy Ayunda ini sangat terjangkau dan mudah kamu dapatkan, bahkan di minimarket terdekat.

 

Ada yang sudah pernah coba? Sebutkan dong, skincare semangka apalagi yang jadi favoritmu?

 

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment