banner-detik

skin care

Ini 5 Moisturizer di Bawah 300 Ribu untuk Mengatasi Kulit Sangat Kering!

seo-img-article

Karena di dalam rumah terus dan terpapar AC, wajar jika kulit terasa lebih kering selama pandemi. Tapi kalau kulit sangat kering sampai bersisik atau jadi kusam, itu bahaya!

 

Jangan biarkan kulit keringmu jadi makin kering selama pandemi. Kulit yang kondisinya sangat kering akan memicu keriput datang lebih cepat, tampilan yang kusam, makeup yang sulit menempel, rasa gatal, rasa “ketarik”, bahkan kelihatan bersisik dan jadi iritasi. Kamu bisa tetap fokus beribadah puasa dan punya kulit yang tetap sehat lho! Coba deh setiap hari selalu pakai moisturizer yang diciptakan khusus untuk kulit sangat kering, seperti beberapa produk di bawah ini.

1. Neutrogena Hydro Boost Gel-Cream Extra Dry Skin, Rp285.000

Meskipun teksturnya cukup ringan dan menyejukkan, tapi produk ini punya kemampuan menghidrasi yang powerful. Nggak heran rangkaian Neutrogena Hydro Boost ini terkenal banget! Pilih yang labelnya “gel-cream” ya, karena dikhususkan untuk kulit sangat kering, bukan yang “water gel”. Produk ini kaya dengan Hyaluronic acid untuk melindungi skin barrier akibat kehilangan banyak kelembapan. Bebas pewarna dan pewangi, jadi cocok buat kulit sensitif.

2. Clinelle PureSwiss Hydracalm Cream, Rp219.000

Sudah kenalan dengan brand Clinelle asal Malaysia? Brand yang sudah masuk Indonesia sejak 2017 ini punya banyak produk bagus lho! Salah satunya adalah PureSwiss Hydracalm Cream yang bisa melembapkan setiap lapisan kulit, bahkan menjaga kulit tetap lembap hingga 72 jam! Mengandung ekstrak calendula dan chamomile juga buat menenangkan kulit sensitif. Gunakan bersama dengan rangkaian Clinelle PureSwiss lainnya biar hasilnya lebih maksimal. Kamu bisa kunjungi clinelle.co.id untuk informasi yang lebih lengkap.

Baca juga: Rangkaian Bioderma untuk Kulit Kering

3. Cetaphil Daily Hydrating Lotion, Rp270.000.

Moisturizer ini diformulasikan khusus untuk kulit kering dan kulit sangat kering, namun teksturnya lightweight dan oil-free. Mengandung Hyaluronic acid yang melembapkan dan menguatkan skin barrier, kulit akan tetap segar dan terjaga kandungan airnya. Produk ini juga hypoallergenic, non-comedogenic dan fragrance-free. Kemasannya pump, lebih higienis, nggak perlu colek-colek!

Baca juga: 5 Produk Moisturizer Cowok untuk Kulit Berminyak

4. The Body Shop Vitamin E Intense Moisture Cream, Rp239.000.

The Body Shop Vitamin E Intense Moisture Cream ini berbeda dengan The Body Shop Vitamin E Moisture Cream karena teksturnya lebih creamy, mampu memberi kelembapan yang lebih tinggi dan tahan lama, sehingga cocok untuk kulit sangat kering, sering berlama-lama di dalam ruangan ber-AC, atau jadi sensitif akibat over-exfoliating. 

Baca juga: Pertolongan Pertama untuk Kulit Wajah Kering

5. Sukin Rosehip Hydrating Day Cream, Rp175.000

Mengandung rosehip oil, pomegranate yang kaya antioksidan, dan kakadu plum yang kaya vitamin C, moisturizer ini akan menghidrasi kulit sekaligus menjaganya agar tidak kusam dan tetap cerah. Kulit akan terasa lebih halus dan kenyal! Hasilnya akan semakin baik kalau sebelumnya kamu menggunakan Sukin Organic Rosehip Oil terlebih dahulu.

 

Nah, itulah beberapa moisturizer yang bisa kamu andalkan untuk merawat kulit sangat kering saat pandemi. Kamu juga bisa semprotkan face mist sesering mungkin dan pakai hydrating serum sebelum pakai moisturizer. Selain itu, jangan lupa asupan sehat dari dalam ya, seperti minum air putih 8-10 gelas sehari, makan buah dan sayur yang banyak, serta kurangi minum kopi dan soda.

Image: Courtesy of brands, Freepik.com.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment