banner-detik

skin care

5 Skincare dengan Kandungan Squalane yang Berasal dari Tumbuhan

seo-img-article

SKINCARE DENGAN KANDUNGAN SQUALANE YANG BERASAL DARI TUMBUHAN

Kalau kulitmu normal atau kering, skincare dengan kandungan squalane bisa jadi pilihan tepat. Tenang, Squalane nggak lagi didapat dari ikan hiu, kok!

Skincare dengan kandungan squalane mampu memperbaiki sel-sel kulit, dan berperan sebagai anti-inflamasi sehingga bisa mengurangi kemerahan dan iritasi. Squalane oil juga termasuk minyak yang nggak berat dan nggak menyumbat pori-pori kulit. Sekarang ini, banyak skincare dengan kandungan squalane yang berasal dari tumbuhan atau plant-based. Jadi, kamu nggak perlu ragu buat mencobanya! Kulitmu bisa jadi lebih glowing tanpa mengorbankan ikan hiu di lautan sana!

1. The Ordinary 100% Plant-Derived Squalane

THE ORDINARY PLANT-DERIVED SQUALANE - SKINCARE DENGAN KANDUNGAN SQUALANE

Kamu yang penggemar The Ordinary pasti nggak asing dengan produk ini. Face oil ini mampu mencegah kekeringan dan membuat kulit tetap supple. Alcohol-free, silicone-free, oil-free, nut-free, vegan, gluten-free, dan cruelty-free. Kamu bisa mengaplikasikannya pada urutan terakhir skincare, yaitu setelah menggunakan moisturizer.

Baca juga: 7 Serum Vitamin C yang Layak Dicoba!

2. Biossance Squalane + Probiotic Gel Moisturizer

BIOSSANCE SQUALANE + PROBIOTIC GEL MOISTURIZER - SKINCARE DENGAN KANDUNGAN SQUALANE - 550

Biossance adalah brand yang terkenal berkat sederet skincare dengan kandungan squalane, salah satunya produk ini. Squalane yang dipakai Biossance berasal dari sugar cane atau tebu. Dipadukan dengan probiotic yang mengembalikan keseimbangan kulit dan menjaga kesehatan skin barrier, moisturizer ini bisa menenangkan kulit yang kemerahan, mengurangi tampilan pori-pori besar, dan bikin kulit lebih bercahaya sehat. Karena teksturnya gel, moisturizer ini mudah meresap dan cocok juga dipakai oleh kulit kombinasi!

Baca juga: 7 Rekomendasi Skincare dengan Kandungan Hyaluronic Acid!

3. The Bath Box Pure Squalane

THE BATH BOX PURE SQUALANE - SKINCARE DENGAN KANDUNGAN SQUALANE

Salah satu brand lokal yang sudah punya produk skincare squalane sejak lama adalah The Bath Box. Teksturnya nggak lengket, aman untuk dipakai oleh semua jenis kulit. Minyak squalane murni ini nggak cuma bisa dipakai di kulit wajah saja, tapi juga bagus untuk menghidrasi rambut, kuku, dan kulit tubuh. Kamu juga bisa melengkapi ritual perawatan kulitmu dengan The Bath Box Shea Light Body Lotion dan The Bath Box Shea Rich Body Lotion yang juga mengandung squalane!

Baca juga:  Kulitmu Kering? Coba deh Manfaat Squalane!

4. Everpure Squalane Oil

EVERPURE SQUALANE OIL - SKINCARE DENGAN KANDUNGAN SQUALANE

Mampu melembapkan kulit, mencegah pertunbuhan bakteri penyebab jerawat, dan menyamarkan garis-garis halus, skincare dengan kandungan squalane yang diperoleh dari tumbuhan ini akan bikin kulit kamu terlihat lebih dewy dan sehat. Produk dari brand lokal ini juga non-greasy, vegan, dan cruelty-free. Everpure juga punya berbagai minyak lainnya lho, seperti Rice Bran Oil, Sweet Almond Oil, dan Rosehip Oil.

Baca juga: Review Biossance Squalane + Vitamin C Rose Oil

5. Kiehl’s Ultra Facial Cream

KIEHL'S ULTRA FACIAL CREAM - SKINCARE DENGAN KANDUNGAN SQUALANE

Buat pemilik kulit kering dan sangat kering, moisturizer ini bagus banget. Kandungannya adalah squalane yang diperoleh dari olive oil untuk membuat kulit halus dan kenyal, ditambah Antarcticine yang mampu memproteksi kulit saat berada di cuaca atau ruangan dingin, dan Imperata Cylindrica untuk mengembalikan kelembapan secara efektif, bahkan di cuaca paling kering sekalipun. Cocok buat kamu bawa saat traveling ke negara bersalju!

 

Nah, itulah sederet skincare dengan kandungan squalane yang asalnya dari tumbuh-tumbuhan. Kamu sudah coba yang mana? Share di kolom komentar ya!

Foto: Freepik.com, Courtesy of Brand.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment