Sederet Serum Vitamin C Favorit yang Bisa Kamu Coba

Kulit kusam dan nggak bercahaya? Kamu bisa mengandalkan serum vitamin C untuk mengubahnya jadi lebih cerah dan segar. 

SERUM VITAMIN C

 

Nggak cuma mencerahkan kulit, ada banyak sekali lho manfaat skincare dengan kandungan vitamin C, seperti mengurangi dark spots, menangkal radikal bebas, sampai membantu kulit tampak muda lebih lama. Skincare yang bentuknya serum bisa jadi pilihan kalau kamu ingin merasakan hasil yang lebih cepat, karena konsentrasi bahan pada serum pasti lebih tinggi dibandingan pada moisturizer atau facial wash. Berikut ini rekomendasi serum vitamin C, baik buatan lokal maupun produk luar negeri, yang sudah terkenal bisa diandalkan.

1. Kiehl’s Powerful Strength Line-Reducing Concentrate, Rp1.050.000.

KIEHL'S POWERFUL-STRENGTH LINE-REDUCING CONCENTRATE

Dari namanya, kamu bisa langsung tahu kalau serum vitamin C ini meng-klaim bisa mengurangi garis-garis halus yang tampak pada kulit. Kandungan vitamin C-nya cukup tinggi yaitu 12,5%, tapi nggak perlu takut kulit jadi kering, karena juga mengandung Hyaluronic acid yang melembutkan dan melembapkan kulit. Meskipun harganya oh-so-pricey, tapi produk ini powerful buat meningkatkan cahaya alami kulit, memperbaiki tekstur kulit agar lebih halus dan kenyal, serta mengurangi tanda-tanda penuaan dini seperti keriput dan fine lines.

2. The Body Shop Vitamin C Skin Boost Instant Smoother, Rp379.000.

THE BODY SHOP VITAMIN C SKIN BOOST INSTANT SMOOTHER

Serum vitamin C ini memiliki kandungan camu camu berry, superfruit asal Brazil yang kaya antioksidan dan punya vitamin C puluhan kali lebih banyak dibanding buah jeruk! Dengan pemakaian teratur, kulit akan terasa lebih lembap, halus, dan cerah, serta noda-noda gelap juga berangsur memudar. Agar hasilnya maksimal, kamu bisa gunakan bersamaan dengan The Body Shop Vitamin C Glow Boosting Microdermabrasion.

3. Sunday Riley C.E.O Rapid Flash Brightening Serum, Rp1.215.000.

SUNDAY RILEY RAPID FLASH BRIGHTENING SERUM

Kandungan vitamin C-nya 15 %, dan ultra-stable! Kamu bisa bayangkan kan se-powerful apa serum ini? Kalau kamu sedang punya budget lebih dan berharap tampilan kulit berubah dalam waktu yang cukup singkat (misalnya sedang persiapan pernikahan!), serum ini boleh banget dicoba. Bisa dipakai untuk kulit normal, berminyak, kombinasi, kering, hingga sensitif. Mampu meratakan warna kulit, membantu pori-pori tampak lebih kecil, dan membuat kulit lebih glowing. 

4. For Skin’s Sake Vitamin C Serum, Rp240.000.

FSS VITAMIN C SERUM

Ini salah satu serum vitamin C lokal yang terkenal banget! Nggak lengket, nggak pakai paraben, nggak pakai parfum, dan nggak diujicobakan di hewan. Kandungannya dilengkapi dengan Hyaluronic acid dari tumbuhan, aloe vera organik, Centella asiatica organik, minyak jojoba organik, dan vitamin E. Perlahan-lahan akan menipiskan noda gelap akibat matahari, bekas jerawat, dan kekusaman. Hello, bright skin!

5. Votre Peau Maharis Clinic Vitamin C Serum, Rp350.000.

MAHARIS CLINIC VOTRE PEAU VITAMIN C SERUM

Meski dibuat di Indonesia, serum ini memakai bahan-bahan dari Prancis dan diformulasikan oleh dokter ahli dalam bidang kecantikan. Nggak cuma mengandung vitamin C yang kaya antioksidan tapi juga punya Hyaluronic acid dan Tranexamic acid untuk melembapkan dan melembutkan kulit, serta menghambat pertumbuhan melanin abnormal. Aplikasikan 4-5 tetes pada kulit wajah dan leher, gunakan setiap pagi dan malam sebelum moisturizer.

6. Charlotte Kay Vitamin C Serum, Rp318.000.

CHARLOTTE KAY VITAMIN C SERUM

Meski tergolong brand baru di industri kecantikan lokal, tapi Charlotte Kay ini layak untuk kamu coba. Tekstur vitamin C serumnya nggak lengket, mudah meresap, dan dalam waktu 2-3 minggu kamu bisa mulai merasakan hasilnya: kulit jadi lebih cerah dan teksturnya pun lebih halus. Kalau kamu suka skincare routine yang simpel, pakai serum ini dan moisturizer saja cukup lembap kok untuk sehari-hari.

7. Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial-C Serum, Rp180.000.

SENSATIA BOTANICALS ACNE CLARIFYING FACIAL C SERUM

Mengandung buah kakadu plum organik asal Australia, ditambah dengan lidah buaya, tea tree, Centella asiatica, dan minyak lemon untuk menjaga agar kulit berminyak dan berjerawat bisa lebih pulih dan seimbang, tetap terhidrasi, tampak cerah dibandingkan sebelumnya. Cocok buat kamu yang lagi cari serum vitamin C lokal dengan harga terjangkau!

 

Smart tip:
1. Selalu jauhkan serum vitamin C dari panas atau sinar matahari langsung agar tidak mengubah konsistensinya. Jadi, simpan di suhu ruang dan jangan sampai skincare pouch kamu ketinggalan di dalam mobil ya!

2. Jangan pernah meninggalkan rumah tanpa sunscreen. Kulit wajah yang rutin menggunakan vitamin C atau rajin dieksfoliasi akan lebih sensitif terhadap matahari.

3. Sebaiknya jangan gunakan serum vitamin C bersamaan dengan skincare berbahan retinol dan Benzoyl Peroxide (BPO) ya! Karena, beberapa ingredient memang nggak disarankan dipakai bersamaan biar hasilnya maksimal dan nggak bikin kulit iritasi.

Mana yang jadi favorit kamu atau paling bikin kamu penasaran? Selamat mencoba ya!