Kenalan Dengan Charlotte Kay, Skincare Lokal Baru yang Bikin Glowing

 Kulit glowing bukan cuma sekadar tren makeup lho, tapi juga jadi goal buat banyak perempuan, terutama mereka yang gemar merawat kulit. Kalau kulitnya sudah sehat dan bercahaya natural, kita jadi nggak perlu pakai terlalu banyak makeup atau highlighter!

Charlotte Kay products

Pilihan produk untuk bikin kulit lebih kenyal, dewy, dan glowing sudah semakin banyak. Bukan cuma brand Korea saja, brand skincare lokal sekarang banyak yang makin menunjukkan kualitasnya. Salah satunya adalah Charlotte Kay. Meskipun baru, tapi skincare lokal ini aman dan bisa dipercaya karena telah lulus uji coba, halal, dan diciptakan tanpa SLES, merkuri, dan paraben. Plus, pemiliknya adalah seorang dokter yang mendalami ilmunya di Inggris, dr. Kartika Veronica.

Charlotte Kay2

 

Charlotte Kay punya 4 produk yang sudah saya coba semuanya:

Ageless Firming Serum

Berfungsi mengencangkan kulit, membuat kulit lebih kenyal, mengecilkan pori-pori, memudarkan garis-garis halus dan bikin kulit terjaga kelemabannya berkat kandungan Marine Extract, Nano Gold Peptide, dan Vitis Stemcell Extract (ekstrak anggur).

Vitamin C Serum

Ini adalah produk Charlotte Kay favorit saya. Sangat baik buat menyingkirkan kekusaman, membantu meratakan warna kulit, dan mencerahkan. Bahan aktifnya adalah Vitamin C dan Galactomyces Ferment Filtrate (ektrak air peragian beras).

Translucent Glow Serum

Membantu kulit tampil lebih jernih dengan noda-noda gelap yang memudar. Bagus juga untuk menjaga keseimbangan sebum di kulit. Dibuat dari Galactomyces Ferment Filtrate, Niacinamide, dan Tranexamid Acid.

Translucent Glow Cream

Pelembap yang akan membuat kilit terhidrasi, lebih glowing, dan terasa kenyal. Bahan aktifnya sama dengan Translucent Glow Serum, tapi punya tekstur krim yang lebih rich dan lebih lembut.

Karena saya suka dengan tekstur dan hasil produk-produk tersebut, saya jadi ingin tahu lebih banyak tentang brand ini. Saya akhirnya ngobrol-ngobrol dengan dr.Kartika Veronica yang menjadi sosok penting di balik pembuatan semua produk Charlotte Kay. Simak, yuk!

CHARLOTTE KAY - DR KARTIKA

Kenapa memutuskan untuk membuat skincare Charlotte Kay? 

dr. Kartika Veronica: “Awalnya saat saya sedang mengambil Master di bidang Clinical Dermatology di salah satu universitas di Inggris. Saat pertama kali pindah ke sana, hal pertama yang saya rasakan adalah kulit saya menjadi sangat sehat, terlihat glowing, lebih cerah dan merona. Padahal saat tinggal di Indonesia, kulit saya sering kusam dan mudah berjerawat. Saat tinggal di sana, sepertinya hampir tidak pernah jerawatan.

Lalu saya mencoba mencari tahu apa apa yang membuat kulit saya bisa menjadi sehat. Ternyata jawabannya adalah polusi. Kebetulan di sana saya tinggal di kota kecil yang masih sangat banyak pohon dan bukan kota yang ramai.

Saya kemudian mengerti bahwa polusi memiliki efek yang sangat tidak baik untuk kulit yaitu dapat membuat kulit menjadi sensitif, lalu radikal bebas di polusi membuat kulit menjadi kusam, mudah berkerut, berjerawat, dan juga memudahkan timbulnya noda-noda gelap.

Kemudian saya mencoba mencari tahu bagaimana cara mengatasi efek buruk dari polusi tersebut pada kulit. Sambil mempelajari cara kerja kulit, saya mengetahui bahwa ternyata kulit kita sangat sensitif dan sangat mudah terpengaruh oleh apapun, faktor eksternal maupun faktor internal. Faktor eksternal seperti radikal bebas pada polusi, sinar UV, dan gaya hidup yang tidak sehat, bahkan skincare yang tidak cocok dapat membuat kulit menjadi tidak sehat. Sedangkan faktor internal berupa stres, hormon, dan makanan yang kita makan, juga dapat mempengaruhi kesehatan kulit. Polusi membuat syistem imun di kulit menjadi aktif, akibatnya kulit menjadi gampang teriritasi, gampang merah, berjerawat dan kusam.

Saya akhirnya mendapatkan kesimpulan bahwa kita membutuhkan skincare dengan kandungan antioksidan yang tinggi, yang punya kandungan yang dapat menenangkan kulit, dan mampu melembapkan kulit. Akhirnya saya memutuskan untuk membuat brand Charlotte Kay berdasarkan apa yang saya pelajari tersebut. Semua ingredient-nya sangat baik untuk kulit terutama di negara tropis seperti Indonesia.”

Kenapa satu rangkaian Charlotte Kay terdiri dari empat produk saja?

dr.Kartika Veronica: “Karena saya sendiri ingin sesuatu yang simple namun efektif. Jadi dengan menggunakan empat produk ini sudah didapatkan fungsi-fungsi penting yang bikin kulit sehat dan terawat. Pagi cukup menggunakan 2 produk plus sunblock, lalu malam sebelum tidur menggunakan dua produk juga. Mungkin hal ini juga dirasakan oleh beberapa teman-teman yang memiliki kesibukan seperti mengurus rumah tangga, atau mahasiswa, atau pekerja yang waktunya sangat berharga dan ingin menghemat waktu dalam menggunakan skincare. Nggak perlu terlalu banyak produk, yang penting kandungannya terpilih.”

Apa arti slogan Reveal Your Natural Glow yang dimiliki Charlotte Kay?

dr. Kartika Veronica: “Menurut saya semua wanita itu sudah memiliki kulit yang cantik namun karena efek polusi dan gaya hidup yang tidak sehat membuat kulit menjadi kusam. Jadi harapan saya adalah agar semua yang memakai Charlotte Kay ini bisa kembali memiliki kulit yang sehat, karena kalau kulit nya sudah sehat, pasti akan terlihat lebih cantik, glowing, dan merona.”

Apakah selanjutnya Charlotte Kay akan mengeluarkan produk lain?

dr. Kartika Veronica: “Iya. Ini semua sudah dalam proses pengembangan. Harapan saya ke depannya akan ada rangkaian yang khusus untuk remaja atau yang kelenjar minyaknya masih sangat aktif, jadi bisa membantu mengontrol produksi minyak wajah dan juga membantu mengontrol jerawat.”

Apakah Charlotte Kay 100% natural?

dr. Kartika Veronica: “Tidak, tentunya ada bahan-bahan aman yang bukan bahan natural namun dipakai dalam kandungan untuk menjaga kualitas skincare dan juga membantu penyerapan skincare. “

 

Semoga Charlotte Kay bisa jadi jawaban untuk kamu yang menginginkan skincare yang praktis namun efektif bikin kulit glowing ya!