moisturizers

Bikin Kulit Plumpy, Moisturizer Ini Cocok Dipakai untuk Usia 40-an!

seo-img-article

Usia yang semakin bertambah pasti bikin kulit makin kendur. Tapi, kamu bisa menggunakan skincare dengan kandungan collagen, contohnya seperti moisturizer di bawah ini. Cocok untuk usia 40-an!

Seiring bertambahnya usia atau bahkan sudah memasuki usia 40-an, produksi collagen pastinya menurun. Fungsi collagen sendiri adalah sebagai zat perekat yang ada di otot, tulang, urat, hingga kulit. Makanya, bisa bikin kulit kamu juga kuat dan kencang. Nah, kalau produksi collagen menurun, salah satu akibatnya adalah kulit jadi nggak kencang atau kendur. Yup, yang bisa kamu lakukan untuk tetap merawat kulit dengan baik adalah pakai skincare dengan kandungan collagen atau ingredients lainnya yang kece buat menjaga elastisitas kulit, kaya sederet moisturizer ini!

Bio-Essence Bio Bounce Collagen Essence Cream

Punya tekstur krim yang ringan dan nggak bikin lengket, Bio-Essence Bio Bounce Collagen Essence Cream bisa kamu jadikan pilihan! Kandungan collagen-rich essence capsules di dalamnya bagus buat menjaga elastisitas sekaligus menutrisi kulit kamu, apalagi di usia 40-an, kulit juga terasa makin kendur. Ada juga bird’s nest extract serta peptides yang cocok untuk menyegarkan kulit dan menyamarkan tanda-tanda penuaan di kulit. Nah, kamu bisa pakai moisturizer ini di pagi atau siang hari ya!

Baca juga: Bikin Kulit Tetap Lembap dan Segar, Ini Rekomendasi Serum untuk Usia 50-an!

Elemis Pro-Collagen Marine Cream 

Di usia 40-an, nggak dipungkiri kalau tanda penuaan seperti wrinkle, fine lines, akan semakin terlihat. Nah, untuk merawatnya kamu bisa pakai Elemis Pro-Collagen Marine Cream lho. Formulanya menarik banget, ada bahan aktif dari tumbuhan laut seperti padina pavonica, chlorella, dan ginkgo biloba yang terbukti bisa menguarkan kulit serta mengurangi garis halus di wajah. Of course, elastisitas kulit juga makin terjaga, dan kalau dipakai secara teratur, kulit bisa terasa lebih kencang dari sebelumnya. Bicara soal tekstur, produk ini punya gel cream texture yang ringan, dan bisa kamu gunakan di pagi hari ya!

Baca juga: Wajib Tahu! Ini Dia Penyebab Penuaan Dini yang Perlu Kamu Kenali!

Votre Peau Collagen Booster Night Cream

Kalau kulitmu terasa nggak kenyal lagi, kering dan kusam, kamu bisa cobain lho Votre Peau Collagen Booster Night Cream. Tekturnya bukan cream yang thick, tapi bisa melembapkan secara optimal. Hero ingredients-nya pun menarik banget, mulai dari Glycolic Acid 3%, argan oil, dan ada marine collagen juga. Jadi, bisa melembapkan kulit, menjaga elastisitas kulit, sekaligus bisa mengangkat sel kulit dan mempercepat produksi sel kulit. Sesuai namanya, moisturizer ini bisa kamu pakai di malam hari, supaya kulit terasa lebih pumpy dan halus. Jangan lupa juga untuk pakai sunscreen keesokan harinya ya!

Baca juga: Supaya Kulit Awet Muda, Ini Tips Menjaga Kadar Kolagen di Kulit!

Nature Republic All in One Radiance Tone Up Cream SPF35 PA+++

Berbeda dari produk lainnya, Nature Republic All in One Radiance Tone Up Cream SPF35 PA+++ bisa dijadikan moisturizer sekaligus base makeup. Tapi, nggak usah khawatir bakal ashy hasilnya saat dipakai di kulit, karena finish tone up-nya natural kok. Bukan cuma itu saja, ada beberapa kandungan yang bagus untuk merawat kulit kamu di usia 40-an, seperti marine collagen yang oke untuk firming, menjaga kulit tetap elastis dan melembapkan, ada acai palm buat mencerahkan, dan hawaii kona deep clean sea water yang bisa merevitalisasi kulit. Menarik, kan?

Oriflame NovAge Ecollagen Wrinkle Power Night Cream

Sesuai namanya, moisturizer Oriflam ini bisa banget menyamarkan fine lines di kulit kamu dan bikin kulit lebih plumpy. Tapi, nggak cuma itu saja, Oriflame NovAge Ecollagen Wrinkle Power Night Cream punya daya melembapkan yang oke juga. Salah satu ingredients-nya ada yang menarik banget yaitu Tri-Peptide Technology yang menggabungkan peptide dari beras, gandum, dan ragi yang bisa merawat produksi collagen lebih kuat dibanding peptide biasa. Oke banget, kan? Selain itu, ada Niacinamide, vitamin E, dan shea butter juga. Jadi, selain bikin kulit lebih kenyal, sekaligus bisa memudarkan flek hitam, melindungi kulit dari radikal bebas, dan bisa bikin kulit kamu di usia 40-an lebih calming!

Baca juga: Makeup Susah Menempel di Usia 40-an? Ini Cara Mengatasinya!

Etude House Moistfull Collagen Cream

Kalau kulit kamu kering dan butuh kelembapan yang maksimal, Etude House Moistfull Collagen Cream jadi jawabannya! Selain fungsinya yang bisa melembapkan, moisturizer ini juga punya kandungan 30% super collagen atau biasa disebut hydrolized collagen yang bagus buat mengencangkan kulit, menjaga elastisitas kulit, dll. Selain itu juga bisa menutrisi kulit kamu karena ada kandungan baobab tree. Nah, karena kandungan collagen-nya juga cukup tinggi, jadi bisa bikin kulit kamu lebih kenyal juga, lho. Soal tekstur, kamu nggak perlu khawatir karena moisturizer dari brand Korea ini lightweight dan nggak terasa greasy di kulit! 

 

Itulah beberapa moisturizer yang bisa dipakai untuk usia 40-an, yang punya fungsi utama untuk menjaga elastisitas kulit, membantu produksi collagen, dan menyamarkan tanda-tanda penuaan lainnya. Jadi, kamu bisa memilih moisturizer yang sesuai dengan skin concern, dan pastinya yang sesuai budget kamu ya!

Dari keenam moisturizer tersebut, ada yang sudah pernah kamu cobain belum? Comment di bawah ya!

 

Image: Dok. Brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment