skin care

Jaga Kulit Tetap Lembap dan Segar, Ini Sederet Pilihan Serum untuk Usia 50-an!

seo-img-article

Aging itu sudah pasti. Nggak bisa ditawar. Tapi kita bisa tetap merawat kulit supaya tetap sehat dan lembap. Gimana dengan usia yang sudah di atas 50 tahun? Serum apa yang bisa memperbaiki tampilan kulit?

 

Tahukah kamu kalau semakin tua kulit kita akan semakin kering? Selain itu, tentu saja kadar kolagen dan elastinnya juga berkurang terus-menerus, sehingga kerutan dan efek kulit sagging juga jadi lebih nampak. Yup, pada usia 50-an, permasalahannya bukan lagi fine lines atau garis-garis halus, tapi kerutan yang terbentuk sudah lebih dalam dan jelas. It’s normal, by the way.

Nggak perlu khawatir berlebihan, kita harus menyadari penuh bahwa aging adalah bagian dari fase kehidupan. Yang bisa kita lakukan adalah tetap merawat kulit supaya terasa halus, lembap, dan elastis, sehingga kerutan-kerutan yang sudah ada, nggak jadi makin terlihat jelas, dan kerutan baru jadi nggak gampang terbentuk. Untuk usia 50-an, serum yang konsentrasinya yang tinggi bisa dipilih, karena aksinya bisa lebih efektif pada kulit. Tentu saja tidak akan membuat kerutan langsung lenyap, tapi kalau dipakai setiap hari kulit akan jadi lebih halus dan tampak lebih segar. Inilah beberapa serum yang direkomendasikan untuk kulit berusia 50-an!

L’Occitane Immortelle Overnight Reset Serum

Serum ini bikin kulit terasa sangat lembap setelah diaplikasikan, tanpa rasa lengket. Bikin kulit tetap ternutrisi semalaman, menghindari stres pada kulit, dan kasih efek well-rested. Mengandung Immortelle Oil Extract yang bisa melindungi kulit dari agresor sekaligus menstimulasi produksi kolagen, ditambah Acmella Oleracea yang bisa menghaluskan tampilan kerutan, ini adalah serum malam hari yang wajib dicoba, mulai dari usia 25 hingga 50-an.

Baca juga: Pilihan Skincare Mewah untuk Merawat Kulit Usia 40-an!

Clarins Double Serum

Diciptakan dengan 21 ekstrak tanaman yang terkenal potent dan powerful dalam menjaga kelembapan dan elastisitas kulit serta mengembalikan cahaya alami kulit, di antaranya adalah turmeric extract, avocado oil, oat kernel extract, cocoa extract, banana fruit extract, dan kiwi fruit extract. Formulanya dual-phase, yang terdiri dari air dan minyak dengan ratio yang seimbang, untuk membuat kulit bebas kekeringan.

Estee Lauder Advanced Night Repair Serum

Siapa yang nggak kenal serum legendaris ini? Mudah meresap, tidak berminyak, namun terasa sangat menghidrasi. Dengan Chronolux Power Signal Technology, antioksidan, dan Hyaluronic Acid, serum malam hari ini bisa menghidrasi hingga 72 jam, lho! Pemakaian teratur bisa bikin kulit terasa lebih plumpy dan tetap terlihat segar.

Baca juga: Mau Kulit Sehat dan Awet Muda? Skincare dengan Kandungan Spirulina Bisa Dicoba!

Sulwhasoo Timetreasure Invigorating Serum

Serum dengan tekstur silky dan mewah ini bisa membantu meningkatkan perlindungan dan vitalitas kulit, serta memperbaiki tampilan kerutan yang sudah muncul. Kulit yang kering, terlihat kuyu dan sagging akan jadi lebih kenyal dan senantiasa lembap. Itu berkat teknologi Red Treasure di dalamnya, yang memiliki konsentrasi red pine sangat tinggi, sehingga bisa bikin mature skin jadi lebih supple dan berseri-seri.

Lancome Advanced Genifique Youth Activating Serum

Serum ikonis ini cocok untuk berbagai usia, termasuk 50-an, apalagi pemilik kulit sensitif. Memiliki Microbiome Science Technology dan anti-pollutant formula, serta prebotic dan probiotic untuk memaksimalkan kekuatan skin barrier, kulit jadi nggak mudah iritasi dan stres akibat pengaruh buruk lingkungan. Penggunaan rutin setiap pagi dan malam hari akan membuat kulit jadi lebih kenyal dan punya kemampuan recovery yang baik.

Baca juga: Mengandung Glycolic Acid, 7 Skincare Ini Pintar Memudarkan Hiperpigmentasi!

The Face Shop Yehwadam Hwansaenggo Ultimate Rejuvenating Serum

Serum dari brand Korea ini memiliki 12 bahan herbal yang dipercaya mampu menjaga kelembutan dan kesehatan kulit, di antaranya adalah biji pala, ginseng extract, safflower extract, mung bean extract, dan peony root extract. Dilengkapi pula dengan Panthenol untuk melembapkan, dan Gold Pearls agar kulit terlihat lebih glowing. Kamu bisa melengkapinya dengan rangkaian The Face Shop Yehwadam Hwansaenggo Ultimate Rejuvenating lain seperti toner dan emulsion.

Baca juga: Kenalan dengan 7 Rangkaian The Face Shop Yehwadam yang Bikin Kulit Awet Muda!

ElsheSkin Active Rejuvenating Night Serum

Cari serum untuk usia 50-an tapi dari brand lokal? Coba deh produk ini! Dengan sederet bahan aktif seperti retinol, multi-peptide, Hyaluronic Acid, Niacinamide, PHA, dan licorice extract, produk ini mampu membuat kulit jadi lebih halus, cerah, dan terasa lebih kencang. Meskipun ada kandungan retinol, namun serum lokal ini nggak mengiritasi kulit, lho! Gunakan setiap malam hari sebelum moisturizer, dan jangan lupa aplikasikan sunscreen setiap pagi.

Avoskin Your Skin Bae Marine Collagen 10% + Gingseng Serum

Mengandung marine collagen yang bisa memperbaiki tekstur kulit dan membuat kulit lebih kenyal, berpadu dengan ginseng yang terkenal pintar memberi energi pada kulit dan tinggi antioksidan, bikin serum ini bisa diandalkan untuk merawat kulit usia 50-an. Teksturnya lightweight dan mudah meresap, langsung bikin kulit terasa lebih halus saat dipakai. Lebih bagus lagi kalau di-layer dengan Avoskin Your Skin Bae Hyacross 3% + Green Tea Serum, karena jadi terasa lebih lembap!

Baca juga: Selain Retinol, Ini Kandungan Skincare yang Bikin Kulit Menua Lebih Baik!

Bhumi HPR Retinol Serum

Kalau kamu mencari serum lokal yang lebih powerful kandungan retinolnya, produk ini bisa dicoba.  Kandungan utamanya adalah 1% Hydroxypinacolone Retinoate (HPR) dan 1% retinol untuk membuat kulit lebih kencang dan membantu memudarkan hiperpigmentasi. Dilengkapi dengan madu, camellia flower extract, prickly pear stem extract, wild pansy, dan Ferulic Acid, produk ini akan memperbaiki tekstur kulit, melembutkan, sekaligus melindungi dari radikal bebas. Teksturnya sangat cair, jadi jangan khawatir akan lengket atau susah meresap.

Somethinc Multipeptide Holygrail Youth Elixir

Dari sekian banyak pilihan serum yang ditawarkan Somethinc, kamu bisa coba yang satu ini bila sudah berusia 50-an dan punya kulit sensitif. Kandungan utamanya adalah 12 jenis peptide yang berfungsi menstimulasi kolagen dan mengencangkan kulit, ditambah dengan 65% Rosa Damascena Floral Water yang menghidrasi dan menenangkan kulit. Teksturnya ringan, bisa dipakai pagi dan malam.

 

Itulah sederet serum yang bisa dipakai usia 50-an yang bisa kamu coba, atau kamu berikan sebagai hadiah ke ibu, tante, atau kakak kamu. Kamu bisa pilih sesuai budget dan kebutuhan kulit masing-masing ya. Jangan lupa lengkapi dengan moisturizer dan sunscreen setiap hari, serta asupan air putih yang banyak untuk membantu menghidrasi kulit dari dalam.

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment