skin care

Mau Kulit Sehat dan Awet Muda? Skincare dengan Kandungan Spirulina Bisa Dicoba!

seo-img-article

Tahukah kamu kalau spirulina sering digunakan sebagai bahan skincare karena tinggi antioksidan?

Datangnya tanda-tanda penuaan bisa diperlambat dengan penggunaan skincare secara rutin dan gaya hidup sehat. Skincare yang dipakai tentunya bukan sekadar melembapkan, tapi yang punya kandungan dengan kemampuan menghaluskan fine lines, mencegah kerutan, menjaga elastisitas kulit, dan melindungi kulit dengan antioksidan.

Nah, spirulina yang merupakan jenis algae, adalah sumber antioksidan yang baik, sehingga nggak heran kalau kini banyak skincare yang menggunakan spirulina sebagai bahan utamanya. Kandungan mineral, vitamin, dan nutrisi lainnya juga sangat tinggi, sehingga spirulina bisa memperbaiki sel-sel dan menyehatkan kulit secara keseluruhan.

Apa saja skincare dengan kandungan spirulina yang bisa kamu coba? Simak, yuk!

Sukin Super Greens Facial Recovery Serum, Rp265.000

It’s a salad bowl for your skin! Perpaduan superfood hijau seperti spirulina, kale, dan parsley di dalamnya, sangat baik untuk menjaga kulit dengan antioksidan melimpah. Dilengkapi dengan acai berry, goji berry, dan grapeseed oil, serum yang mudah meresap ini akan membuat kulitmu tampak lebih awet muda dan tidak terlihat letih! Disarankan untuk kulit normal cenderung kering. Untuk hasil maksimal, pakai setiap pagi dan malam sebelum moisturizer ya.

Baca juga: Manfaat Spirulina, Superfood yang Bisa Mencegah Penuaan Dini!

I Trust Nature Spirulina Cleanser, Rp159.000

Tipe cleanser yang nggak banyak busanya dan punya pH seimbang, bikin kulit nggak kering setelah dibersihkan. Kandungan utamanya adalah spirulina, green tea, dan licorice root extract untuk menutrisi dan mencerahkan kulit, serta dilengkapi Sodium Hyaluronate untuk melembapkan. Diformulasikan tanpa alkohol, paraben, sulfat, dan fragrance, pembersih wajah dari brand lokal ini cocok untuk pemilik kulit sensitif dan acne-prone.

Baca juga: Ini Tips Menjaga Kadar Kolagen di Kulit Agar Tetap Awet Muda!

Youth To The People Spirulina + Microalgae Kale Spinach Age Prevention Super Food Mask, Rp900.000

Masker satu ini dirancang khusus untuk menunda penuaan, bikin kulit kencang dan kenyal, terlindungi dari radikal bebas. Kandungannya sangat menarik, dengan formula vegan. Ada bayam, organic aloe, organic kale, green tea, kaolin clay, microalgae extract, sunflower seed oil, vitamin B5, dan pastinya spirulina extract. Lengkap, kan? Cukup pakai 15-20 menit, bilas hingga bersih lalu lanjutkan dengan serum dan moisturizer.

Baca juga: Mau Punya Kulit Seperti Bintang Drakor? 5 Serum Korea Ini Bisa Diandalkan!

Kleveru Centella & Spirulina Green Mask, Rp120.000

Kalau kamu cari masker dari brand lokal, yang ini bisa dicoba! Skincare dengan spirulina ini juga diperkaya oleh Centella Asiatica sehingga bisa menenangkan kulit, Allantoin untuk melembapkan, dan Niacinamide untuk membantu mencerahkan kulit, dan French Green Clay yang akan mengurangi minyak berlebih dan membersihkan pori. Clay mask ini cocok untuk kulit berminyak dan berjerawat!

Baca juga: Bagus Banget, Ini 5 Produk Skincare Korea yang Underrated dan Wajib Kamu Coba!

Spirusea Body Lotion, Rp150.000

Jangan cuma kulit wajah saja yang dirawat supaya awet muda, kulit tubuh juga! Brand lokal Spirusea yang berasal dari Lombok ini bisa kamu andalkan, karena kandungan utama produk-produk memang spirulina. Ditambah dengan kandungan shea butter, seaweed, dan lemon essential oil, body lotion ini akan bikin kulit tubuhmu terasa lebih lembut dan punya keharuman yang fresh! Kamu bisa membelinya di Beauty Studio by Female Daily ya!

 

Nah, itulah beberapa rekomendasi produk skincare dengan kandungan spirulina yang bisa kamu coba! Manakah yang paling menarik perhatianmu? Apakah kamu juga pernah minum suplemen spirulina untuk jaga kesehatan tubuh? Share ceritamu di kolom komentar ya!

 

Image: Freepik, dok. brand, dok. Female Daily/Jessica

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment