skin care

Bagus Banget, Ini 5 Produk Skincare Korea Underrated yang Harus Kamu Coba!

seo-img-article

 

Ada banyak sekali produk skincare Korea yang pastinya sudah kamu kenal. Sebaliknya, beberapa nama di bawah ini mungkin belum akrab di telingamu, namun sangat layak dicoba karena formulasinya yang unggul.

Buat kamu yang suka dengan K-beauty, harus banget coba produk-produk di bawah ini. Namanya memang belum se-populer yang lain, namun formula dan hasilnya bisa bikin kulit lebih glowing dan tampak lebih sehat.l Semuanya sudah saya coba dan saya nggak sabar membagikan ceritanya ke kamu!

D’Alba White Truffle Double Layer Revitalizing Serum

Pertama kali mencoba produk D’Alba adalah White Truffle First Serum. Sangat hydrating dan bikin kulit jadi lebih bercahaya sehat, tapi nggak tampak berminyak. Nah, karena sudah habis satu botol produk tersebut, saya jadi mencoba produk lainnya, mulai dari cleanser, cushion, hingga serum, semuanya nggak ada yang mengecewakan.

Serum ini mengandung white truffle yang tinggi antioksidan dan mampu meningkatkan elastisitas kulit, Ceramide NP untuk jaga skin barrier, dan hydrolized Hyaluronic Acid yang melembapkan dan menutrisi kulit. Punya konsep bi-phase yang unik, bisa mengunci kelembapan kulitmu namun tidak membuat kulit terasa greasy. Serum ini juga sangat bagus dipakai sebelum sunscreen dan makeup. Nggak ada lagi kulit kering dan kusam kalau kamu rajin pakai produk ini!

Baca juga: 7 Exfoliating Toner dari Brand Korea untuk Bikin Kulit Lebih Glowing dan Halus

Histoire Naturelle Rice Fermentation Peeling Gel

Ingin pakai produk physical exfoliator yang lebih lembut dari scrub? Peeling gel bisa jadi pilihan, karena punya formula yang tidak kasar seperti scrub. Meskipun namanya “fermentation”, tapi tidak ada aroma fermentasi yang mengganggu. Bahan utamanya adalah beras yang terkenal mampu mencerahkan kulit secara alami, Centella Asiatica untuk menenangkan, dan kandungan tanaman-tanaman lain yang skin-loving. Nggak bikin kulit terasa perih atau iritasi saat dipakai. Kulit akan terasa lebih halus, mulus, dan langsung kelihatan lebih cerah setiap kali pemakaian. Sebaiknya pakai produk skincare Korea satu ini sebanyak 2-3 kali seminggu ya, supaya hasilnya maksimal.

Baca juga: Histoire Naturelle, Brand Skincare Korea yang Punya Rangkaian dengan Kandungan Lactobacillus untuk Jaga Skin Barrier

The Face Shop Dr.Belmeur Advanced Cica Emulsion

Bagi pemilik kulit sensitif, sebaiknya akrab dengan produk-produk skincare Dr.Belmeur. Ini adalah moisturizer yang ideal bagi kulit kombinasi juga. Teksturnya berupa lotion ringan yang sangat mudah meresap, namun tetap menjaga kelembapan kulit. Kandungan utamanya adalah Centella Asiatica yang punya efek soothing, dilengkapi dengan Panthenol dan Betaine yang menghidrasi dan menjaga skin barrier. Sebelum bertemu produk ini, saya merasa bahwa moisturizer untuk kulit sensitif itu sebaiknya bertekstur sangat rich. Namun ternyata, produk ini meskipun ringan tapi bisa mencegah iritasi. Bahkan, ketika eczema saya sedang kambuh, produk ini bisa meredam rasa perih dan gatalnya. Plus, ada sedikit aroma citrus yang natural dari orange flower oil, bikin pemakaian jadi lebih relaxing. 

Blithe Vital Treatment Essence – 9 Essential Seeds

Cari essence yang sangat bagus dengan harga di bawah 1 juta? Produk skincare Korea satu ini bisa kamu coba. Sangat kaya nutrisi, karena mengandung baobab tree seeds, green tea seeds, evening primrose seeds, fennel seeds, chia seeds, lotus seed, quinoa seeds, grape seeds, dan rosehip seeds. Lengkap banget, kan? Biji-bijian tersebut akan menguatkan kulit dan menyuplai kulit dengan antioksidan, ditambah lagi dengan berbagai vitamin, mineral, dan Niacinamide untuk membantu memudarkan dark spots dan membuat kulit lebih jernih. Teksturnya sedikit kental tapi nggak lengket. Setelah di-apply, tekstur kulit jadi terasa lebih halus! Selain ini, produk Blithe lain yang wajib dicoba adalah Tundra Chaga Pressed Serum.

Tara Ampoule Sea Therapy Sheet Mask

Sheet mask mewah ini terinspirasi dari kemampuan bahan-bahan laut dalam memperbaiki kulit. Diperkaya dengan spirulina dan Centella Asiatica yang mampun menenangkan kulit, menutrisi kulit, dan membuat kulit tampak lebih berenergi, jadi nggak kelihatan capek! Dilengkapi juga dengan algae yang terkenal mampu membuat kulit lebih kenyal dan awet muda. Terbuat dari 100% cotton, tisunya sangat nyaman di kulit wajah. Kulit jadi lebih glowing dalam waktu 15 menit! Cruelty-free, paraben-free. Saya baru pernah pakai beberapa kali saja, namun saya bisa bilang kalau sensasi produk skincare Korea ini bukan seperti sheet mask pada umumnya.

 

Nah, itulah, 5 produk skincare Korea yang underrated. Layak dicoba, apalagi buat kamu penggemar segala sesuatu tentang Korea dan menyukai tampilan kulit yang sehat dan glowing. Semoga rekomendasi saya juga cocok untuk kamu ya!

 

Image: dok. brand

1
1
Poppy_Septia

Poppy_Septia

-

Slow Down

Please wait a moment to post another comment