banner-detik

aging

Sudah Masuk Usia 40-an? Inilah Treatment yang Bisa Kamu Coba!

seo-img-article

Memasuki usia 40-an pasti tanda-tanda penuaan sudah muncul satu persatu, salah satu yang bisa kamu lakukan untuk merawatnya yaitu dengan melakukan treatment!

Penuaan adalah hal yang biasa, dan pastinya semua orang bakal mengalaminya. Makanya, hal tersebut wajar banget dan kamu nggak perlu takut saat menghadapi penuaan. Saat memasuki usia 40-an, tanda-tanda penuaan juga tentu makin terlihat, mulai dari wrinkles, fine lines, atau mungkin dark spot. Eitss, tapi tenang saja, karena kamu masih tetap bisa merawat kulit dengan baik. Kamu bisa menggunakan skincare khusus untuk aging skin, atau mencoba berbagai treatment yang cocok untuk usia 40-an. So, berikut ini adalah beberapa treatment yang bisa dicoba!

Baca juga: Wajib Tahu! Ini Dia Penyebab Penuaan Dini yang Perlu Kamu Kenali!

Salmon DNA treatment

Pada tahun 2021, treatment yang satu ini cukup ramai dibicarakan dan dicoba oleh banyak orang. Salmon DNA treatment ini basically adalah perawatan yang menyuntikkan DNA ikan salmon ke dalam kulit kamu, untuk membantu produksi sel di kulit. Dengan begitu, jaringan yang rusak pada kulit bisa sembuh kembali dan terrevitalisasi. Alhasil, kulit kamu juga terlihat lebih sehat dan fresh. Tapi, ada hal yang perlu kamu catat bahwa pada beberapa kondisi, treatment ini nggak diperbolehkan untuk dilakukan. Jadi, buat kamu yang sudah masuk usia 40-an dan mau mencoba salmon DNA treatment, konsultasikan ke dokter dulu ya!

Mikrodermabrasi

Buat kamu yang sudah memasuki usia 40-an dan saat ini punya skin concern wrinkles, fine lines, warna kulit nggak merata, bahkan pori-pori yang terlihat besar, treatment mikrodermabrasi bisa jadi solusi! Yup, mikrodermabrasi bagus buat mengurangi kerutan dan garis halus, meratakan warna kulit, hingga memudarkan dark spot di kulit kamu, dengan metode eksfoliasi melalui penyemprotan butiran kecil ke kulit. Menariknya, treatment ini juga dinilai lembut dan nggak menimbulkan bekas luka. Meskipun begitu, kulit pasti akan lebih sensitif dan kamu harus pakai moisturizer dan sunscreen untuk melindunginya!

Baca juga: Ngomongin Soal Penuaan, Inilah yang Dialami Carol! | Member of The Month

Laser resurfacing

Kalau treatment yang satu ini sepertinya sudah nggak asing didengar ya? Laser resurfacing memang ditujukan untuk merawat kulit yang mengalami aging, fungsinya untuk mengurangi keriput di wajah, memudarkan dark spot, bahkan bisa mengencangkan kulit juga. Nah, gimana sih cara kerja laser resurfacing? Jadi, laser yang terkonsentrasi akan diarahkan ke titik yang memiliki masalah kulit, kemudian cahaya laser akan menghilangkan epidermis dan memanaskan bagian dalam kulit yaitu dermis. Menariknya, laser resurfacing juga bisa merangsang produksi kolagen baru, lho. Jadi, kulit akan lebih halus dan firm meski sudah masuk usia 40-an.

Microneedling 

Berguna untuk meremajakan kulit, proses microneedling dilakukan dengan cara menusukkan jarum-jarum halus ke kulit kamu. Nggak perlu takut saat ditusukkan jarum, karena kamu akan dibius lokal supaya nggak merasa sakit. Microneedling ini juga bisa menjadi metode untuk terapi induksi kolagen, sehingga bisa merangsang produksi kolagen baru. Nah, microneedling juga punya manfaat yang kece, seperti mengurangi kerutan, garis halus, flek hitam, tampilan pori yang besar, hingga masalah jerawat. Jadi, bisa dipertimbangkan untuk kamu yang sudah memasuki usia 40-an!

Baca juga: Jaga Kulit Tetap Lembap dan Segar, Ini Sederet Pilihan Serum untuk Usia 50-an!

Radio frequency

Radio frequency, atau yang dikenal dengan setrika wajah, adalah treatment untuk aging yang memanfaatkan frekuensi radio buat mengencangkan kulit kamu. Mirip dengan fungsi laser resurfacing, treatment radio frequency juga bisa merangsang produksi kolagen di kulit dan bikin tanda-tanda penuaan lebih tersamarkan. Selain itu, radio frequency bisa juga untuk menyamarkan selulit, serta contouring. Oh iya, setelah melakukan treatment ini, kulit kamu berpotensi bengkak atau merah, tapi nggak perlu khawatir, karena akan mereda dalam beberapa jam!

 

 

Yup, itulah kelima treatment dengan fungsi merawat kulit yang mengalami aging dan cocok dicoba untuk kamu yang sudah memasuki usia 40-an. Tapi sebelum mencobanya, pastikan dulu untuk konsultasi ke dokter ya, apakah kamu bisa mendapat treatment tersebut, atau bahkan tidak diperbolehkan.

Nah, di antara kelima treatment tersebut, kamu paling tertarik untuk cobain treatment yang mana, nih? Share di kolom comment ya!

 

Image: Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment