banner-detik

fd member in the spotlight

Ngomongin Soal Penuaan, Inilah yang Dialami Carol! | Member of The Month

seo-img-article

Penuaan memang nggak bisa dihindari, tapi inilah yang dilakukan FD Member Carol dalam menghadapi penuaan!

Nggak selalu membicarakan tentang skincare untuk beginners, kali ini saya bakal mengajak kamu untuk mengetahui tentang aging atau penuaan, serta apa saja yang dialami ketika seseorang telah menginjak usia tertentu. Yup, Caroline Salim atau yang akrab disapa Carol adalah FD Members (@bluepanda) yang cukup sering membagikan skincare routine-nya di FD App. Tapi kali ini, bukan hanya tentang skincare routine khusus yang bisa bantu bikin kulit sehat lebih lama saja yang dibahas, tetapi juga mengenai pengalaman Carol dalam menghadapi aging. Penasaran seperti apa perbincangan saya dengan Carol? Simak artikelnya ya!

Baca juga: Wajib Tahu! Ini Dia Penyebab Penuaan Dini yang Perlu Kamu Kenali!

Apa sih hal yang paling berbeda yang kamu rasakan di usia saat ini dibandingkan dulu? 

Memasuki usia kepala 4, rasanya beda banget dibandingkan saat umur 30 tahun, apalagi umur 20 tahun. Bentuk tubuh jadi nggak kencang, lebih gampang capek, dan kalau mau diet untuk menurunkan berat badan harus double effortnya. Kulit juga jadi lebih sensitif, gampang alergi. Selain itu, di usia saat ini juga lebih mudah stres, bad mood apalagi kalau dengar berita soal COVID-19. Benar-benar mempengaruhi mental sih. Oh iya, lingkungan pertemanan juga berbeda, karena lingkupnya jadi lebih kecil.

Adakah rutinitas baru yang harus dilakukan di umur 40 tahunan?

Meditasi. Aku lebih fokus untuk mengolah stres, biar nggak gampang overthinking. Aku jadi lebih banyak mengonsumsi minuman herbal juga.

Gimana cara kamu menjaga kulit yang perlahan mengalami aging?

Mengunakan skincare yang khusus buat memperlambat tanda-tanda penuaan . Tidak hanya skincare, tapi harus dibantu juga dari makanan yg kita makan. Selain itu, olahraga dan mood yang bagus juga penting! 

Bagaimana tips khusus ala kamu untuk menghadapi aging, supaya bisa tercipta “aging gracefully”?

Menurut saya, kita harus tetap pakai skincare yang sesuai umur, lengkapi dengan meditasi, olah nafas, dan olah stres. Karena kalau kita stres, kulit juga ikut stres. Minum air putih yang banyak juga sangat perlu. Oh iya, hindari juga hal-hal yang toxic, pokoknya lakukan yang kita bisa untuk mendatangkan kebahagiaan diri sendiri.

Baca juga: Jaga Kulit Tetap Lembap dan Segar, Ini Sederet Pilihan Serum untuk Usia 50-an!

Kamu percaya nggak, kalau ada produk yang menjanjikan bisa mengembalikan kulit seperti dulu?

Nggak sih, kalau balik ke kulit seperti dulu banget kayaknya too good to be true, deh. I wish ada sih, tapi nggak mau terlalu berharap, yang penting bisa bikin kulit lebih kencang, bisa mengurangi kerutan halus dan flek saja.

Adakah beauty tips dari orang tua atau saudara yang masih kamu pakai untuk bikin kulit menua dengan lebih baik?

Jangan skip pakai sunscreen dan jaga kulit agar terus terhidrasi. 

Baca juga: Perlu Pakai Sunscreen Saat Cuaca Mendung? Ini Jawabannya!

Nah, kamu sendiri sudah pakai sunscreen sejak umur berapa sih? Lalu, apakah berpengaruh terhadap kulit kamu sekarang?

Sejak umur 25 tahun, dan memang sangat berpengaruh, lho. Saya jadi lebih punya sedikit kerutan atau flek hitam, jika dibandingkan teman-teman seumuran yang nggak pakai sunscreen.

Apa alasan kamu merawat kulit sampai di usia saat ini?

Biar tetap cantik dan enak dilihat mukanya. Jangan karena tambah umur malah jadi malas merawat kulit wajah, justru harus tetep dirawat sampai sudah semakin tua nanti.

 

Nah, itulah tips dan juga pengalaman FD Member Carol menghadapi aging di usia kepala 4. Ternyata, salah satu kuncinya adalah pakai sunscreen supaya kulit menua dengan baik. Jadi, mulai sekarang kamu juga nggak boleh malas untuk pakai sunscreen setiap hari ya!

Nah, kamu pingin juga nggak di-featured di artikel Female Daily dan share tips menarik ala kamu? Comment di bawah ya!

 

Image: Freepik, Dok. Caroline

Slow Down

Please wait a moment to post another comment