toners mists

Mengandung Retinol, Toner Ini Pas Buat Kamu yang Berusia 40-an!

seo-img-article

Kerap menjadi pemeran utama dalam skincare, ini dia sederet retinol toner yang bisa dipakai untuk usia 40-an!

Sudah kenal kan, sama ingredient yang satu ini? Yup, retinol yang merupakan turunan Vitamin A memang digadang-gadang sebagai ingredients yang bagus untuk aging. Retinol populer dalam mengatasi beberapa permasalahan kulit aging, mulai dari wrinkles, dark spot, sagging, fine lines, ataupun kulit yang kusam. Apalagi di usia 40-an sudah nggak asing lagi kan, sama signs of aging yang muncul di kulit? 

Baca juga: Bikin Kulit Plumpy, Moisturizer Ini Cocok Dipakai untuk Usia 40-an!

Menariknya, retinol ini sebelumnya dikenal sebagai ingredients yang bagus buat mengatasi jerawat, lho. Namun, seiring berjalannya waktu ternyata retinol punya efek yang baik buat mengatasi tanda-tanda penuaan. Fungsi retinol yang bisa kamu rasakan setelah memakainya juga beragam, seperti bikin tekstur kulit lebih halus, mempercepat proses regenerasi kulit sehingga bikin kulit nggak kusam, memudarkan flek hitam, serta bisa merangsang produksi kolagen pada kulit. Gimana, menarik banget kan manfaat yang diberikan oleh retinol? Nah, kamu yang berusia 40-an juga bisa melirik beberapa produk retinol, salah satunya toner!

Avoskin Miraculous Retinol Toner – Rp199.000

Retinol toner yang satu ini banyak disukai orang, bahkan jadi holygrail! Itu semua karena kandungannya yang dinilai efektif buat mengatasi tanda-tanda penuaan. Sudah pasti, retinol jadi bintangnya! Menggunakan ingredients actosome retinol, Avoskin Miraculous Retinol Toner juga mengombinasikan dengan sederet ingredients yang kece seperti Niacinamide, Peptide, dan pomegranate, sehingga mampu mencerahkan, memperbaiki tekstur kulit, serta menjaga elastisitas kulit kamu. Teksturnya cukup kental, tapi cepat meresap, sehingga kamu bisa langsung ke step selanjutnya.

Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Lotion – Rp50.000

Produk-produk Hada Labo termasuk yang nggak pernah bikin kecewa! Salah satunya Hada Labo Gokujyun Alpha Ultimate Anti Aging Lotion. Nah, kandungannya nggak hanya retinol saja, tetapi ada collagen dan Hyaluronic Acid juga. Pastinya dengan combo ingredients yang populer buat mengatasi aging di usia 40-an, toner ini bisa dijadikan pilihan karena oke buat mengatasi fine lines, menghaluskan kulit, merangsang produksi kolagen supaya kulit lebih plumpy, plus bisa membantu mencerahkan juga! Teksturnya kental berwarna putih dan tingkat melembapkannya juga kece banget, lho.

Baca juga: Bosan Sama Niacinamide? Inilah Brightening Serum dengan Ingredients yang Unik!

Pixi Retinol Tonic – Rp275.000

Berbeda dengan kedua toner sebelumnya, Pixi Retinol Toner punya tekstur yang lumayan cair dan ada sedikit aroma floral yaitu jasmine. Toner yang satu ini punya segudang manfaat mulai dari menghaluskan kulit, mengurangi fine lines, bikin kulit lebih firm karena ada ingredient Peptide, bahkan oke juga lho untuk menyamarkan tampilan pori-pori. Nggak hanya itu, toner ini juga diperkaya antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini. Menarik banget buat dicoba, kan? Oh iya, Pixi Retinol Tonic juga cocok untuk all skin types. Jadi, usia 40-an dengan jenis kulit apapun bisa cobain!

Mamonde Retinol Ampoule Toner – Rp350.000

Sudah tahu belum, kalau Mamonde punya retinol toner? Mamonde Retinol Ampoule Toner ini punya kandungan 95% pure retinol yang bagus buat memperbaiki tekstur kulit, mengatasi wrinkles & sagging, plus bisa memudarkan flek hitam. Selain itu, ada hydrolized collagen juga yang bisa mempercepat regenerasi sel kulit. Otomatis, bikin kulit kelihatan lebih cerah juga kalau rutin memakainya! Bicara soal tekstur, toner ini teksturnya nggak terlalu kental dan nggak terasa greasy di kulit. Meskipun begitu, bisa menghidrasi kulit dengan maksimal kok. Plus, bisa dipakai oleh semua jenis kulit!

Baca juga: Pencinta Skincare dan Makeup Merapat! Tengok Spring Collection yang Cantik dari Sephora!

Cukup bervariasi ya, pilihan retinol toner yang bisa dipakai untuk usia 40-an? Nah, ada beberapa hal nih yang perlu kamu catat saat pakai retinol toner! Pertama, gunakan retinol toner dalam jangka waktu yang berjarak, cukup 2 kali seminggu dulu, untuk memastikan kalau kulit kamu nggak sensitif saat pakai retinol. Kedua, gunakan retinol toner saat malam hari saja ya! Ketiga, jangan lupa pakai sunscreen pada pagi hari, biar kulit tetap terjaga! Mudah, kan?

Kalau kamu, punya retinol toner andalan juga nggak? Comment di bawah ya!

 

Image: Dok. Brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment