sponsored post

Bosan Sama Niacinamide? Inilah Brightening Serum dengan Ingredients yang Unik!

seo-img-article

Niacinamide memang jadi ingredients andalan pada brightening serum. Eitss, tapi sebenarnya masih ada banyak lho ingredients yang unik untuk mencerahkan kulit kamu!

Yang punya skin concern dull skin, merapat deh! Saya yakin, banyak dari kamu yang punya masalah kulit kusam, dark spot, dan lainnya. Penyebab hal itu terjadi pasti banyak banget, mulai dari lifestyle yang nggak sehat, sering terpapar polusi, penumpukan sel kulit mati, dan lainnya. Cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya adalah memperbaiki pola hidup dan rutin pakai serum yang ada fungsi brighteningnya! Yes, pilihan serum brightening itu banyak banget, apalagi serum dengan kandungan Niacinamide. Niacinamide memang diandalkan banget buat mencerahkan kulit, saya sendiri juga pencinta Niacinamide karena ampuh buat mengatasi kulit kusam, sekaligus memudarkan bekas jerawat.

Tapi, nggak semua orang cocok dengan ingredients Niacinamide. Ada orang yang kulitnya lebih sensitif dan alergi dengan Niacinamide, atau bahkan ada juga yang merasa kalau Niacinamide masih kurang ampuh untuk mengatasi permasalahan kulitnya. Nah, sebenarnya ingredients untuk brightening juga banyak, lho. Beberapa beauty brand juga mulai mengeksplor brightening ingredients lain dan menciptakan brigthening serum yang bekerja lebih optimal, memberikan efek yang lebih terlihat, dll. Kira-kira, ada serum apa saja ya yang nggak pakai Niacinamide tetapi performanya oke untuk mencerahkan? Yuk, intip 3 serum ini!

Baca juga: Gimana Sih Cara Menjaga Kulit Tetap Sehat Meski Sering Terkena Polusi?

L’Oreal Glycolic Bright Instant Glowing Serum

Seperti yang saya bilang kalau kulit kusam bisa terjadi karena penumpukan sel kulit mati di kulit. Makanya, exfoliating diperlukan untuk bikin kulit jadi lebih cerah dan sel kulit mati terangkat. Salah satu ingredients yang berperan untuk exfoliating adalah Glycolic Acid, yang ada di serumnya L’Oreal yaitu Glycolic Bright Instant Glowing Serum. Kandungan Glycolic Acidnya sebanyak 1% dan bisa dibilang cukup gentle.

Manfaatnya juga kece buat mencerahkan, menghaluskan kulit, plus bisa memudarkan bekas-bekas jerawat kamu. Nah, satu hal yang perlu dicatat yaitu kamu wajib pakai sunscreen saat pagi hari, supaya kulit tetap terlindungi. Produk ini dibanderol dengan harga Rp105.000 hingga Rp180.000 dengan ukuran yang berbeda.

Y.O.U Skin Energy Brighten Facial Serum 

Nggak pakai ingredients Niacinamide, Y.O.U Skin Energy Brighten Facial Serum punya ingredients unik yang dijadikan highlight yaitu SymWhite 377 atau secara ilmiah dikenal dengan Phenylethyl Resorcinol. Kalau belum pernah dengar SymWhite 377, ini adalah salah satu ingredients buat mencerahkan yang punya kekuatan 22x lebih baik dari Kojic Acid dan bisa kamu temuin pada serum yang satu ini. SymWhite 377 juga punya efektivitas yang maksimal, bahkan sudah dibuktikan juga oleh beberapa partisipan yang mencoba Y.O.U Skin Energy Brighten Facial Serum pada survei yang dilakukan Home Tester Club. Hasilnya, 95% memang setuju kalau ingredients yang satu ini efektif buat mencerahkan kulit.

Menariknya lagi, cara kerja SymWhite 377 yaitu dengan memperlambat aktivitas enzim tirosinase. Apa sih enzim tirosinase itu? Enzim ini berperan penting dalam proses sintesis melanin, yang pada akhirnya akan diubah menjadi eumelanin atau melanin yang berwarna hitam dan coklat. Nah, SymWhite 377 juga bekerja sama dengan ingredients lain buat memperlambat produksi melanin, sehingga bikin warna kulit pun lebih merata. Gimana, oke banget kan performanya? 

Nggak cuma ada hero ingredients SymWhite di Y.O.U Skin Energy Brighten Facial Serum, ada juga kandungan Tangerine yang bagus buat merangsang produksi kolagen di kulit kamu. Menarik untuk dicoba kan? Jadi nggak cuma mencerahkan saja, tetapi juga bikin kulit lebih plump, firm, dan glowing. Sudah penasaran kan sama harganya? Cuma Rp74.000 dengan untuk 20 ml!

Baca juga: Produk Ini Bisa Jadi Jagoan untuk Memudarkan Dark Spot!

Avoskin Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeseed

Serum dengan ingredients unik lainnya yang bisa diandalkan adalah Avoskin Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeseed. Yup, serum ini punya hero ingredients Alpha Arbutin yang belakangan ini cukup populer karena ternyata efektif buat mencerahkan kulit. Meskipun efektif buat mencerahkan kulit, Alpha Arbutin dinilai lebih stabil dan less-iritant. Alpha Arbutin yang ada pada serumnya Avoskin ini juga berperan dalam memperlambat produksi melanin, jadi oke banget buat kamu yang punya concern bekas jerawat atau kulit kusam.

Bukan cuma ada Alpha Arbutin saja, serum ini juga mengandung Grapeseed yang kaya antioksidan. Sehingga bagus untuk menyehatkan sel-sel yang ada di kulit. Bicara soal harga, Avoskin Your Skin Bae Alpha Arbutin 3% + Grapeseed dibanderol dengan harga Rp139.000. Tertarik mau coba, nggak?

Ternyata cukup menarik ya, serum-serum dengan ingredients selain Niacinamide? Kamu sudah pernah cobain salah satu serum di atas belum? Atau pernah coba brightening serum lainnya? Comment di bawah ya!

 

Image: Dok. Brand, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment