banner-detik

skincare

Awet Muda di Usia 40-an, Intip 3 Serum dengan Ekstrak Bunga yang Kaya Antioksidan!

seo-img-article

Bikin kulit fresh dan awet muda, serum ini cocok dipakai usia 40-an! Kandungan ekstrak bunga yang kaya akan antioksidan-nya pun bisa diandalkan!

Semakin bertambahnya usia, fungsi sel-sel di tubuh tentunya makin berkurang. Apalagi, di usia 40-an kamu akan mengalami berbagai tanda penuaan, seperti munculnya kerutan, garis halus, dark spot, dan lain-lain. Salah satu penyebab terjadinya tanda penuaan lebih cepat yaitu radikal bebas. Yup, radikal bebas sering kamu temui dari paparan polusi di luar maupun sinar UV yang terpancar ke kulit. Alhasil radikal bebas dapat memicu terjadinya stres oksidatif yang merusak kolagen, mempercepat tanda penuaan, dan melemahkan skin barrier. 

Oleh karena itu, kamu perlu merawat kulit lebih ekstra dengan skincare yang mengandung antioksidan untuk melawan radikal bebas. Nah, intip beberapa serum untuk usia 40-an dengan ekstrak bunga yang kaya antioksidan!

Baca juga: Penasaran, Gimana Wanginya Dian Sastrowardoyo? Intip 6 Parfum Favoritnya!

The Body Shop Edelweiss Daily Serum Concentrate

serum untuk usia 40-an - The Body Shop Edelweiss Serum

Menjadikan bunga edelweiss sebagai kandungan utama, The Body Shop Edelweiss Serum Concentrate ini jadi salah satu serum yang pas untuk usia 40-an. Ekstrak edelweiss yang terkandung di dalamnya pun tinggi antioksidan yang mampu melindungi kulitmu dari bahaya polusi. Selain mengandung bunga edelweiss, ada juga hyaluronic acid untuk menghidrasi kulit secara maksimal. Nggak hanya itu saja, terdapat ingredient peptide untuk merangsang produksi kolagen pada usia 40-an.

Nah, serum ini punya tekstur yang agak kental tapi sangat gampang meresap! Jadi, nggak ada rasa lengket yang tersisa di kulit. Setelah pengaplikasian serum pun kulit bakal terasa lebih halus daripada sebelumnya. Supaya hasilnya lebih maksimal, kamu juga bisa mengombinasikan serum ini dengan skincare lain dalam rangkaian Edelweiss milik The Body Shop. Ada Edelweiss Cleanser, Edelweiss Liquid Peel, Edelweiss Day Cream, dan Edelweiss Sleeping Mask.

Baca juga: Intip Fakta tentang Tengkawang! Tumbuhan asal Kalimantan yang Bikin Tampilan Awet Muda!

L’Occitane Immortelle Divine Serum

serum untuk usia 40-an - L'Occitane Immortelle Divine Serum

Sudah pernah dengar tentang bunga immortelle? Bunga yang biasa dijuluki bunga abadi ini memang unik karena bunganya akan tetap terlihat indah meskipun sudah kering. Tak hanya cantik untuk dipandang, bunga immortelle juga punya manfaat yang bagus untuk kulit, lho. Salah satu skincare yang menjadikan bunga immortelle sebagai main ingredient yaitu L’Occitane Immortelle Divine Serum!

Nah, bunga immortelle sendiri mengandung antioksidan yang cukup tinggi, sehingga bagus untuk mengatasi signs of aging yang muncul di usia 40-an. Menariknya, serum ini punya kandungan immortelle sebanyak 30% lebih tinggi yang efektif untuk mengatasi kerutan, mengencangkan, meratakan tekstur, meningkatkan volume, serta mencerahkan kulit. Tentunya harus kamu pakai secara rutin ya! Produk ini juga bisa kamu jadikan sebagai alternatif retinol karena formulanya lebih mild di kulit. Untuk teksturnya, serum ini bertekstur ringan dan gampang menyerap. Setelah dipakai juga bikin kulit langsung lembap dan plumpy!

Baca juga: Mengenal Dukun Manten dan Ritual Sakralnya pada Pernikahan Adat Jawa!

Fresh Rose Deep Hydration Oil-Infused Serum

Cocok untuk semua jenis kulit, Fresh Rose Deep Hydration Oil-Infused Serum bisa dilirik, terutama untuk kamu yang berusia 40-an! Sesuai namanya, serum ini mengandung damask rose extract yang kaya akan antioksidan dan sangat bagus untuk melembapkan kulit. Jadi, serum ini bakal cocok untuk kamu yang memiliki skin concern kulit kusam dan kering. Nggak hanya itu saja, skin barrier-mu di usia 40-an juga bisa jadi lebih kuat. 

Berbeda dari kebanyakan serum, produk ini memiliki bi-phased formula yang menggabungkan oil dengan serum. Meski digabung dengan oil, tenang saja karena teksturnya ringan dan lembut seperti silk. Alhasil, nggak bikin kulit terasa berminyak ataupun greasy. Setelah kamu pakai serum ini, kulit akan terhidrasi maksimal, kelihatan lebih sehat, dan lebih plump!

Baca juga: Lirik Penampilan Maudy Ayunda dalam Balutan Kebaya Hijau yang Memikat!

Nah, itulah sederet serum dengan ekstrak bunga yang kaya akan antioksidan! Serum ini cocok banget dipakai oleh usia 40-an karena kandungan antioksidan di dalamnya mampu membantu mengatasi tanda penuaan. Dari ketiganya, mana nih yang paling menarik untuk dicoba? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. Brands, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment