banner-detik

beauty school

Penasaran, Gimana Wanginya Dian Sastrowardoyo? Intip 6 Parfum Favoritnya!

seo-img-article

Kali ini bukan ngomongin parfum Jeng Yah yang aromanya mengingatkan ‘kretek’, tapi membahas parfum favorit sang aktris yaitu Dian Sastrowardoyo! Penasaran?

Sekarang, kalau ada yang nggak sengaja bertemu dengan seleb papan atas, yang ditanya bukan lagi “Gimana tadi wajahnya? Cantik banget, ya?”, melainkan “Wanginya dia kayak gimana sih?”, “Pasti kalau deketan sama dia, wangi banget ya?”, dan semacamnya. Artinya, memang banyak orang yang penasaran sama wangi para seleb tersebut.

Nggak terkecuali, Dian Sastrowardoyo! Pasti banyak banget yang pingin tahu gimana sih wangi dari sosok aktris pemeran Jeng Yah ini. Apakah wanginya fresh, manis, atau musky? Kalau penasaran, yuk intip 6 parfum favorit Dian Sastro di artikel ini!

Baca juga: Brand Milik Harry Styles, Pleasing, Rilis 3 Parfum Baru dengan Keharuman “Skin on Skin”!

Jo Malone Wood Sage & Sea Salt

parfum dian sastrowardoyo

Bukan si ikonis English Pear & Freesia, Dian Sastro memilih Jo Malone Wood Sage & Sea Salt sebagai parfum favoritnya! Parfum ini punya wangi yang aromatik dan memberi sentuhan ‘salty’ ketika disemprotkan. Itu karena perpaduan top note ambrette seeds yang wanginya musky, kemudian heart note berupa sea salt yang segar, serta sage sebagai base note yang aromanya woody dan memberi kesan ‘natural’. Kalau pakai parfum ini, rasanya tenang banget seperti lagi jalan di pinggir pantai sambil menikmati semilir angin yang menggerakkan dedaunan di sekitar!

Juliette Has A Gun Not A Perfume

rekomendasi parfum ala dian sastrowardoyo

Seperti namanya, Juliette Has A Gun Not A Perfume bukan seperti parfum pada umumnya karena menggunakan ambroxan sebagai bahan utamanya. Nah, parfum ini memiliki aroma yang minimalis dan segar, serta ada sentuhan floral, woody, dan musky-nya. Nggak hanya itu saja, Juliette Has A Gun Not A Perfume juga memberikan wangi yang warm sehingga bisa kamu pakai di cuaca dingin seperti saat ini!

Baca juga: Lirik Penampilan Maudy Ayunda dalam Balutan Kebaya Hijau yang Memikat!

Glossier You

Sepertinya, Dian Sastrowardoyo memang suka wewangian yang clean! Kali ini, datangnya dari Glossier yaitu You Eau de Parfum. Parfum ini punya note pink pepper yang spicy dan memberi kesan bright, lalu ada ambrette seeds yang lebih woody dan manis, serta diiringi dengan aroma iris yang powdery dan segar. Perpaduan notes tersebut menciptakan aroma yang lembut, hangat, dan terasa clean!

Le Labo ANOTHER 13

Salah satu parfum dengan aroma unik yang disukai Dian Sastro adalah ANOTHER 13 Eau de Parfum milik Le Labo! Yup, parfum ini memiliki wangi yang unik karena memadukan note ambroxyde yang musky, serta notes jasmine dan moss yang memberikan sentuhan fresh dan green woody. Oh iya, Le Labo ANOTHER 13 juga jadi favorit beberapa seleb internasional, seperti Billie Elish dan Doyoung NCT, lho!

Baca juga: Jadi Tempat Pernikahan BCL, Ini 5 Fakta Menarik Resort Amankila di Bali!

Byredo Bal d’Afrique

Kalau parfum Byredo Bal d’Afrique, cocok banget untuk dipakai sehari-hari, nih. Itu karena wanginya yang terasa fresh dan ada sentuhan citrusy dari bergamot, lemon, dan buchu, ketika pertama kali disemprotkan. Namun, lama kelamaan wanginya berubah menjadi woody yang sedikit hangat dan comforting. Menariknya lagi, parfum ini juga bisa dipakai oleh cewek maupun cowok, lho.

Chanel Paris – Biarritz

rekomendasi parfum Dian Sastrowardoyo

Terakhir, ada Chanel Paris – Biarritz! Top notes dari parfum yang satu ini didominasi oleh buah-buahan beraroma citrusy, mulai dari tangerine, bergamot, orange, lemon, serta grapefruit. Alhasil, wangi yang terasa ketika pertama disemprot adalah wangi citrus yang segar dan terasa ringan. Selain itu, aroma dari green notes dan lily of the valley di dalamnya juga memberi kesan ‘green’ ketika dipakai. Bikin kamu seakan-akan berada di pinggir pantai di negara Eropa. Seru, ya?

Nah, itu dia sederet parfum yang dipakai Dian Sastrowardoyo. Sekarang, sudah kebayang kan, gimana wanginya sang aktris tersebut? Dari keenam parfum di atas, yang baru saya coba adalah Jo Malone Wood Sage & Sea Salt dan saya personally suka banget karena aromanya soft dan aromatic! Kalau kamu, kira-kira pingin cobain parfum yang mana nih, supaya bisa kembaran sama Dian Sastro? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. Brands, Instagram @therealdisastr

Slow Down

Please wait a moment to post another comment