banner-detik

celebrity

Tampil dengan Gaun Memikat, Sederet Seleb Ini Curi Perhatian di Oscars 2024!

seo-img-article

Tampilan para seleb di Academy Awards atau Oscars selalu dinantikan. Siapa yang jadi favorit kamu di Oscars 2024 ini?

 

Penghargaan paling bergengsi di industri film telah digelar. Seperti biasa, Oscars dan segala detail di dalamnya selalu ditunggu-tunggu dan perbincangan hangat, bahkan hingga berhari-hari kemudian. Tentu saja, termasuk tampilan para seleb di red carpet. Diselenggarakan di Dolby Theatre in Hollywood, Los Angeles, tanggal 10 Maret lalu, Academy Awards yang ke-96 atau Oscars 2024 dihadiri oleh para A-lister yang tampil gemerlap. Mulai dari Zendaya hingga Carey Mulligan, simak sederet aktris yang terlihat sangat menawan di bawah ini!

Zendaya

Bukan Zendaya kalau nggak jadi pusat perhatian di red carpet. Kali ini ia mengenakan gaun one shoulder dengan elemen floral yang memadukan warna pink dan hitam, karya Armani Privé. Kekasih Tom Holland ini melengkapinya dengan wavy hair khas Old Hollywood. Perhiasannya? Tentu saja dari Bulgari, karena Zendaya adalah salah satu brand ambassador-nya.

Baca juga: Event Bulgari di Italia Penuh Gemerlap, Ada Anne Hathaway hingga Zendaya!

Margot Robbie

Banyak netizen menyebutkan inilah akhir dari era Margot Robbie sebagai Barbie, karena ia tak lagi mengenakan gaun pink atau gaya Barbiecore yang melekat dengannya setahun belakangan. Meski begitu, ia tetap tampak elegan dalam balutan gaun Versace rilisan terbaru, koleksi Fall/Winter 2024. Gaun hitam strapless ini tampak simpel dengan chainmail material. Dilansir dari CNN, para team Barbie memang kompak menggunakan gaun chailmail, termasuk America Ferrera dan Greta Gerwig, untuk menampilkan power dressing yang menyiratkan pesan female empowerment dari film Barbie.

Baca juga: Ikonis dan Totalitas, Ini Sederet Gaya Margot Robbie Saat Promo Film Barbie!

Carey Mulligan

Carey Mulligan selalu anggun dan mengenakan outfit yang sesuai dengan lekuk tubuhnya. Fits like a glove! Tak terkecuali di Oscars 2024 lalu, yang hadir dalam gaun berpotongan mermaid dalam nuansa hitam-putih. Gaun tersebut merupakan gaun yang diciptakan ulang dari koleksi Cristóbal Balenciaga tahun 1951. Dilengkapi dengan opera gloves dan perhiasan dari Freid Leighton, Carey terlihat feminin, klasik, sekaligus tak terlupakan. So pretty!

Baca juga: Tampil Stunning sebagai Barbie, Intip Tips Diet dan Olahraga Margot Robbie!

Anya Taylor-Joy

Berkilau dalam balutan Dior Haute Couture, sang brand ambassador, Anya Taylor-Joy, seketika jadi spotlight di karpet merah Oscars 2024. Gaun berwarna silver dengan elemen scallop yang indah itu adalah kreasi ulang dari gaun Dior yang bernama June & Venus, yang diciptakan untuk koleksi Autumn/Winter 1949/1950. Tampilannya kian serasi dengan kilau anting, kalung, gelang, dan cincin dari Tiffany & Co. Bintang “Dune” ini juga memakai makeup mata yang bernuansa sama, smoky eyes dengan warna silver.

Baca juga: Bergaya 60-an, Contek Makeup dan Hairdo Anya Taylor-Joy di Film Last Night in Soho!

Ariana Grande

Sama seperti namanya, Grande, gaun yang dikenakan Ariana juga “grande”. Penyanyi satu ini memilih gaun berwarna candy pink dengan volume yang megah, rancangan Giambattista Valli Haute Couture. Detail serupa balon di bagian tangan dan train yang cukup panjang membuat gaun tersebut jadi spotlight secara instan! Ia mengenakan sepatu dalam warna senada, serta anting dan kalung Tiffany & Co. yang juga berwarna merah muda.

Baca juga: Ini 5 Ide Makeup Cantik Anya Taylor-Joy yang Bisa Kamu Contek untuk Lebaran!

Emma Stone

Emma Stone hadir dengan warna gaun yang jarang terlihat di karpet merah: mint green. Tampilan Emma kala itu terinspirasi dari tokoh Bella Baxter, karakter yang ia perankan dalam film “Poor Things”. Gaun strapless dengan hiasan peplum besar di bagian pinggang tersebut adalah karya Louis Vuitton, namun sayangnya potongan gaun yang terlalu panjang membuat tubuh mungil pemenang Best Actress ini tampak “tenggelam”.

Baca juga: Tetap Glowing dan Memesona di Usia 40-an, Ini Rahasia Awet Muda Anne Hathaway!

Lupita Nyong’O

Lupita tentu saja nggak boleh terlupakan dari deretan aktris dengan penampilan terbaik malam itu. Ia tampil memukau dalam balutan gaun Armani Privé yang bertabur kristal, berhiaskan peplum dan ujung gaun yang terbuat dari feather. Ia melengkapinya dengan perhiasan dari De Beers dan makeup yang cantik dari CHANEL Beauty. Gaun warna icy blue seperti ini bukanlah yang pertama kali bagi bintang “Black Panther” ini. Lupita pernah juga menggunakan gaun warna serupa di red carpet dan terbukti mencuri perhatian, karena membuatnya terlihat bercahaya!

 

 

Jadi, yang mana nih gaun seleb yang jadi favoritmu di Oscars 2024? Share di kolom komentar ya!

 

 

Image: Getty Images.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment