banner-detik

beauty school

Contek Makeup dan Hairdo Anya Taylor-Joy di Last Night in Soho!

seo-img-article

 

Kalau ditanya era mana yang tren makeupnya paling cantik? Saya selalu jawab tahun 60-an. Kalau kamu suka juga dengan 60’s look, wajib lirik gaya Anya Taylor-Joy di film terbarunya!

 

Tiap dekade punya ciri khas dan tren masing-masing. Misalnya, lipstik merah menyala dan pin-up look dari tahun 50-an, rambut ikal dan disco eyes dari tahun 80-an, hingga rambut lurus shaggy dengan alis super tipis ala 90-an. Gaya dari masa lampau bisa jadi referensi gayamu sekarang juga, lho!

Kalau saya, suka banget dengan makeup 60-an yang fokus ke mata. Bulu mata tebal dan graphic eyeliner bikin mata jadi terlihat lebih hidup dan dramatis. Paduannya adalah lipstik nude, rambut bouffant, mini dress warna-warni, pencil pants, atau atasan turtle neck. Makanya, saya suka banget lihat tampilan Anya Taylor-Joy di film terbarunya, Last Night In Soho. Tampilannya sangat ikonis dan mencuri perhatian. Kalau mau contek gaya Anya, kamu bisa simak step by step berikut ini!

Siapkan hair styling mousse dan hair spray

Untuk menciptakan bouffant hairstyle seperti rambut Anya di film, kamu harus mengaplikasikan hair styling mousse, terutama pada bagian atas atau akar rambut, sisir, lalu biarkan kering. Kemudian sasak perlahan menggunakan sisir bergigi rapat, gunakan jepit rambut biar kamu bisa melakukannya sedikit-sedikit. Lalu rapikan sasakan ke arah belakang, membentuk bulat yang rapi.

Biarkan poni tampil natural dan bervolume, lalu gunakan curling iron untuk membuat sedikit ikal pada ujung-ujung rambut. Semprotkan sedikit hairspray agar lebih tahan lama. Kalau kamu mau contek gaya satu ini untuk daily, kamu bisa bikin bouffant yang nggak terlalu tinggi ya.

Baca juga: 5 Rekomendasi Eyeshadow Palette Nude untuk Tampilan Makeup Natural

Complexion yang mulus

Hindari contour dan highlighter berlebihan. Fokus saja pada tampilan kulit yang halus dan rapi, dengan foundation, concealer, dan loose powder kesayangan. Nggak perlu pakai terlalu tebal biar nggak kasih kesan berat. Jangan lupa, sebelumnya kamu harus apply skincare dulu agar makeup lebih nempel dan mudah dibaurkan.

Ciptakan eyeliner yang mencuri perhatian

Sharp eyeliner is a must. Setelah mengaplikasikan eyeshadow nuansa netral, pakai liquid eyeliner warna hitam pekat pada garis bulu mata bagian atas dengan gaya cat eyes, supaya bikin mata terlihat lebih tajam. Tokoh Sandie yang diperankan oleh Anya Taylor-Joy tidak menggunakan eyeliner pada bagian bawah, jadi look-nya terlihat lebih clean dan simpel.

 Bulu mata palsu nggak boleh ketinggalan

Bulu mata lebat dan lentik adalah signature style dari era 60-an. Kamu bisa pakai bulu mata palsu yang panjang namun wispy, agar matamu terlihat lebih terbuka tapi nggak “berat” atau kelihatan mengantuk. Kalau mau pakai maskara saja juga boleh, kok. Tapi kamu harus pilih yang jenisnya volumizing mascara dan jepit dulu butu mata kamu sebelum mengaplikasikannya.

Baca juga: 5 Ide Makeup Seru dari Anya Taylor-Joy yang Harus Dicontek!

Biarkan bibir tampil natural

Karena rambut dan mata sudah jadi spotlight, kamu cukup memulaskan lipstik warna natural saja seperti nude atau pinkish nude. Tambahkan juga sedikit blush warna baby pink atau peach biar nggak pucat.

 

Untuk melengkapi gaya di atas, kamu bisa tampil dengan mini dress berwarna cerah, rok mini, celana pensil, knit top, atau turtle neck top. Cute! Apakah kamu sudah menonton filmnya?

 

Image: Vogue, Fashiongonerouge

Slow Down

Please wait a moment to post another comment