banner-detik

makeup

5 Ide Makeup Lebaran dari Anya Taylor-Joy!

seo-img-article

Meskipun Lebaran di rumah saja, bukan berarti kamu tampil santai dan kucel, kan?

 

Biar tetap terlihat segar di foto, atau saat bersilaturahmi via video call atau bahkan Zoom, kamu tetap harus mengaplikasikan makeup nih saat Hari Raya. Makeup Lebaran biasanya identik dengan nuansa natural namun segar, yang bikin kamu terlihat lebih ceria, namun nggak berlebihan. Nah, coba deh intip sederet gaya makeup Anya Taylor-Joy! Aktris berdarah Argentina-Inggris yang makin hits dan ramai dibicarakan tahun ini berkat perannya di The Queen’s Gambit, punya gaya makeup menarik yang pas dicontek untuk tampilan kamu saat Idul Fitri. Simak beberapa pilihannya di bawah ini!

Almost red lips + bold lashes

Lipstik merah terang dan berani sepertinya lebih cocok untuk Hari Natal atau Imlek, ya? Atau juga untuk date night yang spesial! Nah, makeup Anya Taylor-Joy di foto ini pas banget buat Lebaran karena warna lipstiknya “nyaris” merah. Tetap terlihat cerah namun nggak too much. Untuk mendapatkan warna tersebut, kamu bisa memilih warna lipstik atau lip tint berwarna merah agak oranye. Kamu juga bisa pakai lipstik merah apa saja yang kamu punya, namun di-blot dengan tisu, atau pakai sedikit saja lalu dibaurkan dengan jari, untuk memberi kesan blurred. Padukan dengan bulu mata yang mencuri perhatian, dan rambut yang tergerai rapi. Biarkan complexion tampil simpel, jangan gunakan bronzer, blush, atau highlighter berlebihan ya.

Blushy cheek + black eyeliner

Sebagai penggemar blush dan eyeliner, saya suka sekali makeup Anya satu ini. Kamu cukup aplikasikan blush warna pink pada kulit yang sudah menggunakan foundation atau cushion dengan finish dewy. Pada area mata, bubuhkan shimmer eyeshadow warna peachy nude, kemudian tambahkan eyeliner hitam pekat dan maskara biar mata lebih berbicara. Dua poin tersebut sudah membuat kamu tampak lively, sehingga kamu nggak harus mengikuti lipstik dark berry ala Anya. Pakai saja lipstik warna pink atau peach untuk kesan lebih natural namun segar!

Baca juga: Persiapan Lebaran di Rumah ala Seleb dan Influencer

Bronze eyes + nude lips

Gaya makeup Anya Taylor-Joy saat di gelaran Golden Globes beberapa waktu lalu, adalah gaya makeup Lebaran yang cocok untuk semua orang dengan berbagai warna kulit. Kamu pasti punya kan, eyeshadow warna neutral seperti bronze, abu-abu, atau cokelat keemasan? Kamu bisa aplikasikan di kelopak matamu, lalu tambahkan eyeliner bergaya tight-lining (nyaris tidak terlihat) pada garis bulu mata bagian atas, plus pulaskan maskara. Gaya makeup mata seperti ini cocok banget dipadukan dengan lipstik nude favoritmu. Gunakan produk complexion yang matte, lalu bubuhkan blush warna peach.

Baca juga: Makeup Lebaran, Sebelum atau Sesudah Solat Ied?

Cat eyes + raspberry lips

Saatnya mengeluarkan lipstik warna pink terang andalanmu! Kalau bisa, yang finish-nya satin atau semi-matte ya, bukan yang sangat matte, supaya nggak bikin bibir berkesan kering. Tambahkan dengan eyeliner hitam bergaya cat-eyes, highlighter di sudut dalam mata, blush warna peach, dan rambut bergaya ponytail. Simpel dan sleek! Ini adalah tipe makeup Lebaran yang bakal bikin wajah kamu terlihat segar dan manis. Cocok untuk dipadukan dengan dress, tunik, atau kaftan Lebaran berwarna pastel.

Baca juga: 3 Resep Smoothie untuk Detoks Sehabis Lebaran

Monotone makeup

Beberapa tahun silam, aktris kelahiran 1996 ini juga pernah tampil dengan monotone makeup. Warna yang dipakai di mata, pipi, dan bibir semuanya senada, yaitu dusty pink. Look seperti ini akan membuat kamu terlihat simpel dan nggak neko-neko, cocok juga untuk pakaian berwarna apapun. Kamu bahkan bisa menghemat waktu kalau kamu pakai satu produk saja, yaitu lip cream yang diaplikasikan sekaligus sebagai blush dan eyeshadow. Gaya makeup Lebaran satu ini juga sangat applicable untuk sehari-hari.

Baca juga: 5 Trik Agar Kulit dan Bibir Nggak Kering Selama Puasa

Nah, itulah 5 makeup Anya Taylor-Joy yang bisa jadi inspirasi makeup Lebaran kamu! Nggak ada yang susah kan? Mana yang kamu suka dan cocok dengan baju Lebaranmu? Selamat mencoba ya!

 

Image: Yahoo, Pinterest, The Zoe Report, Stylebistro, Wallha.

Slow Down

Please wait a moment to post another comment