banner-detik

skin care

Jaga Kulit Tetap Cerah dan Glowing, Ini 5 Essence yang Cocok untuk Usia 40-an ke Atas!

seo-img-article

Mau punya kulit cerah dan glowing di usia 40-an? Tentu bisa, dong! Kamu bisa rutin memakai essence supaya kulit tetap terjaga dengan baik!

Ketika memasuki usia 40-an ke atas, perubahan pada kulit pasti akan semakin terlihat. Masalah kulit yang sebelumnya nggak pernah muncul juga kemungkinan akan timbul saat usia tersebut. Selain signs of aging seperti kerutan, garis halus, flek hitam, dan sejenisnya, kamu mungkin juga bisa mengalami kulit yang super kering, tekstur kulit jadi kasar, hingga elastisitas kulit yang berkurang.

Baca juga: Ini Dia Rahasia Wajah Glowing Nikita Willy yang Rajin Menggunakan Gua Sha!

Makanya, kamu perlu rutin memakai skincare yang dapat melembapkan, menjaga tekstur kulit, serta menjaga elastisitas. Nggak cuma itu saja, pilihlah skincare yang mampu mempersiapkan kulitmu untuk menerima skincare lainnya, seperti essence. Nah, ini dia sederet essence untuk usia 40-an ke atas yang bakal saya rekomendasikan!

Baca juga: Awet Muda di Usia 40-an, Intip 3 Serum dengan Ekstrak Bunga yang Kaya Antioksidan!

SAFI Age Defy Gold Water Essence

essence untuk usia 40-an - SAFI

Dalam rangkaian SAFI Age Defy, produk ini jadi salah satu yang menarik dicoba. SAFI Age Defy Gold Water Essence ini pas banget untuk kamu yang berusia 40-an ke atas, lho. Dilengkapi ingredient bio hyaluronic, essence ini bagus untuk mengunci dan mempertahankan kelembapan di kulitmu. Nggak hanya itu saja, ada pula silk protein untuk melembutkan tekstur kulit yang kasar.

Oh iya, essence ini juga nyaman dipakai karena bertekstur sedikit watery dan gampang menyerap. Sejujurnya, saya juga pernah mencoba SAFI Age Defy Gold Water Essence milik ibu saya. Surprisingly, enak banget dipakai dan bikin hidrasi kulit langsung kembali, sekaligus bikin plumpy juga! Pokoknya, pas banget jadi pilihan essence untuk usia 40-an.

Innisfree Black Tea Youth Enhancing Treatment Essence

essence untuk usia 40-an - Innisfree

Mengandung black tea extract sebagai main ingredient, essence ini cocok untuk usia 40-an karena bisa mempercepat regenerasi kulit! Yup, proses regenerasi kulit ini jadi satu hal yang membuat kulit lebih terlihat perbedaannya, lho. Nggak cuma itu saja, essence ini juga diperkaya vitamin C untuk mencerahkan. Kemampuan hidrasinya pun juara, karena bisa langsung melembapkan dan menjaga hidrasi kulit kamu secara optimal.

Untuk teksturnya cukup cair dan runny, sehingga gampang menyerap. Eitss, tapi jangan khawatir kulit jadi kesat, justru setelah diaplikasikan bakal bikin kulitmu auto lembap, lembut, dan nggak lengket. Serunya lagi, Innisfree Black Tea Youth Enhancing Treatment Essence memiliki aroma black tea yang bikin kamu lebih tenang!

Baca juga: Mengandung Retinol, Toner Ini Pas Buat Kamu yang Berusia 40-an!

Missha Time Revolution The First Treatment Essence

Another produk essence untuk usia 40-an yang patut dicoba! Essence ini punya kandungan 80% yeast concentrate yang bagus untuk menutrisi kulit. Selain itu, ada ingredient andalan juga untuk mencerahkan kulit yaitu niacinamide. Menariknya, essence yang satu ini juga bisa meningkatkan elastisitas dan memperbaiki tekstur kulitmu di usia 40-an, lho. Jadi, kulitmu di usia 40-an bakal kelihatan lebih fresh dibandingkan perempuan seusiamu yang nggak pakai skincare.

Bicara mengenai tekstur, essence ini punya tekstur yang sangat watery dan gampang diserap oleh kulit. Meskipun gampang menyerap, essence ini bikin kulit kamu terasa seperti habis minum, alias langsung terhidrasi dengan baik!

Baca juga: Kaya Antioksidan, Ini 5 Manfaat dari Ekstrak Marigold yang Membantu Kulit Glowing!

Kiehl’s Iris Extract Activating Treatment Essence

essence untuk usia 40-an - Kiehl's

Diformulasikan khusus untuk masalah penuaan, Kiehl’s Iris Extract Activating Treatment Essence jadi pilihan tepat untuk kamu yang berusia 40-an ke atas! Produk ini punya sederet kandungan yang baik untuk aging skin, mulai dari florentina root extract untuk menutrisi kulit, lipo hydroxy acid (LHA) yang mampu mengeksfoliasi kulit sehingga mempercepat regenerasi sel, serta ada sodium hyaluronate untuk menyamarkan garis halus yang mulai muncul.

Menarik banget kan, untuk dipakai oleh perempuan berusia 40-an ke atas? Nggak cuma itu saja, essence ini juga bisa bantu menyerap nutrisi dari produk anti-aging yang kamu aplikasikan setelahnya. Teksturnya pun nggak lengket di kulit, serta bisa kamu pakai saat pagi dan malam hari!

Baca juga: Semua Hal Tentang Skincare Wajib untuk Usia 40-an! | FD Little Notes

YOU Beauty Golden Age 2 in 1 Essence

YOU Beauty Golden Age 2 in 1 Essence ini bisa bikin kulit kamu lebih cerah dan glowing di usia 40-an! Diperkaya ekstrak buah delima yang tinggi antioksidan, essence ini bagus untuk merawat kulit yang sudah mengalami tanda penuaan. Nggak hanya itu saja, kulit kusam bisa hempas karena ada kandungan lactic acid untuk mengeksfoliasi kulit.

Meskipun ada chemical exfoliant di dalamnya, essence ini tetap nyaman digunakan, kok. Kandungan andalan untuk mencerahkan dan bikin plumpy juga nggak ketinggalan, yaitu niacinamide. Plus, essence ini bisa menghidrasi secara optimal sekaligus menenangkan! Oh iya, semua jenis kulit juga bisa memakainya, ya.

Baca juga: Sudah Masuk Usia 40-an? Inilah Treatment yang Bisa Kamu Coba!

Nah, itu dia sederet essence yang cocok untuk usia 40-an ke atas. Ingredients di dalamnya pun diformulasikan khusus untuk merawat kulit yang sudah mengalami penuaan, lho. Jadi, kulitmu di usia 40-an bisa tetap terlihat cerah, glowing, dan fresh kalau rutin memakai essence!

Dari kelima produk di atas, mana nih yang paling menarik untuk dicoba? Kalau sudah memasuki usia 40-an, sepertinya saya bakal mencoba essence milik Innisfree karena kandungannya cukup unik dan bisa bikin kulit kelihatan lebih berenergi. Kalau kamu, pilih yang mana? Comment di bawah, ya!

 

Image: Dok. Brands, Freepik

Slow Down

Please wait a moment to post another comment