banner-detik

skin care

Ini Dia Rahasia Wajah Glowing Nikita Willy yang Rajin Menggunakan Gua Sha!

seo-img-article

Memiliki wajah yang selalu tampak glowing, ternyata salah satu beauty routine dari Nikita Willy adalah rajin menggunakan gua sha!

Beberapa waktu lalu, Nikita Willy sempat membagikan di media sosialnya tentang bagaimana ia menjaga wajahnya agar tampak glowing dan fresh. Dalam video reels Instagram yang berdurasi 50 detik, Nikita Willy mendemokan salah satu beauty routine yang selalu ia lakukan sebelum ia beristirahat di penghujung hari.

Baginya, rutinitas ini sangat membantu untuk memperlancar peredaran darah di area wajahnya. Yup, salah satu teknik yang umum digunakan adalah face message dan biasanya menggunakan face oil dan gua sha! Nah, jika kamu ingin tahu bagaimana Nikita menggunakan gua sha, kamu bisa simak artikel ini, ya!

Baca juga: 2 Parfum Ini Layak Mendapatkan ‘Best Perfume’ di FD Best of Beauty Awards 2023. Kamu Sudah Coba Juga?

Penting untuk pakai face oil

wajah glowing Nikita Willy

Nikita mengatakan bahwa ia biasanya menggunakan double serum untuk membuat wajah jauh lebih licin dan mudah untuk dipijat menggunakan gua sha. Dalam video tersebut, ia menunjukkan bahwa serum yang digunakan adalah d’Alba White Truffle Double Layer Revitalizing Serum, sebuah serum wajah yang mengandung oil.

Oh iya, menggunakan skincare dan face oil sebelum pakai gua sha adalah hal yang patut dilakukan agar menghindari iritasi akibat gesekan antara gua sha dan kulit wajah yang kering. So, don’t forget to use face oil first!

Teknik message gua sha ala Nikita Willy

Nah, setelah melakukan skin prep dengan serum andalannya, Nikita langsung menunjukkan beberapa teknik dalam melakukan face message menggunakan gua sha. Mulai dari area pipi dan bawah mata, pijat dari bagian hidung ke arah luar dan ditarik sampai telinga.

Baca juga: Ini 5 Face Palette untuk Mengurangi Bawaanmu Selama Liburan!

Kemudian, area dagu dimulai dari bagian dagu tengah, pijat sampai ke arah luar wajah sampai telinga. Selanjutnya, area dahi! Kamu bisa mulai dari bagian tengah dan tarik sampai atas menuju tulang pelipis sampai garis rambut.

Last but not least, area leher! Untuk teknik ini, bisa kamu sesuaikan dengan otot lehermu untuk gerakannya. Nah, Nikita juga memberi tips yaitu saat memijat pastikan gua sha menempel ke kulit dengan posisi sedikit miring dan lakukan pijatan pada setiap sisi sebanyak 3-5 kali. Jika kamu ingin mendapatkan hasil yang maksimal, kamu bisa melakukannya secara rutin sebanyak 1-2 kali dalam seminggu.

wajah glowing

Oh iya, untuk gua sha yang digunakan oleh Nikita berasal dari brand yang sama dengan face serumnya, yaitu d’Alba Slim Fit Ceramic Guasha, ya. Jika kamu ingin mulai rajin face message seperti Nikita Willy, kamu bisa gunakan face oil dan gua sha dengan merek yang berbeda ya.

Baca juga: Hati-Hati! Ini Sederet Kosmetik Ilegal berdasarkan BPOM yang Wajib Kamu Hindari!

Nah itu dia rahasia dari wajah glowing Nikita Willy. Gimana, kamu tertarik untuk mulai rutin menggunakan gua sha? Share di kolom komentar, ya!

Edited by Salma Nur Hanina

Images: Dok. Instagram/@nikitawillyofficial94, Dok. Brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment