banner-detik

female daily network

2 Parfum Ini Layak Mendapatkan 'Best Perfume' di FD Best of Beauty Awards 2023. Kamu Sudah Coba Juga?

seo-img-article

Dari banyaknya parfum yang hype di tahun 2023, parfum lokal dan luxury ini lah yang keluar jadi jawara di FD Best of Beauty Awards 2023. Cek apakah favoritmu jadi Best Perfume!

2023 jadi tahun yang meriah untuk dunia wewangian! Fragrance house internasional maupun lokal berlomba-lomba mengeluarkan racikan notes yang bisa memikat para pencinta parfum. White florals, oud, hingga skin scents memang kebanjiran penggemar, namum siapa sangka pesona parfum manis masih nggak terkalahkan, hingga mendapatkan penghargaan ‘Best Perfume’ di ajang Female Daily Best of Beauty Awards 2023 yang digelar pertengahan Desember lalu.

 

Sudah penasaran parfum lokal dan luxury apa yang jadi pemenangnya?

Baca juga: Lebih dari Menginspirasi, Ini 6 Sosok “Beauty Game Changer” di FD Best of Beauty Awards 2023

Saff & Co. S.O.T.B Extrait de Parfum

Nggak kaget kan kalau parfum rilisan Saff & Co. ini meraih penghargaan ‘Best Local Fragrance’ 2023 versi Female Daily? Sold out dalam sekejap di peluncurannya, Saff & Co. S.O.T.B berhasil mencuri hati para fragrance enthusiasts dengan aroma floralamber sepanjang tahun ini. Kombinasi ambery notes dengan white florals memang nggak pernah salah!  Selain aromanya yang crowd-pleasing, S.O.T.B yang merupakan Extrait de Parfum juga banyak disukai karena SPL-nya  yang nggak main-main.

Top Notes: Mandarin, Galbanum, Ylang

Middle Notes: Tuberose, Jasmine, Orange flower

Dry-down: Vanilla, Tonka bean, Musk

Baca juga: Ini 3 Beauty Tools yang Memenangkan Female Daily Best of Beauty Awards 2023!

YSL Libre Eau de Parfum Intense

YSL Libre dan flanker-nya memang selalu berhasil jadi favorit di dunia parfum. Jika di tahun sebelumnya YSL Libre Eau de Parfum yang berhasil menyabet ‘Best International Fragrance’, di FD Best of Beauty Awards kali ini, titel yang sama dimenangkan oleh YSL Libre Eau de Parfum Intense.

Parfum yang disebut-sebut punya aura girl boss ini menggabungkan notes floral, aromatic, dan amber yang berkakter kuat. Dibuka dengan perpaduan Lavender yang jadi kunciannya dan Bergamot yang freshYSL Libre Eau de Parfum Intense memiliki dry down manis dan hangat dari Madagascar Vanilla, Tonka Bean, Ambergris, dan Vetiver.

Kalau kamu belum coba, parfum ini pas banget untuk self-reward di akhir tahun!

Top Notes: Lavender, Mandarin Orange, Bergamot

Middle Notes: Lavender, Jasmine Sambac, Tunisian Orange Blossom, Orchid

Dry-down: Madagascar Vanilla, Tonka Bean, Ambergris, Vetiver.

Baca juga: Apa Bedanya Parfum Dupe dengan Parfum KW? Ini Jawaban dari Perfumer!

Itu lah dua parfum yang berhasil jadi juara di kategori Best Perfume FD Best of Beauty Awards 2023. Kalau kamu perhatikan notes-nya, Saff & Co. S.O.T.B dan YSL Libre Eau de Parfum Intense memiliki karakter yang mirip, ya. Seperti saya bilang sebelumnya, aroma floral yang elegan bertemu dengan notes manis di dry-down jadi formula yang nggak pernah gagal.

Apakah salah satu atau keduanya merupakan favoritmu juga di tahun 2023?

Images: dok. Female Daily

Slow Down

Please wait a moment to post another comment