banner-detik

female daily network

Lebih dari Menginspirasi, Ini 6 Sosok "Beauty Game Changer" di FD Best of Beauty Awards 2023

seo-img-article

Selalu ada yang berbeda di FD Best of Beauty Awards setiap tahunnya. Tak hanya kepada produk dan brand, tahun ini Female Daily juga memberi penghargaan untuk individu yang berjasa di industri kecantikan Indonesia. Penasaran ada siapa saja?

 

Ajang FD Best of Beauty Awards 2023 telah usai digelar pada hari Kamis, 14 Desember lalu. Kini kamu sudah bisa melihat siapa saja yang menjadi pemenang di sini. Di tengah berbagai beauty products yang dijagokan, tahun ini Female Daily juga membuat kategori khusus untuk mengapresiasi para individu yang sudah berdedikasi untuk mengembangkan industri kecantikan Indonesia. Oleh karena itu, kategori ini dinamakan Beauty Game Changer.

Baca juga: Bikin Wajah Flawless! Ini 9 Makeup yang Menang di FD Best of Beauty Awards 2023!

Mereka yang masuk dalam penghargaan ini tidak hanya menenmpatkan tren di atas segalanya, tapi secara aktif dan kreatif telah membantu membentuk masa depan industri kecantikan yang lebih baik. Kontribusi dari setiap individu tentunya beragam, mulai dari riset dan pengembangan yang dilakukan secara teliti, hingga bagaimana mereka bisa membentu industri kecantikan Indonesia menjadi lebih inklusif, empowering, dan bisa diwariskan dan generasi ke genarasi. Lalu, siapa saja yang FD rekognisi sebagai Beauty Game Changer? Keep on reading!

FD Best of Beauty Awards 2023, Beauty Game Changer

dr. Sari Chairunnisa, Sp.KK.

The Beauty Science Excellence

Sebagai Vice President of Research and Development di ParagonCorp, dr. Sari memimpin Paragon Open Research and Innovation (ORION) yang berfokus pada kemitraan global untuk menciptakan inovasi bagi kebutuhan konsumen Indonesia. Saat ini ORION telah berkembang hingga memiliki 170 peneliti, dan berkolaborasi dengan mitra dari 25 negara. Tim ini juga telah berpartisipasi dalam International Federation of Societies of Cosmetic Chemist pada tahun 2022 dan 2023, yang berkontribusi untuk penelitian dan pengembangan baru bagi Paragon di Indonesia.

dr. Sari juga memprakarsai Beauty Science Fest 2023 untuk menyoroti hubungan erat antara dunia kecantikan dan sains dalam menghasilkan evidence based cosmetics. Hal ini juga membuat Paragon berhasil dalam mempertahankan formulasi produk-produknya dengan standar halal, tanpa memengaruhi kualitasnya. Nah, kalau kamu saat ini terpukau dengan betapa beragam dan berkualitasnya produk-produk kecantikan dari Paragoron group, dr. Sari memiliki peranan besar di baliknya.

 

Anugrah Pakerti

The Empowerment Trailblazer

Bagi yang belum kenal, Anugrah pakerti merupakan CEO dari PT. Avo Innovation & Technology. Tentu kamu sudah familiar dengan produk-produknya Avoskin, kan? Anugrah atau yang akrab disapa “Mas Aan” ini merupakan sosok pemimpin yang unggul mengelola bisnis, aktif dalam berbagai isu empowerment, dan menumbuhkan budaya kerja yang positif.

Anugrah Pakerti, FD Best of Beauty Awards

Di bawah bimbingannya, PT. Avo Innovation & Technology meluncurkan program beasiswa Avo Future League yang bekerja sama dengan UGM. Ia juga membuka kesempatan kerja di luar negeri untuk karyawannya yang berprestasi. Program ini dikenal sebagai ‘Avo Workation for All Stars’. Menarik banget ya? Lebih dari itu, ia juga menginisiasi banyak program CSR melalui Yayasan Avo. Leadership-nya tidak hanya fokus pada pertumbuhan bisnis, tetapi juga pada pemberdayaan dan penciptaan dampak positif yang berkelanjutan, baik untuk perusahaannya maupun untuk masyarakat luas.

 

Irene Ursula

The Product Maestro

Irene merupakan founder dari brand Somethinc yang selalu jadi perbincangan hangat para beauty enthusiast. Ia mendirikan Somethinc sebagai merek kecantikan lokal yang inovatif dan inklusif. Hal ini terlihat dari berbagai pilihan produk, tepatnya lebih dari 500 SKU yang dihadirkan oleh Somethinc sejak tahun 2019! Loyalitas konsumes juga menjadi indikator kesuksesan brand ini.

Baca juga: Memiliki Banyak Khasiat untuk Kulit, Ini Manfaat dari Ekstrak Noni yang Hadir pada Skincare!

Somethinc kini pun kian berkembang dengan mendirikan aesthetic clinic, dan juga berekspansi ke pasar Asia Tenggara lainnya, termasuk Singapura, Malaysia dan Vietnam.

 

Yaumi Fauziah Sugiharta

Local Green Beauty Advocate

Yaumi Fauziah Sugiharta merupakan CEO dan Co-Founder dari Base. Dalam 4 tahun terakhir di bawah leadership Yaumi, Base berkomitmen secara menyeluruh pada praktik bisnis yang sadar dan etis, termasuk 100% cruelty free dan vegan. Perusahaannya menerapkan langkah-langkah ketat dalam pengelolaan supply chain, dari sumber bahan baku hingga produksi, dengan penekananan pada penggunaan energi terbarukan, minimalisasi limbah, dan pengurangan jejak karbon.

Yaumi Fauziah, FD Best of Beauty Awards

Melalu Base, Yaumi juga telah melakukan berbagai kolaborasi yang berdampak positif terhadap lingkungan. Mulai dari Base Green Collective dengan Jejak.in, hingga mengadopsi orangutan di Kalimantan. Ia juga sempat mendapat sorotan di Vogue Singapore bersama leaders perempuan lainnya awal tahun ini.

 

Astrid Sambudiono

The Rising Makeup Artist

Kamu termasuk yang belum bisa move on dari Jeng Yah dan series Gadis Kretek? Astrid Sambudiono merupakan makeup artist yang membuat setiap karakter di dalamnya terkesan semakin “hidup” dan nyata. Sebagai seorang yang ahli dalam prosthetic dan character makeup, Astrid telah berkarya sejak tahun 2015 dengan menghidupkan banyak karakter di layar lebar.

Baca juga: Patriarki Masih Terasa Sangat Kental pada Film ‘Gadis Kretek’! Apakah saat Ini Keadaan Masih Sama?

Pada tahun 2023 ini pun ia masuk ke dalam berbagai nominasi penghargaan, sperti Maya Award untuk Best Makeup & Hair Styling, serta nominasi Piala Citra Festival Film Indonesia untuk kategori Penata Rias Terbaik. Karyanya bisa kamu nikmati di berbagai judul film lain seperti Qodrat, Penyalin Cahaya, dan Budi Pekerti.

 

Dr. HC. Martha Tilaar

Lifetime Beauty Achievement Award

Last but not least, sungguh suatu kehormatan tersendiri bagi Female Daily untuk bisa memberi penghargaan kepada Ibu Martha Tilaar. Berawal dari mendirikan salon di garasi rumah ayahnya, Ibu Martha menjadi sosok pelopor yang memajukan industri kosmetik Indonesia yang terus berinovasi dan tetap relevan hingga sekarang. Sebagai pendiri salah satu grup kecantikan terbesar di Indonesia, visinya melampaui bisnis kosmetik biasa.

Martha Tilaar, FD Best of Beauty Awards

Jauh sebelum wellness menjadi tren, ia telah fokus pada perawatan kecantikan holistik yang mengintegrasikan kesejahteraan fisik dengan keselarasan spiritual dan lingkungan. Perannya pun penting dalam melestarikan ritual kecantikan tradisional dan obat herbal. Ibu Martha juga merupakan pendukung pemberdayaan perempuan yang kuat. Ia telah mendirikan institusi pendidikan yang telah melatih ribuan terapis kecantikan.

Warisan yang ia tinggalkan, kontribusinya yang tak tertandingi di industri kecantikan, komitmennya terhadap pemberdayaan perempuan dan pelestarian budaya, membuat dirinya layak mendapatkan penghargaa prestasi seumur hidup di bidang kecantikan.

 

Images: Dok. Female Daily

 

Slow Down

Please wait a moment to post another comment