banner-detik

beautypedia

Memiliki Banyak Khasiat untuk Kulit, Ini Manfaat dari Ekstrak Noni yang Hadir pada Skincare!

seo-img-article

Yuk, kenalan lebih jauh dengan ekstrak noni atau mengkudu yang kerap hadir pada rangkaian skincare untuk menjaga kulit wajah tetap cerah dan sehat!

Ekstrak buah mengkudu atau noni, merupakan nama yang mungkin akan kamu temui pada list ingredients skincare. Terlepas dari aroma aslinya yang kurang sedap dan terlalu menyengat, sebenarnya ekstrak mengkudu memiliki banyak sekali khasiat untuk menjaga kesehatan kulit, lho. Yup, dengan nama latin morinda citrifolia, ekstrak dari buah ini seringkali hadir untuk memberikan nutrisi baik pada kulit.

Hal ini disebabkan karena kandungan antioksidan pada ekstrak buah mengkudu yang bisa membantu melindungi kulit dari efek buruk yang disebabkan oleh radikal bebas. Selain itu, ekstrak mengkudu juga memiliki beberapa manfaat lainnya untuk kesehatan kulit. Jika kamu ingin tahu ada apa saja manfaatnya, simak terus artikel ini ya!

Baca juga: Awet Muda di Usia 40-an, Intip 3 Serum dengan Ekstrak Bunga yang Kaya Antioksidan!

Menenangkan kulit yang iritasi

Bagi kulit yang cepat sekali mengalami iritasi, memang skincare yang memiliki kandungan ekstrak noni bisa menjadi jawabanmu nih. Karena buah mengkudu bisa menjadi agen yang membantu anti-inflamasi sehingga bisa membantu kamu untuk mengurangi iritasi pada kulit yang disebabkan oleh jerawat, alergi, atau paparan sinar matahari.

Membantu kulit menua dengan lebih baik

ekstrak noni

Dalam buah mengkudu terdapat kandungan antrakuinon yang bisa mencegah hadirnya garis-garis halus, karena senyawa dari antrakuinon bantu memicu pembentukan kolagen yang tentu saja akan menjaga elastisitas kulitmu. Ditambah lagi, ada kandungan vitamin C yang hadir di dalam buah mengkudu yang bisa bekerja menjadi antioksidan yang akan menangkal radikal bebas dan menjaga keremajaan kulit, lho!

Mengatasi permasalahan jerawat

ekstrak noni

Yup, yang terakhir adalah dapat mengatasi permasalahan jerawat! Tentu saja ini merupakan salah satu fungsi dari antioksidan yang hadir pada kandungan buah mengkudu. Sehingga, bagi kamu yang memang memiliki permasalahan jerawat, kamu bisa pertimbangkan untuk menggunakan skincare yang mengandung ekstrak mengkudu yang bisa membantu meredakan kondisi jerawat dan melindungi kulit dari efek jerawat pada kulit wajah.

Baca juga: Kasus COVID-19 Muncul Lagi! Untuk Mencegahnya, Penuhi Kebutuhan Nutrisi Berikut!

Produk beauty yang mengandung ekstrak noni

Jika kamu tertarik untuk membeli produk skincare yang memiliki kandungan ekstrak buah mengkudu, kamu bisa jadikan tiga rekomendasi produk di bawah ini sebagai referensi!

NPURE Noni Probiotics Series

ekstrak noni

N’PURE menjadi salah satu brand lokal yang meluncurkan koleksi Noni Probiotics Series yang hadir dengan lima produk hero, yaitu gel cleanser, fine toner, ampoule, moisturizer, dan body soft lotion. Nah, seluruh rangkaian dari Noni Probiotics Series diperkaya dengan kandungan utama natural noni dan 9 probiotics complex yang dapat memberikan manfaat untuk kulit, di antaranya bantu memperkuat skin barrier, menghidrasi kulit, dan melembapkan kulit. Walaupun rangkaian skincare ini diperuntukan untuk kulit sensitif, namun tetap bisa untuk digunakan seluruh jenis kulit.

Celimax Noni Series

ekstrak noni

Lalu, kalau dari Korea ada brand indie yang bernama Celimax. Nah, brand ini merilis Noni Series yang terdiri dari Moisture Balancing Toner, Energy Ampoule, Energy Ampule Mist, Energy Repair Cream, dan Hydra Firming Lotion. Walaupun ia merilis lima produk dalam series ini, sebenarnya ada satu produk unggulan yaitu The Real Noni Energy Ampoule yang memiliki 71.77% kandungan ekstrak buah noni. Dengan besarnya presentase dari kandungan extrak buah noni, produk ini diklaim secara efektif menutrisi, menghidrasi, mencegah penuaan dini, membuat kulit jauh lebih elastis, dan tentu saja bisa menenangkan kulit yang iritasi dengan jauh lebih cepat.

Kora Organics Noni Series

ekstrak noni

Last but not least, ada Kora Organics yang merupakan skincare asal Australia dan milik supermodel Miranda Kerr. Brand ini mengeluarkan Noni Series yang hadir dalam produk Noni Light Oil Serum, Noni Glow Body Oil, Noni Radiant Eye Oil, dan Noni Glow Face Oil yang menjadi salah satu produk best seller Kora Organics. Selain menghadirkan ekstrak buah mengkudu, produk-produk lansiran dari Kora Organics juga mengandung rosehip oil, pomegranate oil, dan sea buckthorn oil yang tentu saja bisa membantu merawat, melembapkan, dan meremajakan kulitmu.

Baca juga: Punya Formula Gentle dan Menjaga Skin Barrier, 5 Sunscreen Ini Cocok untuk Kulit Sensitif!

Nah, itu dia 5 manfaat dari ekstrak buah mengkudu yang saat ini sering kamu temukan pada beberapa rangkaian skincare yang bisa membuat kulit wajah jauh lebih sehat. Nah, apakah kamu ada rekomendasi skincare lainnya yang mengandung ekstrak buah mengkudu ini? Tulis di kolom komentar ya!

Images: Dok. Freepik, Dok. Brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment