banner-detik

beauty school

Hati-Hati! Ini Sederet Kosmetik Ilegal berdasarkan BPOM yang Wajib Kamu Hindari!

seo-img-article

Jangan sampai kulit sehatmu rusak karena kosmetik ilegal. Catat baik-baik list dari BPOM!

Baru-baru ini, BPOM kembali merilis informasi terbaru mengenai produk kosmetik yang mengandung bahan berbahaya dan dilarang. Isu ini sebenarnya sudah menjadi concern tahunan dan setiap tahun selalu ada informasi terbaru mengenai kosmetik berbahaya yang wajib dihindari. Karena kulit kita berharga, berikut adalah beberapa produk yang masuk ke dalam public warning, berdasarkan hasil pengawasan yang telah dilakukan dari bulan September 2022 sampai Oktober 2023 oleh BPOM.

Baca juga: Yuk, Terapkan Slogan ‘CEKLIK’ untuk Memilih Kosmetik yang Aman Digunakan!

Beberapa kosmetik yang mengandung merkuri ada HB Glow Platinum Super Dosting Pink, Klip 80’s Day and Night Cream, Natural 99 Vitamin E Jingga & putih, Pemutih Dokter, Qweena Skincare Night Cream, Sin Jung Night Cream, Tabita Daily and Night Cream, dan Walet Racikan Putih.

kosmetik ilegal menurut BPOM

Selanjutnya, ada kosmetik yang mengandung bahan dilarang atau berbahaya, yakni Babyface Solution 3 Hidroquinon Tretinoin, Beauty Glow Night Cream Luxury, Farma Skincare Whitening Day Cream, FF Toner, HB Whitening Super, Karite Velvet Liquid Matte Mousse 06, Miss Girl Eyeshadow + Blush On No.1, dan Tabita Skin Care Lotion.

Baca juga: Layak Dikoleksi, Intip Sederet Produk Kecantikan Holiday Edition 2023 yang Memanjakan Mata!

kosmetik ilegal menurut BPOM

Sebagai pengguna produk kosmetik dan skincare secara rutin, tentu kita tetap harus waspada dengan produk yang digunakan. Jika kamu memiliki kerabat yang tengah menggunakan produk yang telah disebutkan, segera beri peringatan untuk menghentikan pemakaian dan menggantinya dengan kosmetik yang sudah memiliki sertifikat BPOM dan melalui uji klinis yang tepat. Kamu juga bisa lirik beberapa produk lokal yang sudah terdaftar di BPOM, lho.

Baca juga: Review Treatment Diamond Flawless Glow Facial di Somethinc Aesthetic Clinic!

Yup, memang sejak tahun 2020, brand lokal mulai banyak yang menghadirkan produk kosmetik dengan formula terbaik dan harga yang affordable. Saat ini pun sudah banyak berbagai macam kosmetik lokal yang dijual di toko maupun secara online, yang bergerak sendiri.

Nah, itu dia beberapa daftar kosmetik ilegal yang berada di pasaran. Pastikan kamu nggak terjebak di salah satu produk tersebut, ya!

 

Edited by Salma Nur Hanina

Image: freepik.com, dok. BPOM

Slow Down

Please wait a moment to post another comment