banner-detik

beauty school

Kaya Antioksidan, Ini 5 Manfaat dari Ekstrak Marigold yang Membantu Kulit Glowing!

seo-img-article

Dapat merawat berbagai macam permasalahan kulit dan membantu kulit lebih glowing, yuk cari tahu ada manfaat apa saja dari ekstrak marigold yang ada di dalam skincare!

Apakah kamu tipikal yang selalu cek list ingredients saat akan membeli skincare? Kalau iya, mungkin kamu familiar dengan ekstrak marigold. Yup, ini merupakan kandungan skincare yang seringkali kamu temukan dalam produk skincare untuk mengatasi berbagai macam permasalahan kulit. Itu karena, ekstrak marigold juga terkenal diperkaya oleh antioksidan. Jadi, jika kamu ingin tahu apa saja manfaat dari ekstrak marigold, simak terus artikel ini, ya!

Baca juga: Peach Akan Jadi Warna yang Populer di Tahun 2024, Bersiap Mengoleksi Makeup dengan Warna Ini!

Meremajakan kulit

Yup, ekstrak marigold terkenal dengan khasiatnya yang dapat membantu meremajakn kulit. Itu karena, dalam ekstrak marigold terdapat flavonoid dan karotenoid yang merupakan antioksidan yang kuat untuk bisa melindungi dan meningkatkan regenerasi sel. Lalu, ada terpenoid juga yang hadir di dalamnya yang bisa meningkatkan produksi kolagen dan elastisitas kulit.

Mengurangi hiperpigmentasi

membantu kulit glowing

Selain meremajakan kulit, ekstrak marigold juga mengandung senyawa yang bisa menghambat aktivitas dari tirosinase, sebuah enzim yang bekerja untuk memproduksi melanin yang memberi warna pada kulit. Oleh karena itu, dengan menggunakan skincare yang memiliki kandungan marigold dapat membuat warna kulit lebih seragam dan mencegah munculnya flek hitam.

Sebagai agen anti-aging

membantu kulit glowing

Radikal bebas yang bisa menyebabkan kerusakan pada kulit seperti rusaknya kolagen dan elastin, sehingga hal ini membuat kulit dapat dengan mudah kendur dan mengalami keriuptan. Maka dari itu, antioksidan yang tinggi pada ekstrak marigold dapat melindungi kulit dan mencegah kerusakan lebih lanjut akibat efek samping dari radikal bebas, lho!

Meningkatkan produksi kolagen

membantu kulit glowing

Dengan hadirnya flavonoid, ekstrak marigold dapat meningkatkan produksi kolagen yang bisa memberikan sktruktur dan elastisitas kulit. Oleh karena itu, skincare dengan kandungan ini bisa bantu menjaga kekencangan kulitmu. Ditambah, adanya antioksidan bisa mencegah kerusakan kolagen juga.

Baca juga: Ini Hair Care Routine yang Efektif untuk Pemilik Rambut Keriting. Bikin Anti Kusut!

Menenangkan eksim dan kondisi kulit yang iritasi

membantu kulit glowing

Bagi pemilik kondisi kulit sensitif dan eczema, menggunakan skincare dengan kandungan ekstrak marigold bisa jadi pilihanmu. Itu karena kandungan ini kaya akan flavonoid memiliki sifat antijamur dan antibakteri yang bisa berfungsi melawan infeksi dan meningkatkan kesehatan kulit.

Skincare dengan kandungan ekstrak marigold

Kalau kamu cari skincare yang memiliki kandungan ekstrak marigold, kamu bisa lirik produk lansiran NPure yaitu Marigold Series dan sheet mask dari You Beauty yang bertajuk My Skin Mate Face Marigold & Avocado ya! Karena keduanya memiliki kandungan ekstrak marigold yang bisa membantu kamu untuk mengatasi permasalahan kulit dan mencapai skin goal-mu!

Baca juga: 8 Rekomendasi Makeup Pemenang FD Best of Beauty Awards yang Wajib Punya di 2024!

Nah, itu dia manfaat dari esktrak marigold yang bisa membantu kulit tampak glowing. So, apakah kamu tertarik untuk mulai menggunakan skincare yang memiliki kandungan ekstrak marigold? Comment di bawah, ya!

 

Edited by Salma Nur Hanina

Images: Dok. iStock, Dok. Brand

Slow Down

Please wait a moment to post another comment