banner-detik

beautiful people

10 Seleb Korea Tampan yang Dijadwalkan Wamil Tahun Ini! Ada Idola Kamu Nggak?

seo-img-article

Ditinggal cowok pas lagi sayang-sayangnya memang nggak enak, apalagi kalau cowoknya idola sendiri, yang sangat kamu nanti-nantikan project selanjutnya.

Berpisah dengan idola kesayangan memang jadi momen paling pilu bagi penggemar, karena nggak bakal lihat project barunya, dan nggak bakal tahu kehidupannya selama 2 tahun ke depan. Walaupun sesekali kabar datang dari idola melalui aplikasi Bubble, namun itu nggak bisa dipastikan.

Dua tahun bukanlah waktu yang sebentar untuk menunggu seorang idola kembali lagi dari kewajiban militernya. Betl, kan? Berikut adalah beberapa deretan seleb Korea yang akan ikut wajib militer tahun ini. Apakah kamu akan setia menunggu, atau akan berpaling ke idol yang lain?

Kai EXO

Setelah beberapa member EXO sudah melaksanakan wamilnya, kini tersisa Kai dan Sehun yang harus melakukan kegiatan wajib bagi cowok Korea. Setelah membabat habis seluruh panggung hiburan, baik dengan proyek solonya yang bertajuk ‘Peaches’, maupun mengisi beragam variety show Korea, kini Kai benar-benar harus meninggalkan pekerjaannya sebagai idola, dan berubah menjadi abdi negara. Namun, sayangnya belum ada tanggal resmi kapan Kai akan memulai tugasnya. 

Baca juga:

Sehun EXO

Bukan hanya Kai aja, tapi maknae EXO, Sehun, juga dikabarkan sedang persiapan untuk menjalani wamilnya setelah menyelesaikan drama terbarunya yang berjudul ‘Love, Hara High School’ yang akan tayang tahun ini. Siap-siap kangen dengan cowok kelahiran tahun 1994 ini ya! Buat menghibur kamu, kamu bisa saksikan beberapa drama lamanya seperti ‘Now We’re Breaking Up’ yang juga dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Jang Ki Yong.

Baca juga: 6 Aktor Korea Hits dan Produk Beauty Kesayangan Mereka! Mana yang Favorit Kamu Juga?

Kang Tae Oh 

Ini nih, definisi ‘ditinggal pas lagi sayang-sayangnya’! Setelah sukses membuat cewek terkagum-kagum karena aksinya yang penuh love language di drama ‘Extraordinary Attorney Woo’, Kang Tae Oh harus menjalani wamil mulai 20 September mendatang. Sambil menunggu kehadirannya kembali, kamu bisa tonton lagi sederet dramanya!

Baca juga: Aktor Kang Tae Oh Pastikan Kembali dengan Selamat Setelah Menjalani Wamil!

Jinyoung GOT7 

Jinyoung yang biasa menjadi visual segar di beberapa drama, kini harus meninggalkan industri hiburan sebentar untuk menjalani wamilnya. Ia sebelumnya sudah sukses melalui dunia akting ‘The Devil Judge’ dan ‘Yumi’s Cells 2’. Siapa yang sudah nonton?

Nam Joo Hyuk 

Jadi salah satu aktor kesayangan penggila drama Korea karena kemampuan aktingnya, Nam Joo Hyuk juga harus siap-siap menjalani wamil dan meninggalkan sejenak penggemarnya. Bintang ‘Twenty Five Twenty One’ dan ‘Start Up’ tersebut harus ikut teman-temannya yang lain untuk mengabdi pada negara, dan kamu harus sabar menunggu dua tahun untuk melihatnya lagi di layar kaca!

Baca juga: Rekomendasi 4 Drama Terbaik Nam Joo Hyuk, Selain ‘Twenty Five Twenty One’!

Song Kang

Sebagian aktor muda yang belakangan ini rajin menghiasi layar kaca, akan menghilang sementara dari dunia hiburan, contohnya adalah Song Kang, yang lagi laris-larisnya main banyak drama di Netflix sejak 2020 lalu. Aktor kelahiran 23 April 1994 ini juga harus menjalani wamil bersama aktor muda lainnya, jadi para fans cuma bisa mengobati kangen lewat menonton karya-karya lamanya, atau memandangi foto-fotonya saat membintangi berbagai iklan ternama.

Baca juga: Song Kang Terpilih Jadi Brand Ambassador Bobbi Brown, Intip Produk Favoritnya!

Kim Min Kyu 

Aktor tampan yang populer berkat drama ‘A Business Proposal’ ini ternyata juga harus menjalani wamilnya di tahun ini. Sama seperti Kang Tae Oh, yang masih hangat-hangatnya menumbuhkan rasa kagum di hati penggemarnya, Kim Min Kyu terpaksa harus menghilang dulu selama 2 tahun. Walaupun masih belum ada informasi tanggal berapa sang aktor akan menjalani wamil, namun para penggemar sudah resah dari kemarin-kemarin, lho! 

Na In Woo 

Na In Woo adalah aktor tampan yang juga sama-sama menghiasi layar kaca. Ia turut populer berkat beberapa drama yang ia perankan seperti ‘River Where the Moon Rises’, ‘Jinxed at First’ dan variety show ‘2 Days 1 Night’, menggantikan Kim Seon Ho. Walaupun popularitasnya sedang merangkak naik, namun sayangnya para penggemar harus menahan kesabaran untuk menunggunya comeback di drama maupun variety show lainnya setelah dua tahun menjalani wajib militer. 

Kang Seung Yoon WINNER

Member yang pertama kali debut dalam kontes ‘Superstar K2’ pada tahun 2010 ini, pernah menandatangani kontrak dengan YG Entertainment, yang tak lama kemudian debut menjadi seorang leader di boy group WINNER. Walaupun masih banyak yang ingin melihat karya dari seleb Korea satu ini, namun penggemar harus menahan diri, karena dalam waktu dekat Seungyoon akan segera mendaftarkan wajib militernya. Nggak cuma jadi idol, Seung Yoon juga kerap aktif bermain drama. Beberapa drama yang diperankan adalah ‘Tomorrow’, ‘Voice 4’, ‘Racket Boys’, ‘Prison Playbook’ dan masih banyak lagi. 

Kim Woo Seok 

Bagi kamu yang sering nonton drakor, pasti sudah nggak asing dengan aktor muda satu ini. Ia memulai debutnya pada tahun 2017 melalui web drama ‘Love Playlist: Season 2’. Setelah itu, ia menunjukkan kemampuan akting di drama yang lebih besar seperti ‘Rookie Cops’, ‘Military Prosecutor Doberman’, dan drama terbarunya sebelum menjalani wamil yaitu ‘The Forbidden Marriage’. 

Baca juga: 7 Fakta Son Suk Ku, Aktor Korea yang sedang Naik Daun Berkat Drama ‘My Liberation Notes’!

Itulah beberapa seleb Korea yang harus menjalani wamil tahun ini. Apakah kamu siap menanti mereka kembali, yeorobun?

 

Image : smtown, tvN, ELLE, arena, GQ, marie claire, W

Slow Down

Please wait a moment to post another comment