banner-detik

korean corner

7 Fakta Son Suk Ku, Aktor Korea yang Punya Banyak Fans dan Sedang Naik Daun!

seo-img-article

Suka dengan aksi Son Suk Ku di berbagai drama Korea seperti D.P dan My Liberation Notes? Yuk, kenalan lebih dekat dengan aktor berusia 39 tahun ini!

Sukses memerankan Mr. Gu di drama My Liberation Notes yang tayang di Netflix beberapa waktu lalu, Son Suk Ku berhasil mencuri perhatian banyak orang. Lakonnya yang dingin sekaligus baik hati dan punya chemistry yang kuat dengan lawan mainnya, bikin fans banyak mendukung Son Suk Ku untuk menjalin hubungan sungguhan dengan Kim Ji Won di dunia nyata!

Nggak cuma terkenal lewat My Liberation Notes, kamu bisa menyaksikan Son Suk Ku di beragam drama lainnya seperti Mother, Suits, Be Melodramatic, Matrimonial Chaos, D.P, dan Jirisan. Judul yang diperankan memang belum begitu banyak, tapi aktingnya selalu memikat! Belakangan ini, ia juga tampil di film layar lebar berjudul The Roundup bersama aktor Ma Dong Seok. Serunya, D.P season 2 akan segera hadir juga, jadi kamu bisa puas menyaksikan aksi Son Suk Ku bersama Jung Hae In!

Yuk, simak fakta lainnya tentang Son Suk Ku!

Pernah tinggal dan kuliah di Amerika

Aktor kelahiran 7 Februari 1983 ini ternyata pernah tinggal di Kanada dan Amerika Serikat. Ia juga berhasil menyelesaikan kuliahnya di School of Art Institute of Chicago, mengambil jurusan visual arts and film. Hmm, salah satu contoh orang yang berprofesi sesuai dengan lakang belakang pendidikannya, nih! Tinggal 10 tahun di Amerika juga membuat Son Suk Ku lancar berbahasa Inggris.

Baca juga: Selain My Liberation Notes, Ini 3 Drama Lee Min Ki yang Wajib Kamu Tonton!

Pergi ke Irak saat wamil

Ketika mengikuti wajib militer tahun 2005 silam, Son Suk Ku mengunjungi Irak sebagai salah satu penjaga perdamaian di Zaytun Division. Cool! Sepertinya dia memang cocok sekali di dunia militer ya, nggak heran sering tampil dalam adegan laga dan terpilih membintangi serial D.P!

Lebih mudah berakting tanpa dialog

Dalam wawancaranya dengan JTBC All Night Talk di Youtube, Son Suk Ku menceritakan pengalamannya saat syuting My Liberation Notes. Yang mengejutkan, dia mengungkapkan bahwa baginya lebih mudah berakting tanpa dialog dibandingkan dengan dialog. Padahal, banyak orang menganggap bahwa mengandalkan ekspresi wajah dan mendalami peran tanpa kata-kata itu lebih sulit, kan? Tapi sang aktor malah merasa sebaliknya, karena berakting tanpa dialog artinya ia tidak perlu menghafal script-nya. Pantas saja dia tampak cocok memerankan Mr. Gu yang misterius dan jarang bicara!

Baca juga: Tampil Cemerlang di Drama My Liberation Notes, Ini 5 Fakta Menarik Kim Ji Won!

Tidak suka minum alkohol

Berbeda dengan peran Mr. Gu yang merupakan seorang pemabuk dan selalu minum soju sambil overthinking setiap malam, ternyata Son Suk Ku jarang minum alkohol dan bahkan tidak menyukai soju. Masih dalam tayangan yang sama, JTBC All Night Talk, ia mengungkapkan bahwa dalam lokasi syuting hanya ia minum air biasa dan berperan seolah-olah ia sedang mabuk. Son Suk Ku menyebutkan bahwa ia pernah mencoba minum bir untuk mendalami perannya saat syuting, tapi ternyata metode itu tidak cocok untuknya. Ia hanya mempelajari ekspresi dan gerak-gerik orang-orang yang sering ia lihat mabuk di pesta. Such a great actor!

Suka mencoba banyak hal

Siapa yang suka cowok aktif dan adventurous? Son Suk Ku pas banget buat kamu idolakan! Aktor yang berteman akrab dengan Lee Je Hoon ini rupanya gemar mencoba banyak hal baru. Saat kuliah, ia bermimpi menjadi sutradara dokumenter. Saat tinggal di luar negeri, ia juga ingin menjadi pemain basket. Dia juga pernah belajar tinju, dan ketika kembali ke Korea, ia juga menjajal berakting di teater. Saat ini, konon ia ingin jadi seorang stand-up comedian dan juga penulis!

Penyuka kucing

Dalam beberapa akun fanpage, cukup sering ditemui foto-foto Son Suk Ku dengan kucing yang lucu! Yup, ternyata aktor berzodiak Aquarius ini seorang penyayang kucing. Ini membuatnya mirip dengan lawan mainnya di My Liberation Notes, aktris Lee El, yang juga punya banyak kucing di rumahnya, dan selalu posting tentang kucingnya di Instagram @2l_kjh.

Baca juga: 6 Aktor Hits dan Produk Beauty Kesayangan Mereka!

Nggak mau pacaran dengan cewek usia 20-an

Dalam acara wawancara JTBC All Night Talk di Youtube itu, juga ditemukan fakta relationship Son Suk Ku yang menarik! Tim produksi menanyakan berapa usia termuda yang bisa dipacari oleh Son Suk Ku. Aktor yang lahir di Daejeon ini sempat terdiam sejenak, lalu mengucapkan, “Mungkin maksimal 10 tahun lebih muda. Rasanya aku tidak bisa pacaran dengan yang masih usia 20-an.” Bye, bye, penggemar gen Z! Nggak ada kesempatan untuk kamu! 😀

 

Jadi, itulah 7 fakta tentang aktor Son Suk Ku yang sangat unik. Gimana? Bikin kamu makin jadi penggemar sejati atau nggak, nih?

 

Image: IMDB, Soompi, Pinterest, Zapzee,

Slow Down

Please wait a moment to post another comment