banner-detik

korean corner

Selain 'My Liberation Notes', Ini 3 Drama Lee Min Ki yang Wajib Kamu Tonton!

seo-img-article

Pencinta drama Korea ‘My Liberation Notes’ dan sangat menyukai karakter Chang Hee yang diperankan oleh Lee Min Ki? Saatnya menonton drama Lee Min Ki lainnya!

 

 

‘My Liberation Notes’ adalah salah satu drama slice of life paling realistis dan natural, yang setidaknya harus kamu tonton sekali seumur hidup.

my liberation notes

 

my liberation notes

Mengisahkan tentang kehidupan monoton ketiga kakak-beradik yang tinggal jauh dari Seoul, serta seorang pria misterius yang hadir di tengah-tengah mereka, drama ini memotret kehidupan keluarga sederhana dan pendiam, lika-liku dunia kantor, dan hubungan percintaan yang rumit. Meski bukan drama ringan dan manis ala romcom, ternyata ‘My Liberation Notes’ sukses menuai pujian dan memiliki banyak fans, termasuk di Indonesia.

my liberation notes

Lee Min Ki memerankan tokoh Chang Hee, anak tengah yang cerewet dan lucu, namun sebenarnya kesepian. Karakter Chang Hee berhasil memberikan warna tersendiri bagi drama yang tamat pada hari Minggu, 29 Mei lalu ini. Kamu suka dengan totalitas Lee Min Ki dalam memerankan Chang Hee? Coba deh tonton drama Lee Min Ki lainnya. Simak, yuk!

Because, This Is My First Life!

Dalam drama satu ini, Lee Min Ki memerankan tokoh Nam Se Hee, seorang pria kaku, single, sudah berusia 30-an, dan memilih tidak menikah. Dia punya rumah sendiri, namun terbebani dengan pembayaran rumah tersebut. Ia kemudian bertemu dengan Yoon Ji Ho (diperankan Jung So Min), seorang perempuan lugu yang sedang kesulitan finansial. Yoon Ji Ho sangat ingin tinggal sendiri, namun sulit menemukan rumah atau kost yang sesuai dengan kemampuannya. Mereka akhirnya menjadi housemates! Yoon Ji Ho bisa tinggal dengan aman di kamar yang bagus dan dapat harga “diskon”, sementara Nam Se Hee juga mendapat penghasilan tambahan. Win win solution! 

Namun, dua orang yang tidak saling mengenal dan tinggal seatap dengan bukanlah perkara mudah. Yang terjadi setelahnya sangat seru sekaligus rumit, apalagi mereka punya kepribadian yang jauh berbeda. Ditambah, Nam Se Hee ternyata punya masa lalu yang kelam. Kamu wajib nonton buat tau detail selengkapnya! Serunya lagi, drama ini juga punya sederet peran pendukung yang sangat bagus aktingnya, lho!

Baca juga: 12 Hal Penting yang Bisa Dipelajari dari Drama Hometown Cha Cha Cha

Beauty Inside

Beauty Inside adalah drama romantis dengan twist fantasi. Ceritanya, seorang perempuan mendapat “kutukan” bisa berubah wajah setiap bulannya. Bukan hanya wajah, tapi juga bentuk tubuh, berbeda ras, usia, dan kelamin. Singkatnya, Han Se Gye (dibintangi oleh Seo Hyun Jin) bisa menjadi orang lain, selama seminggu setiap bulan. Hal misterius ini hanya diketahui oleh kedua sahabatnya, dan tentu merepotkan hidupnya, apalagi ia seorang aktris terkenal.

Nah, Lee Min Ki berperan sebagai Seo Do Jae, seorang executive di perusahaan penerbangan keluarga. Meski pintar, tampan, dan kaya raya, Seo Do Jae juga punya “rahasia”, yaitu dia kesulitan mengenali wajah seseorang atau disebut prosopagnosia, akibat kecelakaan yang dialami 10 tahun lalu. Setiap harinya, ia berusaha mengenali orang lain lewat kebiasaan, suara, dan detail lainnya. Setelah bertemu Han Se Gye, hidupnya berubah! Drama yang mengajarkan bahwa no one is perfect ini, pas banget buat menghibur kamu di kala senggang.

Baca juga: Drakor Twenty Five Twenty One Tamat, Ini 7 Pesan Penting yang Harus Kamu Tahu!

The Lies Within 

Dalam drama yang tayang tahun 2019 lalu ini, Lee Min Ki menjadi Jo Tae Sik, seorang detektif yang pernah sangat bersemangat dan antusias, namun kemudian menginginkan kehidupan yang lebih tenang. Ia melamar untuk bertugas di sebuah kantor polisi di daerah terpencil. Jo Tae Sik mengurus sebuah kasus tentang kematian seorang lawmaker, yang diberitakan meninggal akibat kecelakaan. Namun, Jo Tae Sik menyangsikan kecelakaan tersebut, merasakan ada yang janggal. Apalagi, menantu dari sang lawmaker juga menghilang.

Kim Seo Hui (diperankan oleh Lee Yoo Young), adalah anak perempuan termuda dari lawmaker yang meninggal dan istri dari suami yang hilang. Ia menikah dengan suaminya untuk menyenangkan kedua keluarga, bukan karena mencintainya. Kim Seo Hui dan Jo Tae Sik akhirnya bekerjasama untuk mengungkap jawaban dari misteri kecelakaan dan kehilangan tersebut.

Baca juga: Hadir di Drama My Liberation Notes, Ini 5 Fakta Menarik Kim Ji Won!

Kalau kamu sudah menyaksikan ketiganya, sekaligus menonton ‘My Liberation Notes’ yang tamat minggu lalu, kamu akan menyadari kalau Lee Min Ki adalah salah satu aktor Korea yang sangat baik dalam memerankan karakter-karakternya. Selamat menonton!

 

Image: IMDB, Hancinema, Asianwiki, Soompi, Instagram @m.m.minki, Pinterest

Slow Down

Please wait a moment to post another comment