beautiful people

Tembus Pasar Dunia, Inilah 5 K-pop Idol yang Jadi Global Ambassador Label Mewah!

seo-img-article

Rasanya bangga ketika melihat sosok idola terpampang di toko-toko besar label internasional.

Bangkitnya hallyu wave sejak pertengahan tahun 2010-an, membuat dunia sadar akan kehadiran industri hiburan Korea Selatan yang patut diperhitungkan. Mulai dari terkenalnya Super Junior, Big Bang, SNSD, 2NE1, hingga ke generasi terbarunya ada NCT, BLACKPINK, BTS, EXO, sampai aespa.

Semakin berkembangnya teknologi, dunia pun menjadi semakin aware dengan sosok K-pop idol yang semakin mendunia. Nggak cuma berdampak pada industri hiburan, tapi juga pada industri fashion yang mendapuk berbagai K-pop idol sebagai global ambassador mereka.

Jisoo – Dior & Cartier

Memiliki wajah cantik yang klasik Korea, ditambah popularitas yang nggak main-main, Jisoo berhasil menggaet berbagai brand kelas dunia. Salah satu rumah mode ternama Prancis, Dior, menggandeng Jisoo BLACKPINK sebagai global ambassador untuk Dior Beauty dan Dior Fashion sejak tahun 2021. Sebelumnya ia sudah sempat menjadi Dior Beauty Ambassador lokal di Korea Selatan, dengan menampilkan kreasi makeup dari Peter Phillips. Lalu ia mendapatkan kesempatan untuk hadir di Paris Fashion Week musim gugur tahun 2020. Maria Grazia Chiuri selaku direktur kreatif koleksi wanita Dior, mengungkapkan bahwa ia terinspirasi dari Jisoo saat merancang koleksi Dior di musim gugur 2021.

Bukan hanya Dior saja, Jisoo baru-baru ini juga didapuk menjadi global ambassador untuk merek perhiasan mewah Cartier. “Saat berpikir untuk menunjukkan aura yang dimiliki oleh komunitas kami, Panthere, perhatian kami tertuju pada Jisoo. Menurut kami, ia adalah sosok yang percaya diri dan merupakan wakil dari generasi muda,” papar Senior Vice President, Arnaud Carrez, mengutip dari Soompi.

Baca juga: Setelah 2 Tahun Nggak Ada Kabar, BLACKPINK Akhirnya Comeback Bulan Agustus!

Jaehyun – Prada

Memiliki julukan ‘Human Prada’ sejak melalui masa hidupnya sebagai anggota boy group NCT, Jaehyun baru-baru ini resmi didapuk sebagai global ambassador merek mewah, Prada. Setelah melalui banyak kerjasama yang dijalaninya. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh perwakilan Prada yang mengatakan bahwa mereka memilih Jaehyun karena memiliki pengaruh kuat. “Setelah beberapa kali bekerja sama dengan Jaehyun, aku bisa merasakan pengaruhnya yang kuat. Dia adalah seorang artis dengan visual yang mewah dan selera fashion yang unik, jadi aku memilihnya sebagai ambassador untuk merek kami,” paparnya mengutip dari Star Today.

Baca juga: Ini Tampilan Memukau 4 Member BLACKPINK yang Jadi Brand Ambassador Jewelry!

aespa – Givenchy

Meski terhitung rookie girl group yang baru debut di tahun pandemi. Nggak menurunkan minat dan perhatian masyarakat pada aespa. Girl grup asuhan SM Entertainment ini sukses digandeng merek terkenal di tahun 2021. Hal ini dibenarkan oleh direktur kreatif Givenchy, Matthew M Williams yang membuat koleksi terbaru untuk aespa. “Ketika saya pertama kali melihat aespa, saya begitu terkesan oleh energi yang dimiliki setiap member. Baik sebagai grup maupun individu, Karina, Giselle, Winter dan Ningning memiliki individualitas dan gaya yang sangat kuat. Secara alami hal tersebut sangat cocok dengan Givenchy. Fashion aespa memiliki warna tersendiri,” ujarnya, mengutip dari Soompi.

Baca juga: Intip Fashion Airport Hingga Preppy Look Jisoo BLACKPINK di Paris Fashion Week!

IU – Gucci

Pada akhir bulan Mei, kabar mengejutkan datang dari merek mewah asal Itali yakni Gucci, yang mengumumkan penyanyi dan juga aktris asal Korea Selatan menjadi global ambassador terbarunya, yaitu IU. Sebelumnya IU sudah pernah menjadi duta Gucci untuk Korea sejak tahun 2020. Namun, keputusan terbaru ini menjadi debut pertama IU sebagai duta merek global yang menembus pasar dunia. Kini ia menjadi artis Korea Selatan ke-empat yang terpilih sebagai global ambassador Gucci, menemani Kai EXO, Shin Min Ah, dan Lee Jung Jae.

Baca juga: Ini Sederet Gaya Anggun Anne Hathaway di Cannes Film Festival 2022!

Jennie – Calvin Klein

Asia patut bangga, karena Jennie BLACKPINK menjadi orang Asia pertama yang berpartisipasi dalam kampanye #MyCalvin The Language of Calvin Klein di tahun 2021. Ia juga didapuk sebagai global ambassador untuk brand ternama Calvin Klein. Sebelumnya, ia sudah pernah beberapa kali menjadi model untuk Calvin Klein dan berhasil menarik perhatian banyak penggemar. Foto Jennie yang mengenakan produk Calvin Klein juga sempat berada di billboard di Houston, New York pada tahun 2021.

Baca juga: Laris Manis, Jennie BLACKPINK Membintangi 5 Brand Ternama Ini!

Itulah beberapa K-pop idol yang berhasil menembus pasar Global, dan menjadi Global Ambassador untuk merek-merek mewah. Kira-kira Kpop Idol siapa lagi ya yang cocok jadi Global Ambassador merek mewah lainnya?

 

Image : dok. Dior, Cartier, Givenchy, Gucci, Calvin Klein, Pradas

Slow Down

Please wait a moment to post another comment